Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Mengapa sebagian orang setelah melihat mukjizat, tetap tidak beriman?

Posted by infosyiah pada 0, Mei 29, 2007

Soal: Mengapa sebagian orang setelah melihat mukjizat, tetap tidak beriman?

Jawab: Mengingkari para Nabi terkadang karena taklid buta terhadap orang-orang tua dahulu, terkadang juga demi kepentingan pribadi dan di sisi lain orang mengingkari para Nabi karena kesombongan dan fanatik.

Bila di malam hari lampu tidak menyala, kita dapat melihat bintang-bintang di langit. Namun, bila lampu rumah kita nyalakan, kebanyakan cahaya dari bintang-bintang itu tidak kita lihat. Seorang yang hanya memikirkan tentang dirinya, tidak akan melihat kesempurnaan orang lain.

Ada seseorang yang naik kuda dan sampai di sebuah sungai yang masih memiliki sedikit air. Ia ingin menyeberang sungai itu dan sangat mudah bagi kudanya untuk melewatinya., namun yang terjadi adalah kudanya berhenti. Seorang tersebut menarik kekang kuda agar bergerak, namun semua usahanya tidak membawa hasil. Ada seorang bijak yang melihat kejadian tersebut dan berkata kepadanya, “Keruhkan dahulu air sungai! Bila itu Anda lakukan, kuda Anda akan berjalan menyeberangi sungai ini”. Si pengendara akhirnya mengikuti apa yang diucapkan oleh orang bijak itu dan mulai mengeruhkan air sungai. Setelah itu, kuda mematuhi perintah tuannya dan melewati sungai itu.

Pemilik kuda penasaran dan ingin menanyakan apa yang menyebabkan kuda terhenti dan ketika air telah keruh, kuda dengan mudah menyeberang sungai. Orang bijak itu menjawab, “Ketika air jernih, kuda melihat bayangan dirinya yang disangka dirinya di dalam air. Ia tidak akan berjalan karena itu artinya ia akan menginjak bayangannya yang disangka dirinya sendiri. Itulah mengapa ia tidak mau berjalan. Manusia yang melihat dirinya (posisinya, kepentingannya, suku dan rasnya, partainya dan lain-lain) tidak akan mau melewati apa yang telah dimilikinya. Oleh karenanya, ia tidak bergerak dan menyempurnakan dirinya”.[infosyiah]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: