Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Qaddafi: Saya keturunan Sayyid

Posted by infosyiah pada 0, Juni 11, 2007

Qaddafi: Saya keturunan Sayyid

Alarabiya menurunkan berita tentang isu bagaimana Qaddafi berhasil menemukan silsilah keturunannya. Dalam silsilah itu ia mengklaim bahwa ia keturunan dari Ahlul Bait.

Sekjen Majelis Tinggi urusan Ahlul Bait dalam wawancaranya dengan situs Alarabiya menjelaskan masalah klaim Qaddafi ini. Tujuan Qaddafi dengan klaimnya ini, ia akan mengadakan seminar-seminar internasional tentang masalah para sayyid, sehingga mencapai tujuan-tujuannya.

Qaddafi berulang-ulang kali dalam pidato-pidatonya membela pemerintahan Fathimiyah di Afrika. Ia berusaha untuk memosisikan dirinya sebagai salah satu keturunan Nabi Muhammad saw. Hal itu karena keturunan Nabi Muhammad saw dikenal sebagai pemimpin. Dan ia ingin mendapatkan hak istimewa itu untuk menghidupkan kembali pemerintah Fathimiyah di Afrika.[infosyiah]

10 Tanggapan to “Qaddafi: Saya keturunan Sayyid”

  1. dz. said

    keturunan nabi ada dua: kelompok saleh dan kelompok zalim. yang zalim jelas tak mungkin jadi/dijadikan pemimpin/panutan (teksnya lupa, kalau tak salah “la yanalu ‘ahdi az-zalimin”).

    OOT: repotnya, di indonesia (ini hiperbola :), pengetahuan saya cuma meliputi “di jakarta dan sebagian jawa barat” saja), banyak sekali masyarakat beranggapan bahwa asal keturunan nabi (habib, habaib) pasti baik. bahkan, ada yang menyangka, asal habib pasti masuk surga. tak peduli bahwa di masa mudanya habib itu “bangor”-nya minta ampun.

    baiklah, baiklah, saya hanya pernah ketemu beberapa habib muda yang badung, dan berteman dengan satu orang saja di antaranya. jadi, memang tak semua habib itu baik, eeh, tak semua habib itu badung.

  2. savikovic said

    gara2 darah sayyid udah tercampur2 dengan banyak hal syubhat dan (mungkin) haram, maka banyaklah habib yang badung dan nakal2 itu… hehehehe

    coba cek aja keturunan Rasul yang deket2 rantai nasabnya… pasti sholeh2 kan?
    jaman sekarang insyaAllah masih banyak yang baik walopun yang badung ya gak sedikit…..

    namun ya memang betol apa kata koment sebelum ini, banyak orang awam yang mempunyai anggapan salah (terlalu tinggi) tentang habaib

    akhirnya ya habib nya jadi ge er deh…. hehehehe

  3. upi said

    Gk usah men-jugde habib begini atau begitu donk …kyk loe pade bener aje…

  4. riad said

    Kalau melihat dari bukti-bukti sejarah bahwa pernah terjadi pembantaian keturunan Rasulullah saw pada zaman Harun alrasyid, bukankah kalau diukur dari sisi logikanya semua keturunan Rasul saw akan merahasiakan nasab/silsilahnya??.

    Kalau melihat cerita diatas jelaslah kalau orang ini memiliki kepentingan untuk menduduki suatu jabatan dan hal ini jauh sekali dari sifat-sifat keturunan Nabi saw.

  5. Topan said

    Yaa, bagaimanapun juga para habaib itu dzuriyyah, mata hati Rosululloh. Memang kadang-kadang banyak kelakuan para habaib itu yang nggak sesuai sama otak kita dan agak-agak nyeleneh. Memang begitulah adanya. Satu riwayat menyebutkan, satu habaib paling “badung” bandingannya sama dengan 40 ulama soleh. Wallahu’alam bishawab.

  6. denjaka syiah said

    BTW,islam ini menyebar ke seluruh dunia karena dakwah para sayyid. jadi ada kemungkinan Ghadafi benar. dia juga gak jelek2 amat khan (manusia yang dibenci amerika biasanya orang baik).

  7. denjaka syiah said

    But it doesn’t big matter.
    Rasulullah: “Bapak kaum muslimin ini adalah AKU dan Ali”
    Sayyidah Fatimah: “ya Allah, selamatkanlah, anak-anakku, kerabatku, keturunanku, orang yang memiliki hubungan rahim denganku, pengikut umat ayahku yang ISLAM….”

    jadi parameter ukuran seseorang itu masuk ke dalam golongan anak Rasulullah atau bukan, adalah keislamannya.
    Apabila ada sayyid yang keluar dari islam dengan menjadi pemeluk kristen misalnya, maka dia sudah bukan anak Rasulullah lagi–>menurut sayyidah Fatimah.
    Tapi walaupun orang bule, kalau dia memeluk islam maka dia adalah anak Rasulullah–>menurut Rasulullah.
    Oleh karena itu yang dijadikan ukuran adalah islam.

    “Wis pokoke awake dhewe mangan ora mangan sing penting islam”

    bahasa jawa mode: (ON)

  8. hasanain said

    masya allah .jngn lah membenci para habaib sebab imam ridha as berkata.”JADILAH ENGKAU WAHAI PENGIKUT MUHAMMAD & alinya.menjadi seorang pencinta keturunan muhammad saww sekalipun dia zalim(smoga dijauhkan).salamullah ala ali yasin

  9. achmad said

    silsilah keluarga Nabi Muhammad SAW dah terhenti/putus di Nabi, ga ada terusannya lagi, manusia sampai kiamat dah ga ada lagi silsilahnya yang nyambung ke Nabi, karena Nabi ga punya keturunan laki-laki.

  10. fredi said

    Enak banget jadi HABIB?
    mereka kasih nama sendiri, bikin hadis sendiri, hidup minta di hormati,udah mati aja masih minta di hormati…….emang orang islam lainnya pada bego yaaaa…..mau dong jadi habib…..bisa punya surga sendiri…hehehe…..bodoh banget lu beb

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: