Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Orang-orang Syiah pengikut al-Hautsi bikin radio FM di Sa’da

Posted by infosyiah pada 0, Juni 2, 2007

Orang-orang Syiah pengikut al-Hautsi bikin radio FM di Sa’da

Perang Sa’da memasuki bulan ke lima. Pengikut al-Hautsi berhasil membangun sebuah stasiun radio FM di kawasan selatan propinsi Sa’da. Tujuan pendirian radio FM ini untuk menjalin hubungan dengan orang-orang di sekitar Sa’da; mencakup pendukung al-Hautsi maupun penentangnya. Pembuatan radio FM ini sangat strategis untuk menyebarkan perkembangan perang Sa’da, sekaligus memberikan kesempatan kepada para komandan untuk menepis isu-isu miring dan langsung menyikapinya. Hal ini dilakukan karena line telepon rumah dan telepon genggam di propinsi Sa’da diputus oleh pemerintah Yaman.

Apa yang dilakukan ini sangat berperang dalam mengabarkan perjuangan dan kemenangan para pejuang Syiah di daerah Sa’da. Pembangunan radio FM ini mengingatkan pembangunan radio Idza’ah al-Nur yang dibuat oleh Hizbullah pada awal-awal masa perjuangannya.

Ulama yang dikirim ke Sa’da sebagai utusan resmi presiden Ali Abdullah Saleh pulang dengan tangan hampa. Kemungkinan mereka akan memberi laporan kepada presiden bahwa pasukan al-Hautsi tidak akan menyerah dengan mudah. Sesuai dengan rencana yang telah disiapkan, mereka akan mengeluarkan fatwa jihad untuk melawan pengikut al-Hautsi dan setelah itu tentara akan menyerang dengan senjata kimia.

Dalam wawancaranya, presiden Ali Abdullah Saleh menyebutkan beberapa poin penting:

1. Pengepungan telah dilakukan terhadap pengikut al-Hautsi dalam kawasan 2 kilometer persegi.

2. Para pelaku keonaran segera menyerah atau menunggu kematiannya.

3. Tentara Yaman tinggal menunggu kemenangan terakhir dan selesainya perang Sa’da.

Berita lainnya, orang-orang Syiah berhasil mendapat 13 HP sekaligus nomor internasional dari “Tsurayya”. Berita terbaru lainnya, Minggu kemarin pasukan al-Hautsi berhasil menyerang pos militer di propinsi al-Jauf yang berada di Timur propinsi Sa’da. Sekalipun tidak banyak kerugian yang menimpa tentara, namun hal itu menunjukkan bahwa pasukan al-Hautsi dapat dengan mudah memperluas kawasan perang hingga ke daerah-daerah lain. Propinsi al-Jauf termasuk propinsi paling miskin di Yaman. Syiah Zaidiyah dan Itsna ‘Asyariyah sangat aktif di sana.

Ahmad al-Syalafi wartawan Aljazeera berkebangsaan Yaman menulis surat resmi ke situs Aleshteraki dan menolak pemberitaan yang bersumber dari dirinya bahwa para wartawan diancam keselamatannya oleh pemerintah Yaman. Ia memohon agar sikap yang semacam ini tidak dilakukan karena itu berarti membahayakan keselamatan kami. Ia mengumumkan kesiapan dirinya untuk meliput berita perang Sa’da.[infosyiah]

2 Tanggapan to “Orang-orang Syiah pengikut al-Hautsi bikin radio FM di Sa’da”

  1. abu fadl said

    Alhamdulillah. Perang propaganda efektif untuk mempengaruhi opini massa, dan opini massa sangat berpengaruh thd mentalitas personel militer. Dengan adanya sarana untuk melawan propaganda negatip, insyaallah masyarakat akan tahu ttg kenyataan sebenarnya dan kebatilan akan dikoreksi, paling tidak masyarakat yang mendukung rejim militer akan menarik dukungannya.

    Menurut saya solusi terbaik untuk perang di Sa’ada: Hentikan secepatnya perang yang menumpahkan darah rakyat Yaman dan selesaikan konflik dengan perundingan.

    Bukankah Allah mengharamkan darah sesama Muslim?

  2. najm said

    apa tujuan perang tersebut,apa lagi2karna mahzab…!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: