Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Pengangkatan Sayyid Ali Khamene’i sebagai Rahbar

Posted by infosyiah pada 0, Juni 5, 2007

Pengangkatan Sayyid Ali Khamene’i sebagai Rahbar

Setelah Imam Khomeini meninggal pada tanggal 14 Khurdad 1368, dalam sebuah rapat istimewa Dewan Pakar mengambil keputusan bersejarah dengan melakukan pemilihan pengganti Imam Khomeini. Dalam rapat luar biasa itu mereka berhasil mengangkat pengganti Imam Khomeini dan pribadi itu adalah Ayatullah Sayyid Ali Khamene’i.

Sebab mengapa anggota Dewan Pakar memilih beliau karena adanya sifat-sifat mulia yang dimilikinya; cara pandang tercerahkan tentang Islam dan ilmu-ilmu keislaman, kemampuan menyimpulkan hukum dari fiqih dan hukum Islam, pengenalan yang luar biasa mengenai zaman dan tuntutannya, keberanian, kebijakan dan manajemen yang benar dan baik. Beliau semenjak tahun 1342 ikut berjuang. Beliau pernah menjabat sebagai anggota Dewan Tinggi Pertahanan dari partai Jomhouriye Eslami, imam Jumat Teheran, anggota Dewan Pakar dan sebagai presiden Iran.

Dalam rapat luar biasa itu, pertama diusulkan apakah Rahbar sepeninggal Imam Khomeini dipilih dalam bentuk presidium atau tetap satu orang, Ayatullah Sayyid Khamene’i setuju sistem presidium. Namun, kehendak Allah menentukan lain. Ia akhirnya dipilih sebagai pengganti Imam Khomeini, padahal beliau telah menyampaikan agar ia tidak dipilih karena tanggung jawabnya sangat berat dengan disertai argumentasi. Karena alasan-alasan beliau tidak diterima dan tetap memintanya sebagai pengganti Imam Khomeini, beliau dengan tawakal kepada Allah akhirnya menerima tanggung jawab berat itu.

Upaya musuh-musuh Islam untuk melemahkan semangat rakyat Iran dengan menyebarkan isu-isu beberapa hari sebelum meninggalnya Imam Khomeini bahwa Revolusi Islam Iran akan segera berakhir karena mereka bak anak kecil yang tidak memiliki orang tua akan merasa lemah dan tidak dapat bergerak. Semua analisa ini bertumpu pada data-data materi yang dapat diraba, namun kehendak Allah menentukan lain. Pidato-pidato mencerahkan Ayatullah Sayyid Ali Khamene’i berhasil mementahkan semua ramalan politik Barat.

Diumumkannya beliau sebagai pengganti Imam Khomeini membuat seluruh kaum muslimin bergembira dan membuat musuh putus asa. Ayatullah Khamene’i membacakan wasiat politik dan ilahi Imam Khomeini.

Imam Khomeini semasa hidupnya dalam berbagai kesempatan memberikan isyarat akan kemampuan Ayatullah Sayyid Ali Khamen’i sebagai penggantinya.[infosyiah]

Satu Tanggapan to “Pengangkatan Sayyid Ali Khamene’i sebagai Rahbar”

  1. Pertama sekali saya mohon ma’af disebabkan baru kali ini terlihat situs ini. Saya berkeinginan untuk memberikan komentar disebabkan diatas tertulis: “Tidak ada Komentar”

    Jadi, saya bertanya-tanya kenapa kosong dari komentar pembaca, bukankah Ayatullah Ali Khamenei terbukti kemampuannya dalam melanjutkan tongkat estafet Revolusi Islam Iran. Bukankah Republik Islam Iran satu-satunya negeri yang menjadi prototipe negeri Islam di jaman kita sekarang ini? Bukankah satu-satunya Republik Islam Iran yang mampu membuat Amerika Serikat takberdaya untuk menganggap remeh terhadap Islam?

    Saya kira belum ada satu negarapun setelah jaman Rasulullah dan Imam ‘Ali bin Abi Thalib yang dapat membanggakan Islam kecuali Republik Islam Iran yang mampu meluluhlantakkan persepsi para intelektual yang mengaku diri beragama Islam tapi berpaham sekuler, berkeyakinan bahwa ‘Islam Yes negara Islam no’

    Ini semua berkat kemampuan Ayatullah Ruhullah Khomaini, Murthadha Mutahhari, DR Ali Syari’ati, Ayatullah Ali Khamenei dan Ulama-ulama brilliant lainnya yang sangat kita banggakan. Republik Islam Iran sangat cemerlang dijaman Mahmud Ahmadinerjad sekarang ini, dimana Sayyed Ali Khamenei sebagai Rahbarnya. Semoga Allah senantiasa membinmbing rakyat Iran untuk tetap taat setia kepada pemimpin-pemimpin mereka yang juga brilliant itu.

    Demikianlah komentar singkat saya ini semoga bermanfaat. Aamin ya Rabbal ‘alamin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: