Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Al-Hautsi: Orang-orang Syiah tidak punya pilihan lain

Posted by infosyiah pada 0, Juni 16, 2007

Al-Hautsi: Orang-orang Syiah tidak punya pilihan lain

Berdasarkan pernyataan terakhir Yahya Badruddina al-Hautsi untuk menunjukkan niat baiknya kepada pemerintah, ia memerintahkan pasukannya untuk keluar dari kota al-Qal’ah. Hal itu dilakukannya untuk memberi jawaban positif kepada mereka yang melakukan mogok di San’a dan sebagian masyarakat Yaman agar perang dihentikan. Namun, serangan bertubi-tubi yang dilancarkan oleh pemerintah dalam beberapa hari terakhir, selain memberi dampak negatif atas upaya pihak ketiga dari masyarakat Yaman yang menginginkan dihentikannya perang, pengikut al-Hautsi juga semakin tidak percaya dengan pemerintah. Bila ada keinginan untuk melakukan gencatan senjata, harus dicari lagi jaminan lain dan lebih besar dari yang sebelumnya.

Pada hari Selasa kemarin, Yahya Badruddin al-Hautsi mengeluarkan pernyataan bahwa pengikutnya melakukan perlawanan sengit menghadapi pasukan pemerintah. Tentara Yaman mengalami kekalahan sekalipun dibantu oleh kabilah-kabilah Yaman. Ratusan korban dari pihak tentara Yaman yang tewas. Pengikut al-Hautsi juga berhasil menawan dua perwira tentara Yaman. Salah satunya bernama Mabkhut seorang perwira intelijen angkatan bersenjata Yaman. Mereka juga menyita bukti-bukti dan dokumen penting yang bersama mereka. Yahya Badruddin al-Hautsi juga melaporkan bahwa dua orang anggotanya tewas di daerah Qathabir.

Siang hari Senin sebuah konvoi komandan angkatan bersenjata Yaman sedang kembali dari daerah Alu Ammar di kawasan al-Shafra’. Mereka diserang oleh orang-orang Syiah yang bersembunyi dan telah menanti mereka di daerah al-Mahadzir. Kontak senjata ini berlangsung hingga setengah jam dan hasilnya adalah empat orang penjaga konvoi terluka, sementara semua komandan perang selamat. Serangan ini dilakukan oleh sebuah tim yang beranggotakan dua orang. Keduanya setelah itu berhasil melarikan diri.

Kabilah-kabilah pro pemerintah yang ikut dengan tentara Yaman menyerang kantong-kantong pertahanan pengikut al-Hautsi menjadi berang terhadap pasukan Yaman. Hal itu dikarenakan para komandan pasukan Yaman meletakkan mereka di garis depan. Salah satu ketua kabilah dari daerah Dammaj melakukan protes kepada gubernur Sa’dah. Ia berkata, “Apakah kami yang melindungi tentara atau sebaliknya, tentara yang seharusnya melindungi kami?”.

Dalam perang yang berkepanjangan ini, banyak terjadi kejadian-kejadian yang diakibatkan oleh pertolongan ilahi. Sampai saat ini belum dapat disingkap.[infosyiah]

Satu Tanggapan to “Al-Hautsi: Orang-orang Syiah tidak punya pilihan lain”

  1. infosyiah said

    Salam,

    Ini ada komentar yang masuk kategori spam.

    trixi, Jul 2, 9:05 AM

    salam,
    ini merupakan hal yang membuat takjub ana pribadi, karena baru pertama kali mendengarnya. Yang ana tau mereka adalah kelompok Syiah Zaidi (sesuai pemberitaan) yang terkait Al-Qaeda.
    Bisa tolong diulas siapa tokoh Al-Hautsi ini dan apa yang menjadi latar belakangnya? Syukron katsiron…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: