Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Utusan khusus Iran tiba di Yaman

Posted by infosyiah pada 0, Juni 1, 2007

Utusan khusus Iran tiba di Yaman

Sebuah sumber resmi Yaman menyebutkan, seorang utusan dari Kementrian luar Negeri Iran pada hari Senin kemari telah tiba di Yaman. Kedatangan utusan Iran terkait dengan tuduhan San’a kepada Teheran bahwa selama ini Iran mendukung pengikut al-Hautsi.

Sumber resmi yang tidak ingin namanya disebutkan menjelaskan masalah ini kepada AFP. Katanya, Muhammad Jalal Pirouzniya adalah Ketua Departemen Urusan Teluk Persia di Kementrian Luar Negeri Iran. Pada hari ini ia akan bertemu dengan Menteri Luar Negeri Yaman Abu Bakar Abdullah al-Qurba guna membahas tuduhan Yaman terhadap Iran sekaligus menyampaikan sikap Iran terkait kasus al-Hautsi.

Pada hari Kamis Minggu kemarin, Rasyad Muhammad al-Alami Wakil Perdana Menteri Yaman meminta kepada Teheran menyampaikan sikapnya terkait krisis Yaman.

Ia menambahkan, Saudara-saudara Iran kami pada level nasional menyebutkan bahwa mereka mendukung persatuan, kemerdekaan dan stabilitas keamanan Yaman, namun kami ingin melihat pernyataan itu terbukti secara praktis dan hendaknya Iran mulai mengambil langkah-langkah praktis.[infosyiah]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: