Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Pemerintah Iran tidak punya program mengenai nikah mut’ah

Posted by infosyiah pada 0, Juni 10, 2007

Pemerintah Iran tidak punya program mengenai nikah mut’ah

Jubir pemerintah Iran menanggapi pernyataan yang dikeluarkan oleh Menteri Dalam Negeri Iran terkait masalah nikah mut’ah bagi para pemuda, mengatakan: “Pernyataan Pour Muhammadi tentang masalah mut’ah bukan mewakili pemerintah tetapi sebagai pribadi dan seorang rohaniwan. Pemerintah tidak punya program mengenai masalah nikah mut’ah para pemuda.

Gholam Hossein Elham jubir pemerintah pada hari Jumat setelah menunaikan salat Jumat dalam wawancaranya dengan situs FARS mengenai pernyataan Menteri Dalam Negeri tentang masalah nikah mut’ah bagi pemuda menunjukkan bahwa pemerintah punya rencana ke depan untuk mengurusi masalah ini, ia menjawab: “Pernyataan Pour Muhammadi tidak mewakili pemerintah dan murni muncul dari pribadinya sebagai seorang rohaniwan”. Elham juga menegaskan bahwa mengeluarkan pernyataan dan membahas masalah ini wewenang ulama dan para pakar. Ia menambahkan: “Masalah ini tidak berhubungan dengan pemerintah sebagai lembaga eksekutif. Ucapan Pour Muhammadi juga tidak sebagai Menteri Dalam Negeri, melainkan sebagai seorang rohaniwan dan ulama”.

Pour Muhammadi hari Kamis Minggu kemarin dalam sebuah seminar berjudul “Ham Andishi hejab” (Penyatuan pemikiran mengenai hijab) di kota Qom menekankan bahwa syariat Islam sebagai agama yang sempurna punya solusi untuk semua masalah yang ada. Ia mengatakan: “Hauzah Ilmiah harus punya keberanian dalam menjelaskan hukum allah.[infosyiah]

Satu Tanggapan to “Pemerintah Iran tidak punya program mengenai nikah mut’ah”

  1. ali said

    kalo nikah mut’ah halal dan mampu menjawab persoalan dalam masyarakat kenapa harus di tentang ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: