Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Yaman menjadi pangkalan militer baru Amerika?

Posted by infosyiah pada 0, Mei 14, 2007

Yaman menjadi pangkalan militer baru Amerika?

Saat ini, pemerintah Yaman tidak mampu menghadapi pasukan al-Hautsi yang mendapatkan senjata dari hasil rampasan ketika menyerang pos-pos milter pemerintah yang ditinggal. Kekuatan mereka semakin bertambah dengan senjata hasil rampasan itu. Badan-badan strategis pemerintah Yaman yang dekat dengan Amerika melaporkan bahwa mereka memberikan pulau Suqatrah.

Krisis yang semakin memuncak di Yaman ditambah dengan kepulangan presiden Yaman dari Amerika ditambaha lagi dengan dipanggilnya duta besar Yaman dari Teheran, membuat sebagian badan-badan strategis Yaman yang dekat dengan Amerika mengabarkan adanya keinginan Amerika untuk mempergunakan Yaman sebagai pangkalan militer untuk menyerang Iran.

Mereka punya beberapa alasan:

1. Negara-negara Teluk Persia yang masuk dalam jarak tembak rudal-rudal Iran tidak menerima bila negara mereka dijadikan pangkalan militer Amerika.

2. Jarak terjauh rudal Iran sampai saat ini tidak sampai ke ibu kota San’a.

3. Pemerintah Yaman telah berhasil meyakinkan sebagian negara-negara Arab akan bahaya Syiah yang bersumber dari Iran.

Bahkan sebagian lainnya mengatakan bahwa pulau Suqatrah telah resmi diberikan kepada Amerika untuk dijadikan pangkalan militer.

Berita ini disebarkan dalam kondisi di mana pemerintah Yaman tidak mampu menguasai gerakan al-Hautsi yang dari hari ke hari semakin kuat. Mereka mendapatkan persenjataannya dari pos-pos militer pemerintah yang diserang dan dikuasai. Pasukan al-Hautsi malah mampu menguasai kawasan-kawasan strategis di Sa’da. Sementara Amerika sendiri tidak mampu keluar dari krisis Irak. Gedung Putih saat ini terus dikejar-kejar keputusan baru yang akan dikeluarkan oleh Senat di Konggres. Oleh karenanya, klaim di atas lebih merupakan lelucon.[infosyiah]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: