Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Hamas menolak usulan gencatan senjata Abu Mozen

Posted by infosyiah pada 0, Mei 30, 2007

Hamas menolak usulan gencatan senjata Abu Mozen

Abu Mozen mengusulkan kepada seluruh kelompok pejuang Palestina untuk melakukan gencatan senjata dengan Israel selama sebulan. Selama sebulan ini para kelompok pejuang Palestina tidak menembakkan roket dari Jalur Gaza.

Hari Minggu kemarin, Hamas menolak usulan gencatan senjata dengan tujuan tidak melakukan tembakan roket ke rezim Zionis Israel sebagai balasan penghentian serangan dari pihak Israel. AFP dalam laporannya dari Jalur Gaza menyebutkan bahwa Iman Toha jubir Hamas di hadapan para wartawan memberikan isyarat pada usulan Abu Mozen untuk melakukan gencatan senjata untuk sementara waktu. Mengomentari usulan itu ia berkata, gencatan senjata harus dari kedua belah pihak dan dilakukan secara bersama-sama di Jalur Gaza dan Tepi Barat Sungai Yordan.

Hari Jumat kemarin, Abu Mozen mengusulkan kepada semua kelompok pejuang pembebas Palestina untuk melakukan gencatan senjata untuk sementara waktu dengan tidak menembakkan roket ke daerah pendudukan rezim Zionis Israel. Ia memberikan waktu 48 jam kepada semua kelompok untuk memberi jawaban atas usulannya itu.

Iman Toha mengingatkan, Israel tetap melakukan serangannya. PM Olmert juga tidak menerima usulan gencatan senjata. Olmert bahkan memerintah pasukannya untuk tetap menyerang kawasan Jalur Gaza dan Tepi Barat Sungai Yordan dan tidak menggubris tekanan dunia internasional.

Sejak tanggal 16 Mei sampai sekarang telah melakukan serangan udara ke Jalur Gaza sebanyak 59 kali yang mengakibatkan jatuhnya banyak korban.[infosyiah]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: