Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

PM Yaman; Bentrok dengan Syiah Yaman adalah perang

Posted by infosyiah pada 0, Mei 3, 2007

PM Yaman; Bentrok dengan Syiah Yaman adalah perang

Dalam wawancaranya dengan Prancis Pers, PM baru Yaman mengatakan: “Pemerintah Yaman tidak akan melakukan dialog dengan pemberontak Sa’da”.

PM Yaman, Ali Muhammad Mujawir menuduh Libia dan Iran mendukung Syiah Yaman.

Dalam wawancara pertama kalinya dengan media luar negeri, Ali Muhammad Mujawir mengatakan: “Tidak ada jalan keluar selain cara militer”. Selain ia menuduh bahwa Syekh Badruddin Hautsi tidak bisa mengerti kecuali cara kekerasan, ia mengatakan: “Masa dialog sudah habis”.

Mengingat berita tentang kerugian dan korban berat tentara Yaman dalam perang dengan orang-orang Syiah, Mujawir melanjutkan: “Peperangan berjalan lancar, jarak beberapa minggu lagi tentara Yaman bakal menang”. Ia mengalihkan pembicaraannya ketika wartawan menanyakan jumlah korban tentara.

Mengenai pengiriman kabilah, pemerintah Yaman mendorong seluruh masyarakat dan kabilah-kabilah untuk pergi perang ke daerah utara Yaman. Ia menuduh pasukan Hautsi sebagai teroris. Perang dengan pasukan Hautsi adalah perang dengan teroris.

Selain itu, PM baru Yaman meyakini bahwa sebab terjadinya perang karena kemiskinan dan pengangguran. Banyak pekerjaan yang harus dilakukan oleh pemerintah di kota Sa’da, antara lain masalah pendidikan, kesehatan, mewujudkan lapangan pekerjaan dan memberantas kemiskinan.[infosyiah]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: