Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Komandan Yaman: Solusi krisis Yaman dengan senjata modern!

Posted by infosyiah pada 0, Mei 22, 2007

Komandan Yaman: Solusi krisis Yaman dengan senjata modern!

Ali Muhsin al-Ahmar komandan pasukan Yaman yang ditugaskan untuk memadamkan perjuangan pasukan pengikut al-Hautsi di Sa’da dalam pertemuannya dengan presiden Ali Abdul Saleh yang dihadiri oleh sejumlah panglima berbintang menyatakan bahwa krisis Sa’da tidak dapat diselesaikan kecuali dengan memanfaatkan senjata modern.

Berita lain menyebutkan Ahmad anak presiden Ali Abdul Saleh komandan pasukan Garda Republik Yaman yang bertugas menjaga keamanan istana kepresidenan Yaman dalam pidatonya di hadapan anak buahnya mengatakan: Perang yang terjadi di Sa’da adalah perang Ali Muhsin. Pasukan Garda Republik tidak akan ikut campur tangan dalam krisis ini.

Beberapa hari lalu, serangan hebat pasukan pemerintah atas kawasan Alu al-Shaif berhasil membebaskan daerah itu dari kekuatan al-Hautsi. Namun, konflik kembali terjadi yang menunjukkan bahwa pasukan al-Hautsi kembali hadir di kawasan ini. Menurut berita dari situs al-Isytiraki net (yang berafiliasi ke Syiah) dan situs al-Shahwah net (yang berafiliasi ke pemerintah), pasukan al-Hautsi berhasil merebut kembali gunung yang mengitari kawasan Alu al-Shaif.

Kondisi terakhir propinsi Sa’da menurut berita yang diturunkan oleh Alayam sebagai berikut:

1. Sebagian besar kawasan Majz seperti kota Dhahyan dan daerah Ma’adz telah dikuasai oleh Syiah Yaman.

2. Di kawasan al-Shafra’ seperti Damaj terlihat konflik bersenjata antara kedua belah pihak.

3. Dalam beberapa hari ini, kota Sahhar yang berdekatan dengan kota Sa’da menjadi ajang pertempuran sengit antara pasukan pemerintah dan pengikut al-Hautsi.

4. Sebagian besar kawasan Razih dikuasai oleh pasukan al-Hautsi. Minggu lalu, pasukan elit Yaman dengan bantuan kabilah-kabilah pro pemerintah berhasil membebaskan kota kecil al-Nazhir dari kekuasaan pengikut al-Hautsi. Sementara kota al-Qal’ah ibu kota Razih masih dibawa kendali pengikut al-Hautsi.

5. Kota Qatabir yang berada di Barat Laut propinsi Sa’da dikuasai oleh pengikut al-Hautsi. Di sana terjadi pertempuran antara pengikut al-Hautsi dengan kabilah-kabilah pro pemerintah.

6. Sebagian besar kawasan Baqum, Munabbah dan Syida’ yang berada di bagian terluar dari kawasan Barat laut propinsi Sa’da dikuasai oleh pengikut al-Hautsi dan tidak dilaporkan adanya konflik bersenjata di sana.

7. Kawasan al-Hasywah dan Kattaf daerah terluas di bagian Timur propinsi Sa’da, dikuasai penuh pasukan al-Hautsi. Mereka bebas melakukan aktivitasnya di sana. Kawasan ini dipakai sebagai pusat logistik dan pendukung pasukan lainnya yang berada di daerah lain.[infosyiah]

2 Tanggapan to “Komandan Yaman: Solusi krisis Yaman dengan senjata modern!”

  1. abu fadl said

    Kok solusinya mirip dengan Saddam yang memakai peralatan perang mutakhir (senjata kimia) waktu perang Iran-Irak dan membantai orang Kurdi dulu ?!

    Jangan-jangan solusi yang dijejalkan oleh supplier alat militer (siapa lagi kalo bukan imperialis & zionis ?)

  2. Wan Abdilah said

    Dalam waktu dekat insya Allah para pejuang kebenaran yang mengikuti Ahlul Baith akan mendapatkan kemenangan, Insya Allah Yaman akan mencapai suatu Revolusi Islam babak 2 yang sebelumnya sukses dilakukan oleh negara Asia paling Utara yaitu Iran.
    Allahuma sholi ala Sayidina Muhammad wa ala ali Sayidina Muhammad!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: