Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Tentara Sahabat mengubah nama dan strategi

Posted by infosyiah pada 0, Juni 9, 2007

Tentara Sahabat mengubah nama dan strategi

Para pemimpin kelompok teroris Tentara Sahabat setelah melakukan pertemuan beberapa hari lalu di negara bagian Sind Pakistan. Hasil pertemuan itu adalah mengubah nama dan strategi untuk dapat kembali di kancah politik dan agama di Pakistan.

Kelompok yang dikenal sebagai kelompok keras, ekstrim dan teroris telah banyak membunuh ribuan orang Syiah tidak berdosa. Setelah tidak diterima oleh masyarakat begitu juga iklim sosial politik Pakistan mereka mengganti namanya dengan kelompok Ahli Sunah Wal Jamaah.

Koran Islam yang berafiliasi ke Ahli Sunah menurunkan laporan, pertemuan ini dihadiri oleh para pemimpin kelompok ini dan diketuai oleh Ali Shir Haidari. Mereka menyepakati penggantian nama kelompoknya menjadi Ahli Sunah Wal Jamaah dan mengangkat Ahmad Ladahyanuri sebagai Amirnya. Dalam pertemuan tersebut telah dibicarakan pula mengenai pertemuan berikutnya di kota Jhang Sadar untuk mencalonkan kandidat dalam pemilihan anggota parlemen yang akan datang.

Keputusan lain dari pertemuan itu adalah melakukan salat Jumat di masjid Syahid Haq Navaz nama salah satu pemimpin mereka yang telah tewas dan imam jamaahnya adalah Amir kelompok menjadi imamnya.

Kelompok yang dikenal sebagai pembantai orang-orang Syiah ini secara terang-terangan menganggap Syiah sebagai kafir dan membunuh mereka hukumnya wajib. Kelompok ini terbentuk berbarengan dengan kemenangan Revolusi Islam Iran dengan tujuan mencegah berkembangnya Syiah di Pakistan. Bertahun-tahun negara ini dicekam ketakutan dengan aksi-aksi teror mereka.

Aksi-aksi ini juga memakan korban dari pihak mereka terutama para pemimpinnya dan mereka sangat dibenci oleh masyarakat tanpa kecuali Ahli Sunah. Dengan berusaha mengganti nama baru, mereka berupaya dapat kembali di pentas sosial politik Pakistan. Ini membutuhkan kecerdikan dan kesadaran ulama Ahli Sunah untuk mencegah penyalahgunaan nama Ahli Sunah Wal Jamaah.[infosyiah]

3 Tanggapan to “Tentara Sahabat mengubah nama dan strategi”

  1. yasser said

    mau tentara sahabat kek, mau tentara kawan kek, mau tentara temen kek, kalau mereka bersikap sopan maka kita juga harus bersikap sopan terhadap mereka. kalau mereka menumpahkan darah maka darah mereka juga harus tertumpah. QISHASH..!!!!!!!!!

  2. gandhi said

    assalamualim

    aku cari hadist nabi dan wasiat nabi pada detik2 wafatnya Rosulullah SAW ko ga ada…kalo ada tolong kirim ke email saya dong…terima kasih….
    semoga ALLAH membalas kebaikan kamu..

    wasalam….

  3. Badari said

    Salam ‘alaikum.
    Kalo mau tanya wasiat yg mau ditinggalkan seseorang, jangan tanya orang tsb pada detik2 menjelang nafas terakhirnya karena orang itu kemungkinan besar sedang dalam keadaan sibuk2-nya (=berat2-nya) menghadapi sakaratul-maut. Juga kalau mau berwasiat, jangan ditunda utk di-pas-pas-kan ke saat beberapa detik sebelum hembusan nafas terakhir karena -selain kita tidak tahu saat tsb- bisa2 kita tidak sanggup mengucapkan pesan wasiat karena tenaga terkuras drastis & kemungkinan kalah cepat sama malakul-maut.

    Nabi saw. yg bijak itu tentu kalau berwasiat tidak menunggu sampai nafasnya tinggal hitungan beberapa detik, tetapi jauh-jauh hari ketika beliau saw. masih sehat atau paling tidak ketika sakit tapi masih cukup tenaga utk berbicara. Apalagi wasiat Rasul saw. itu berkenaan dgn keselamatan umatnya dari kesesatan sepeninggalnya, tentu Nabi menyampaikannya kpd banyak orang & sambil bersuara cukup nyaring & jelas (tidak bisik2-lah).

    Jadi, menurut saya, hadis2 yg di dalamnya Nabi saw. bersabda dgn kata2 awal yg semakna dgn “Telah dekat waktunya aku dipanggil…” dan “Aku tinggalkan di tengah2 kalian …” mestinya adalah pesan2 wasiat Nabi. Juga tanggapan Nabi thd komentar Salman r.a. bhw setiap nabi memiliki washiy (orang yg diwasiatkan) merupakan pesan wasiat beliau saw.

    Wa al-salamu ‘alaikum.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: