Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Berita perang paling hangat dari Badruddin al-Hautsi

Posted by infosyiah pada 0, Juni 5, 2007

Berita perang paling hangat dari Badruddin al-Hautsi

Sebagian media melaporkan bahwa militer Yaman telah menguasai daerah Alu al-Shaifi. Disebutkan bahwa kawasan itu telah kosong dari penduduk dan tentara Yaman berhasil menyita banyak amunisi dan senjata. Padahal, kenyataan berbeda dengan yang diberitakan selama ini. Saudara-saudara kami sampai saat ini masih berada di daerah itu dan tentara belum menguasai daerah ini kecuali sebagian daerah pertanian bagian Barat yang posisinya sangat jauh dengan posisi pasukan kami. Di tanah pertanian ini, tentara Yaman mengalami kerugian dengan puluhan dari mereka yang tewas dan luka-luka.

Ada yang perlu disampaikan bahwa tanah pertanian ini tidak punya dinding pertahanan, ketiga sisinya terbuka dan satunya lagi menghadap rumah-rumah yang telah hancur. Sampai saat ini, beberapa kali pasukan Yaman memasuki kawasan pertanian ini dengan disertai kekuatan kendaraan berlapis baja dan desa ini dikepung oleh mereka. Namun, perjuangan saudara-saudara kami berhasil menghalau mereka dan akhirnya mereka menarik kembali pasukannya. Insya Allah secepatnya akan kami keluarkan mereka dari tanah-tanah pertanian di sekeliling desa ini.

Sementara itu, di sebagian medan pertempuran konflik bersenjata masih berlanjut. Kawasan pinggiran Sa’da dan Razih peperangan masih berlanjut di mana pasukan Yaman terpaksa masuk melalui propinsi Jizan lewat tanah Arab Saudi dan dari sana mereka kemudian menuju pusat kota Razih. Sekalipun demikian, mereka berhasil kami pukul mundur dan tidak mampu untuk kembali menguasai pusat Razih.

Adapun pasukan Yaman di daerah Alu Salim, Bani Ma’adz, Walad Masud dan Dhahyan serta kawasan-kawasan lainnya tidak mampu berbuat apa-apa lagi. Ketenangan yang diberangi oleh kecemasan menguasai kawasan ini kecuali di beberapa tempat terjadi kontak senjata kecil-kecilan. Oleh karenanya, agar mereka dapat memublikasikan secara besar-besaran kemenangan mereka, pasukan Yaman memusatkan perhatiannya untuk menyerang Alu al-Shaif.

Militer Yaman menghajar masyarakat sipil seperti kejadian Suq al-Lail. Mereka membayangkan bahwa saudara-saudara kami ingin menguasai pompa bensin. Tentara Yaman tanpa memeriksa kebenaran berita itu dan tanpa memberitahukan terlebih dahulu ke masyarakat, mereka menyerang pompa bensin itu dengan rudal-rudal mereka yang mengakibatkan puluhan orang tewas dan luka-luka.

Pada hari Sabtu tanggal 2 Juni pesawat-pesawat militer Yaman menyerang kawasan al-Jillah dan Wadi Yasnim secara membabi buta. Pemukiman rakyat luluh lantak begitu juga tanah pertanian mereka. Serangan itu dilakukan hanya dengan alasan bahwa mereka tidak mau bekerja sama dengan tentara dan tidak mau memerangi pengikut al-Hautsi. Demikian, tentara Yaman menyikapi masyarakat Sa’da.[infosyiah]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: