Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Surat Khatami kepada Ayatullah Sistani

Posted by infosyiah pada 0, Juni 17, 2007

Surat Khatami kepada Ayatullah Sistani

Bismilillahirrahmanirrahim

Hazrate Ayatullah al-‘Uzhma Haji Sayyid Ali Sistani Damat Barakatuhu al-Syarif

Salam dan tahiyyah

Menjelang hari-hari penuh ujian Sayyidah Fathimah al-Zahra, kejahatan tidak berperikemanusiaan yang terjadi dengan meledakkan untuk kedua kalinya Haram Imam Ali al-Hadi dan Imam Hasan al-Askari as membuat hati seluruh orang-orang Syiah dan kaum muslimin dan manusia bebas menjadi semakin bertambah sedih.

Hati Sayyidah Fathimah al-Zahra juga sedih, sebagaimana Anda juga dalam keadaan sedih. Perasaan terluka dan sedih ini dirasakan juga oleh para marja di Iran dan hauzah-hauzah ilmiah bahkan seluruh orang-orang Syiah dan para pecinta nilai-nilai kemanusiaan dan keadilan.

Kejahatan-kejahatan yang menimpa Irak tercinta selama pendudukan pasukan asing dan korban-korban yang setiap berjatuhan karena kebencian musuh-musuh Islam merupakan sebuah musibah besar. Tidak hanya Irak yang merasakan hal itu, tapi seluruh dunia Islam dan kemanusiaan sedang menghadapi cobaan ini.

Dibalik semua aturan-aturan internasional disebutkan bahwa ketika sebuah negara diduduki oleh pasukan asing, maka seluruh penjagaan keamanan, kepentingan rakyat dan kekayaan maknawi dan materi negara itu berada di tangan tentara pendudukan.

Semoga penghinaan terhadap tempat-tempat suci sebagai kekayaan maknawi Irak dan juga masyarakat dan sejarah Islam bukanlah konspirasi tentara pendudukan untuk mengobarkan perselisihan antar kaum muslimin.

Bila Amerika ingin melakukan hal ini, tentu saja bukan hal yang sulit bagi mereka.

Saya percaya, tuntunan Anda dan tindakan yang diambil oleh pemerintah Irak, keinginan dan tuntutan yang jelas dan gamblang dari para maraji dan umat Islam  telah sampai kepada mereka.

Umat Islam saat ini tengah menanti dan memerlukan jaminan yang lebih kokoh agar tentara pendudukan melaksanakan kewajibannya sesuai dengan undang-undang internasional dengan menjaga keamanan masyarakat dan sebagai penjaga atas kekayaan maknawi dan materi Irak.

Saya berdoa kepada Allah demi kemuliaan Islam dan kaum muslimin serta pembebasan Irak dari kekuasaan asing dan para teroris. Saya juga memohon agar para maraji Syiah diberi panjang umur.

Hari-hari yang senantiasa mulia

Sayyid Muhammad Khatami

13 Juni 2007[infosyiah]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: