Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Daniel Ortega di tengah-tengah mahasiswa Iran

Posted by infosyiah pada 0, Juni 12, 2007

Daniel Ortega di tengah-tengah mahasiswa Iran

Ketika Daniel Ortega presiden Nikaragua memasang chafiyeh (sorban) simbol perjuangan Iran dalam perang Iran-Irak, untuk beberapa menit gedung serba guna Allamah Amini Universitas Teheran dipenuhi oleh teriakan Allahu Akbar.

Hadirnya Daniel Ortega pada tanggal 10 Juni di Universitas Teheran merupakan sebuah hari paling berkesan bagi para mahasiswa, begitu juga buat Daniel Ortega dan keluarga.

Daniel Ortega dengan penampilannya yang sederhana baju tangan panjang yang digulung mendapat aplaus yang meriah dari para mahasiswa. Ini membuat para fotografer dan wartawan memburu untuk mendapat gambar dan berita yang menarik.

Menteri Energi Iran Fattah, Menteri Pendidikan Zahidi dan Ketua Departemen Urusan Eropa dan Amerika di Kementrian Luar Negeri Iran Said Khalili menyertai Daniel Ortega. Dalam konferensi ini, beberapa Duta Besar Amerika Latin turut hadir.

Para mahasiswa memegang poster-poster besar gambar Imam Khomeini, Sayyid Ali Khamene’i, Sayyid Hasan Nasrullah dan gambar-gambar para pemimpin Amerika Latin yang sedang bersama Ahmadi Nejad.

Dalam sesi pemberian hadiah, Said Qasimi salah seorang komandan perang Iran-Irak naim ke tribun dan memberikan hadiah sebuah cafiyeh lambang perjuangan rakyat Iran. Dengan dibantu oleh penerjemah ia menjelaskan tentang cafiyeh ini dan setelah itu mereka berdua bersalaman dan mengangkat tangan tinggi-tinggi yang dibarengi oleh seruan gemuruh Allahu Akbar selama beberapa menit. Setelah itu, secara berbarengan semua yang hadir meneriakkan Down With USA.

Daniel Ortega dengan cafiyeh dengan tetap memakai cafiyeh bertemu dengan Rahbar Ayatullah Sayyid Ali Khamene’i.[infosyiah]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: