Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Anak presiden Yaman sembunyi-sembunyi ke Inggris

Posted by infosyiah pada 0, Juni 5, 2007

Anak presiden Yaman sembunyi-sembunyi ke Inggris

Menurut laporan FARS, sumber-sumber diplomatik dalam wawancaranya dengan situs Aden Press mengisyaratkan perjalanan terakhir Ali al-Insi Pimpinan Kantor Kepresidenan dan Ketua BIN Yaman ke Washington menegaskan, Perjalanan al-Insi bertujuan mempersiapkan perjalanan secara sembunyi-sembunyi anak presiden Yaman ke Amerika.

Sumber-sumber ini mengisyaratkan bahwa anak Ali Abdullah Saleh bertujuan untuk menguatkan kemungkinan ia menjadi pengganti ayahnya secara sembunyi-sembunyi telah tiba di London. Mereka menambahkan, Setelah berhenti beberapa jam di London secara sembunyi-sembunyi ia akan terbang menuju Amerika. Di Washington ia akan bertemu dengan para pejabat sebagian dari institusi dinas rahasia Amerika dan melakukan pembicaraan khusus.

Sumber-sumber diplomatik ini menyebutkan, Ahmad dalam pertemuannya dengan para pengambil keputusan di Washington akan berusaha untuk menunjukkan dirinya sebagai calon yang dapat diterima oleh Amerika. Dengan cara ini ia dapat dengan mudah dan pasti menggantikan ayahnya yang telah berkuasa selama 30 tahun.

Para analis politik di Yaman menyebutkan bahwa selama 3 dasawarsa memerintah, masyarakat dan para politisi tidak setuju Ali Abdullah Saleh mewariskan kekuasaannya kepada anaknya. Karena itu berarti akan terjadi kesinambungan kezaliman dan penindasan bagi bangsa ini.

Jenderal Saleh berusaha menyematkan anaknya sebagai komandan pasukan Garda Kepresidenan dengan tujuan bahwa sepeninggalnya anaknya dapat langsung menjadi penggantinya. Selain anaknya, saudaranya sendiri Ali Muhsin al-Ahmar diangkat sebagai komandan pasukan Yaman di bagian Timur dan Barat Yaman.

Aden Press menurunkan laporan terperinci mengenai upaya Jenderal Saleh mewariskan tahtanya kepada anaknya.[infosyiah]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: