Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Cinta Syiah Yaman terhadap Imam Khomeini

Posted by infosyiah pada 0, Juni 7, 2007

Cinta Syiah Yaman terhadap Imam Khomeini

Badruddin Thaba’thaba’i al-Hautsi salah satu ulama besar Syiah Yaman yang begitu mencintai Imam Khomeini. Pada masa perang Iran dan Irak setiap kali radio Iran berbahasa Arab mengumumkan kemenangan Iran dalam perang, ia naik ke atap rumah dan menunjukkan kegembiraannya dengan menembak peluru ke udara.

FARS memberitakan, Yahya Hasan dalam masalah ini berkata: Orang-orang Syiah Yaman begitu mencintai pribadi Imam Khomeini dan beliau dianggap sebagai tokoh yang berani melawan kesombongan dan kediktatoran.

Gambar Imam Khomeini dan Sayyid Ali Khamene’i hampir pasti ada di setiap rumah orang-orang Syiah. Yahya Hasan menambahkan: Sekalipun saat ini tekanan pemerintah Yaman dan pengaruh Wahabi/Salafi di pemerintah, masih terdapat beberapa karya-karya Imam Khomeini terutama buku 40 hadis. Syiah Yaman begitu antusias dengan buku ini, bahkan dipelajari dan diajarkan.

Yahya Hasan menukil sebuah kisah heroik yang terkait dengan Imam Khomeini. Katanya: Dalam sebuah serangan yang dilakukan oleh tentara Yaman ke rumah-rumah orang Syiah, salah seorang komandan pejuang Syiah yang berada di medan perang karena tahu semakin dekatnya pasukan pemerintah ke kawasan penduduk, ia menghubungi anak gadisnya yang berumur 14 tahun. Ia meminta kepada anaknya agar sebelum tentara Yaman masuk ke rumah, ia membakar gambar Imam Khomeini yang berada di atas lemari. Namun, anaknya setelah melihat gambar Imam Khomeini ia hanya dapat menangis karena tidak sampai hati membakar foto Imam Khomeini. Ibunya yang melihat keadaan anaknya juga ikut sedih, namun sebelum tentara Yaman memasuki rumahnya ia sempat menanam foto Imam Khomeini di taman depan rumahnya.

Sayyid Yahya Hasan menyebutkan akan kebencian Wahabi/Salafi dan para pendukung Amerika di Yaman terhadap Imam Khomeini. Musuh-musuh Islam dan Syiah senantiasa menganggap Imam Khomeini dan pikiran-pikirannya sebagai musuh nomor satu. Semua meyakini bahwa hanya pribadi Imam Khomeini yang mampu menjegal Amerika dan Wahab/Salafi di kawasan Timur Tengah.

Yahya Hasan menegaskan: Perubahan terakhir yang terjadi di Yaman dan kesadaran kaum muslimin yang semakin tumbuh di Timur Tengah dan dunia dari hari ke hari orang akan semakin tersedot dengan pemikiran Imam Khomeini dan itu berarti persiapan bagi sebuah pemerintah internasional yang dipimpin oleh Imam Mahdi af akan terwujud.[infosyiah]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: