Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Amerika mempersenjatai Ahli sunah Irak menjaga keamanan

Posted by infosyiah pada 0, Juni 13, 2007

Amerika mempersenjatai Ahli sunah Irak menjaga keamanan

Para komandan Amerika di Irak mengambil sebuah kebijakan baru dalam strategi membangun stabilitas keamanan di Irak. Mereka bermaksud mempersenjatai orang-orang Ahli Sunah untuk menjaga keamanan. Amerika berjanji untuk mempersenjatai mereka untuk ikut memerangi pengikut al-Qaedah yang dulunya adalah sekutu mereka. Itulah mengapa keputusan ini dianggap berisiko tinggi.

Upaya militer Amerika di Irak untuk mengembalikan anggota-anggota partai Ba’ts ke dalam satuan kepolisian dan militer mengalami kegagalan. Untuk menghadapi kelompok al-Qaedah, mereka mengambil kebijakan baru dengan mempersenjatai orang-orang Ahli Sunah. Kekhawatiran yang muncul adalah senjata itu akan dipakai untuk menghadap orang-orang Syiah dan bahkan kepada Amerika sendiri selain untuk menghadapi kelompok al-Qaedah.

News York Times melaporkan bahwa sebagian komandan Amerika di Irak telah berhasil menerapkan strategi ini di kota al-Anbar di sebelah Barat Baghdad. Setidak-tidaknya ada empat kawasan rawan di pusat dan di Utara Irak. Namun, menurut mereka dalam beberapa kasus-kasus tertentu agak diragukan bahwa mereka ikut dalam penyerangan ke pasukan Amerika.

Pejabat yang menangani masalah ini mengatakan, kelompok-kelompok Ahli Sunah sebelumnya punya hubungan dengan al-Qaedah. Namun, setelah melihat semakin berkembangnya kekerasan yang ditunjukkan oleh kelompok Islam ekstrim dan jatuhnya korban dari penduduk sipil kebijakan Amerika di Irak berubah. Kelompok Ahli sunah ini untuk menarik perhatian Amerika mereka berjanji untuk tidak menyerang satuan-satuan tentara Amerika yang melakukan tugasnya. Begitu juga mereka berjanji untuk memberikan informasi kepada tentara Amerika mengenai bom-bom yang dipasang di pinggir jalan.

Mereka yang tidak setuju dengan strategi ini berpendapat bahwa taktik ini artinya mempersenjatai kedua belah pihak. Dan itu dapat memperbesar konflik yang sudah ada selama ini. Sampai saat ini, Amerika telah mengeluarkan biaya lebih dari 15 miliar dolar untuk memperbaharui polisi dan angkatan bersenjata Irak. Ada sekitar 350 ribu anggota militer Irak sebagian besarnya dari orang-orang Syiah.

Tahun depan, kemungkinan pasukan Amerika akan dikurangi dari Irak, sementara itu belum ada kesepakatan antara tokoh-tokoh politik Syiah dan Ahli Sunah. Dikhawatirkan senjata-senjata itu akan dipakai untuk memerangi orang-orang Syiah. Sebagaimana kemungkinan senjata itu dipakai untuk menyerang pasukan Amerika.[infosyiah]

2 Tanggapan to “Amerika mempersenjatai Ahli sunah Irak menjaga keamanan”

  1. Sekarang terbukti, siapakah otak dibalik kericuhan di Irak, tiada lain melainkan Setan Besar Amerika…

  2. Abu Aqli said

    Kekalahan demi kekalahan yang terjadi akibat pertempuran dengan Mujahidin Al Mahdi – Moqtada as Sadr- telah membuat Petinggi tentara Dajjal putar taktik tuk menimbulkan kekacauan demi kekacauan di bumi Iraq.

    Mereka berharap dengan mensenjatai Kelompok lainnya di sana, maka di masa depan tentara yang di persenjatai tersebut dapat di gunakan sebagai ‘alat’ tuk membalas budi mereka.

    Namun sekali lagi, taktik apapun yang dilancarkan oleh Syaiton dan balatentara Iblis tidak akan memadamkan al HAQ karena tidak ada Bathil menang diatas HAQ, walau berkolaborasi dengan mahluk manapun.

    one demand to Devil Army,
    Get Out from Iraq…!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: