Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Imam Khomeini sayang anak kecil

Posted by infosyiah pada 0, Juni 16, 2007

Imam Khomeini sayang anak kecil

Muhammad Reza Mutahari

Imam Khomeini adalah sosok manusia sempurna dan teladan di zamannya. Dalam seluruh sisi kehidupan beliau berbuat seperti kakeknya; Rasulullah saw. dari sisi kejiwaan beliau sangat sehat, dan merupakan pribadi yang berproses. Karena kesehatan jiwanyalah yang menyebabkan beliau sangat mencintai anak-anak kecil.

Tentang kecintaan Imam Khomeini kepada anak-anak kecil, Ibu Zahra Eshraghi berkata: “Kadang-kadang saya tidak membawa anak saya; Fathimah ke rumah Imam. Suatu hari saya datang ke rumah Imam, dan beliau saat itu sedang berjalan-jalan di halaman rumahnya. Ketika saya mengucapkan salam beliau bertanya: “Mana anakmu?” tidak saya bawa, nanti merepotkan. Ketika mendengar jawaban saya, beliau sangat sedih seraya berkata: “Kalau sekarang kamu tidak membawa Fathimah, kamu juga jangan datang!”.

Ini menunjukkan kelembutan jiwa Imam. Aku bertanya kepada Imam: “Mengapa anda begitu mencintai anak kecil? Karena mereka anak kami, sehingga anda mencintainya?”.

Imam Khomeini menjawab: “Tidak, kalau saya masuk Husainiyah dan di situ ada anak kecil, maka perhatianku terarah kepadanya”. Aku begitu mencintai anak kecil. Kadang-kadang ketika aku ceramah ada anak kecil menangis atau melambaikan tangannya ke arahku, maka perhatianku ke arahnya”.( Soroush, no 476)

Isa Ja’fari menceritakan tentang kecintaan Imam Khomeini kepada anak kecil: “Imam begitu penuh kasih sayang. Suatu hari aku pergi ke taman bersama Ali. Salah satu penjaga taman punya anak perempuan kecil. Ali memaksa mengajaknya untuk di bawah ke hadapan Imam. Maka ia di bawah ke hadapan Imam, dan pada saat itu waktunya makan siang. Imam berkata kepada Ali: “Bawa ke sini temanmu, mari kita makan siang bersama!”

Ali membawa anak perempuan kecil itu untuk makan siang. Beberapa kali kami datang untuk membawanya keluar agar tidak mengganggu Imam. Imam berkata: “Jangan, biarkan ia makan siang”. Setelah anak kecil itu makan siang, kami ambil dan Imam memberikan hadiah uang 500 Tuman. Imam Khomeini begitu akrab dan menyayangi anak kecil. Yang demikian ini tidak hanya terhadap Ali saja, tetapi terhadap semua anak kecil.( Pa be Paye Aftab, jilid 2, hal 66)

Salah satu juru kamera di Jamaran berkata: “Ketika Imam Khomeini pulang dari rumah sakit jantung, kami masuk ke kamarnya untuk pengambilan film. Pada hari itu putraku ikut dan sebelumnya saya sudah katakan kepadanya agar diam dan tidak ribut di dalam kamar. Saya sibuk mengambil film dan putra saya juga sibuk bermain. Aku lihat ia sangat ribut dan bikin gaduh. Saya panggil dia seraya berkata: “Bukannya jangan ribut dan bikin gaduh? Tidakkah kamu tahu bahwa Imam sakit?”

Imam mendengar ucapan saya dan dengan pelan-pelan berkata: “Jangan ganggu dia, anak-anak kecil adalah penenang hatiku”. Aku malu kepada Imam. Aku melihat Imam begitu mencintai anak-anak dan tidak senang melihat anak-anak kecil sedih.( Imam  va Bacheha, Hamid Gerugan )

DR. Faridah Mustafawi menceritakan tentang kecintaan Imam Khomeini: “Imam sangat mencintai anak-anak kecil. Begitu besar cintanya kepada anak-anak kecil sehingga beliau berkata: “Di Najaf, ketika saya kembali dari Haram, saya sangat mencintai anak-anak kecil kendati mereka sangat kotor. Anak-anak mengikuti Imam sampai di depan rumah”.( Pa be Paye Aftab, jilid 1, hal 107)[infosyiah]

28 Tanggapan to “Imam Khomeini sayang anak kecil”

  1. jannah said

    cinta anak kecil sama dengan pedophilia.

  2. abazzahra said

    menuding orang sama dengan syirik atau dengki , sedangkan syirik sama dengan tak mampu, artinya anda ( jannah ) memang tak mampu, mungkin tak mampu punya anak, atau tak mampu membangun rasa kasih sayang atau lebih parah lagi memang kurang waras hingga tak mampu segala-galanya, apalgi membangkitkan empati, simpati dan kasih sayang.

    saranku !!! cobalah kerumah sakit jiwa, atau periksa dulu ke psikiater, thanks

    ABAZZAHRA

  3. wan abdilah said

    Komentar kekanak-kanakan yang dilakukan oleh janah, mungkin dia merasa syirik atas Kepribadian luhur Imam Khomaini.
    Biasanya kaum wahabi tuh yang Phidopholia, sampai sampai di Arab Saudi sering TKI kita di jadikan sasaran kekerasan sexual dari (maaf ) dubur oleh sisa-sisa kaum-Nabi Luth as. semoga Allah melaknat mereka.

  4. rusman said

    jannah…
    jika cinta anak kecil sama dengan pedophilia
    cinta pada ayah sama dengan apa?
    cinta pada ibu sama dengan apa?
    cinta pada suami/istri sama dengan apa?
    cinta pada Allah??

  5. jannah said

    Alhamdulillah..
    semoga dihari pembalasan nanti kita bisa melihat siapa yang benar. Hidup Ahlussunah wal jamaah.
    Menurut anda, sholat di atas batu kuburannya husein itu gak syirik ya? itulah sholatnya khomenei, sujud di atas batu kuburan husein…yang katanya pahalanya jauh lebih besar dari pergi haji dengan Nabi Muhammad S.A.W.
    Saya hidup d lingkungan orang Syiah, saya melihat dengan mata saya sendiri kalau mereka sujud sholat di atas batu husein. Ini yang namanya SYIRIK, MENYEKUTUKAN Allah S.W.T…

  6. riad said

    Phedofilia itu penyakit nafsu sama anak kecil,, payah de ga bisa bedain cinta dan nafsu..

  7. abu fadl said

    Jannah. Anda rupanya harus belajar dulu bedanya antara cinta dgn syahwat, sehingga bisa menghargai kemuliaan akhlak Imam Khomeini ra.

  8. Abu Aqli said

    Ada ungkapan dalam bahasa indonesia biasanya penuduh adalah tertuduh.. Wa ALLAHU ALAM…

    Imam Adalah Teladan kami, Beliau Juga di Takzimkan di 4 mata angin sebagai Ulama irfan yang telah memberikan kontribusi besar pada Sejarah Dunia.

    Imam ALI As dari Rasul ALLAH SAWW :
    “Cinta anak Yatim dan Orang Papa adalah pelembut hati’

    Hadist yang lain :
    “Bila Hatimu keras, usaplah kepala (kasihi) Anak Yatim”

    @Jannah
    Semoga anda dapat membedakan anak yatim dengan penghina anak anak…

  9. jannah said

    Untuk Seluruh syiah..
    Kalau anda bener2 syiah, anda tahu betul fatwa khomenei yang akan saya sebut dibawah ini…
    Khomenei berfatwa bahwa jika orang yang meninggal, dan jenazahnya jatuh ke tanah ketika dihantar ke kubur berarti orang itu MASUK NERAKA. inilah fatwa khomenei…
    DAN TERNYATA KETIKA KHOMENEI MENINGGAL,,,JENAZAH KHOMENEI JATUH KE TANAH KETIKA DIHANTAR KE KUBUR… BERARTI.. Allah telah membuktikan,,siapa yang benar.

    Abu fadl…
    Semua kitab syiah memang menghalalkan syahwat..
    Nikah Mut’Ah HALAL!!!!
    Gay HALAL!
    Lesbian HALAL….
    Aurat menurut syiah cuma vagina n lubang dubur…jadi PAYUDARA, RAMBUT, PAHA, MUKA, TANGAN,BETIS smua bukan aurat menurut syiah..
    Nge gilir cw juga HALAL..
    BERSETUBUH SAMA ANAK UMUR 9 TAHUN KEBAWAH JUGA HALAL..
    Kawin Mut’Ah sama bini orang juga jalal…
    Terus kalo kaya gini ajaran agamanya…apa bedanya syahwat ama cinta????????
    Tolong dijawab… itu juga kalo bisa jawab.

  10. jannah said

    Oh iyaaa…
    Hidup Ahlussunah wal jamaah

  11. Wan Abdilah said

    mas Abu Fadl, Orang wahabi seperti janah mana ada yang belajar Cinta dengan Syahwat,
    mereka cenderung menafsirkan segala sesuatu nya dengan Harfiah, mereka akan menafsirkan cinta kepada selain Allah
    adalah syirik dan Bid’ah padahal Allah menyuruh kita untuk m
    mencintai Nabi suci SAWW dan keluarganya sebagai balasan atas risalah yang telah menerangi umat Islam dari kegelapan,
    Tetapi dalam kenyataannya agama wahabi menafikan hal tersebut. dari dulu saya ketemu orang wahabi (celana gantung, jenggot tipis, jidad sok di hitamkan )tetapi kalau bicara gak ada ilmunya dan selalu rujukannya berdasarkan kitab-kitab ibnu taiminyah, dan manhaj mereka.
    sedangkan masalah cinta mereka selalu menyatukan dengan masalah Syahwat mereka, tanpa ada pembedaan makna harfiah.
    itulah wahabi.
    Salam.

  12. riad said

    Buka mata buka hati lihat kenyataannya kalau memang kekerasan dan pelecehan sexual telah sering terjadi di arab saudi, menandakan bahwa akidah dan akhlaq islam tidak diterapkan oleh muslim disana, lihat bagaimana TKI dan TKW banyak yg lumpuh akibat kekerasan yg dilakukan majikan sehingga tidak banyak tenaga kerja yg mengambil jalan suicide karena tidak tahan atas perlakuan yg semena-mena tsb.

    Kalau orang ga mau belajar pada akhirnya gampang saja membuat fitnah dan mengaku-ngaku hidup di lingkungan syiah.. maaf cara yg kuno.

  13. Abu Aqli said

    @jannah
    Saya punya banyak kawan yang dulunya seperti antum…

    Setelah Lulus di cekoki Ulama Wahaby, Berbaur di masyarakat menebar Kebingungannya… My friend.. to all your Doubt, Tabbayyun is the answer…

    unless antum ga biasa cek dan recheck…

    Semoga Antum segera sadar, betapa tidak meng enak kannya jadi perpanjangan tangan Keluarga Abu Sufyan..

  14. riad said

    Saudara jannah lain kali nulis itu jgn berdasarkan nafsu dan syahwat semata, malu khan dijadikan bahan tertawaan saudara-saudara disini. kehalusan dan tutur kata seseorang memperlihatkan ilmu seseorang.

  15. Muhammad Hafi said

    To Jannah…
    Antum tidak usah memperjelas karakter atau gaya “wahabiyah” yang semua orang sudah mafhum caranya berkomentar; emosional, tidak ilmiah, non-faktual, dan tidak mengindahkan kearifan dalam menyusun kalimat demi kalimat.
    yang antum komentari adalah seseorang yang dikenal kearifannya, kelembutannya, dan kasih sayangnya pada setiap orang, bahkan beliau tidak pernah berlaku zalim meski pada musuhnya.
    Semoga Allah bekenan mengembalikan kesadaran antum…

  16. Amara said

    membaca komentar-komentarnya benar-benar menyedihkan. Dimana semangat saling mengasihi & menghargai sesama manusia. kita semua mahkluk ciptaan Allah. Daripada saling menyakiti hati. lebih baik gunakan energi untuk membantu umat yang miskin, bagaimana menciptakan lapangan pekerjaan & bagaimana membina kerukunan sesama umat Islam.
    Semoga Allah membalas budi baik kita semua.

  17. gundala said

    Jannah, sekarang keliatan, belang ente.
    ente hanya seorang fanatik kebencian, kenapa saya bilang begitu, karena kata-kata ente tidak memiliki tujuan verifikasi kebenaran, bahkan argumen, dan hanya bertujuan jahil semata. tidak tahukah ente, bahwa fanatisme itu bagian dari penyembahan berhala? baik benci maupun cinta.
    baik, ana kasih tau ente sekarang jannah.
    kalo gak ada syiah, musuh-musuh islam akan melibas habis islam. syiahlah yang menjadi pemandu spiritual kutub-kutub budaya islam. apabila situasi itu terwujud, pastilah pengecut cem entelah yg murtad pertamakali krn pengecut tidak bisa mempertanggungjawabkan tindakannya. dan tahukah ente figur yang ente hina, beliau adalah inspirasi utama nagi kebanyakan islam, tidak hanya syiah, dan beliau berjuang untuk mengembalikan kemuliaan islam secara keseluruhan tidak hanya syiah.

  18. jantra said

    to jannah… di saat saya melihat surat saudara … tak terasa air mataku tiba2 memenuhi kelopak mataku, gejolak kesedihan yang begitu kuat tak kuasa ku bendung, saat org yang kita cintai dilukai oleh org lain, apalagi org yg kita kasihi itu tlh tiada….. ku bertanya dalam hati .. apa yg telah beliau lakukan terhadapmu sehingga kau begitu membencinya, menuduhnya, menfitnah beliau …. apakah jannah sudah membaca bibliografi beliau ???…. Rasulullah sangat mencintai ankanya fatimah… sehingga Rasulullah bersabda barangsiapa yang menyakiti Fatimah berarti dia telah mnyakitiku dan barang siapa menyakiti Rasulullah diapula telah menyakiti ALLAh SWT. apakah kecintaan Rasulullah kepada Fatimah, Jannah juga mau tuduhkan hal itu pada Rasulullah Saw,? Nauzubillah Min dzalik……. Jannah ku yang baik…. ku tahu anda tidak bermaksud demikian …. tapi tolong Jannah … dalam menuliskan sesuatu tolong dipikir betul … dan lakukanlah dengan Hikmah….

  19. jantra said

    to jannah…. jika syiah, seperti itu yg kau mengerti gpp-lah … tapi jika gaya-mu sperti ini dalam memperlihatkan kebenaranmu sesuai dengan ajaran yg kau anut , sungguh ku pinta pada ilahi Rabbi jangan sampai aku masuk ke dalam golongan yang jannah yakini ya ALLAH…. karena sungguh aku tak melihat sedikitpun Islam yg Rahmatan lil Alamin juga aku tak merasakan sedikitpun akhlak yang Rasulullah ajarkan…. Amiin Yaa Rabbal Alaamiin…

  20. adji said

    To Administrator Infosyiah
    Rasanya gak baik akibatnya bila diterus2in response terhadap komentar jannah.Saya juga gak ngira ada orang gak punya rasa hormat pada semua , terutama kepada dirinya sendiri semacam itu.Jadi mohon diberlakukan spam terhadap komentar agar tidak menebarkan kebencian.Lebih-lebih dalam bulan suci ini.

  21. Tasyayu' said

    ASS….

    Yg saya liat dr diskusi diatas,banyak org di forum ini menghujat cara bicara dan pribadi si jannah,tapi tdk ada satupun yg memberi jawaban yg otentik kepada jannah ttg fatwa khomeini juga ttg kehalalan mut’ah,liwath,gay,lesbian.
    Juga ttg aurat yg merupakan fatwa salah satu imam ma’shum.

    “Allahuma Shali Ali Muhammad Wa Ali Muhammad,Duhai alangkah malangnya engkau wahai imam husien,APA YG MEMBUATMU BERANGKAT KE KUFFAH hingga dikau mati dibantai di karbala oleh orang celaka?mungkin ada jawaban?” Abdurabil Hasan

  22. Tasyayu' said

    Bagaimana klu ternyata yg disebutkan oleh si jannah ternyata benar2 bersumber dari kitab2 hadits terpercaya dan kitab2 ulama syiah yg terpercaya?

  23. salman said

    Untuk Administrator/redaktur,
    Saya setuju dengan pendapat sdr.Adji dan Tasyayu’,mohon lakukan spam juga peng-editan,walaupun mungkin maksud pengasuh adalah alasan demokrasi dan kebebasan berbicara, akan tetapi semua komentar sdr,Jannah adalah menebar kebencian,jahil,iseng,menyulut bara permusuhan,pelecehan,rasa tidak hormat,tidak berakhlaq, apalagi terhadap sekaliber beliau Imam Khomeini.
    Mohon secepatnya diadakan klarifikasi juga jawaban yang otentik terhadap semua pernyataan sdr.Jannsh, saya takut kalau tidak ada tanggapan jangan-jangan semua pernyataan itu dianggapnya benar bersumber dari kitab-kitab rujukan syi’ah?

    Untuk sdr,Jannah,
    Membaca semua isi komentar anda saya bergidik ..juga sedih, saya malah teringat sifat-sifat yang melampaui batas karena rasa benci yang dilakukan oleh musuh2 RosulAllah SAW tempo dulu dalam sejarah perjuangan Islam.Dendam pribadi apa yamg membuat sdr.Jannah jadi seperti ini?
    Apakah anda benar-benar seorang Moslim (atau Muslimah)????

  24. arif said

    Namanya Jannah, tapi tuduhannya orang dari Jahannam…
    Spam aja Jannah “Wahhabi” itu…

  25. prima said

    Saya sering dengar kata Syiah itu diambil dari arti kata Syiathan (Syetan/Iblis)
    Karena dulu awalnya akhlaq orang2 syiah membunuh, dan berkhianat kepada ahl bait seperti syetan,….

    Benarkan demikian…??

  26. wito said

    Wahai Muslim Mslim seluruh dunia…BERSATULAH!!!!!!

  27. anto said

    Ya Allah,

    Berikan ampunan pada hambamu yang sempit pemikiran, hati yang kotor.

    Ya Allah berikan Hidayah Mu, tunjukkanlah kepada jiwa kami mengenai kebenaran.

    Amien ya Robbal Alamin.

  28. meminta syahid said

    assalaamualakium…salam damai

    kita umat muslim mau saja dicerai berai….
    apakah imam khomeini memusuhi umat islam yang sunni…dan tarekat lainnya?tidak!
    i’m respect with imam…

    bener apa yang dikatakan bung wito…
    umat islam harus bersatu….!

    ALLAHU AKBAR….ALLAHU AKBAR…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: