Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Gencatan senjata di Yaman

Posted by infosyiah pada 0, Juni 18, 2007

Gencatan senjata di Yaman

Sore hari Sabtu tanggal 16 Juni 2007 Abdul Malik Badruddin al-Hautsi mengeluarkan pernyataan menerima gencatan senjata yang ditawarkan oleh pemerintah Yaman yang isinya:

Bismillahirrahmanirrahim

Menjawab usulan dari saudara presiden Ali Abdullah Saleh yang disampaikan dalam pidatonya di kota Ib pada tanggal 22 Mei 2007 dalam memperingati acara hari persatuan nasional Yaman yang ke 17. Dalam pidato itu isinya menjelaskan upaya mencegah pertumpahan darah, menghentikan peperangan, konsekuensi dengan Republik Yaman, UUD, undang-undang yang dikeluarkan pemerintah dan melaksanakan syarat-syarat yang berada dalam bingkai yang diupayakan oleh negara tetangga Qatar dengan perhatian dari Amir Qatar Hamad bin Khalifah al-Thani. Kami menyepakati usulan dan sekaligus mengumumkannya.

Abdul Malik Badruddin al-Hautsi

Sa’dah, 16 Juni 2007

Menurut berita Aleshteraki malam tanggal 17 angkatan bersenjata Yaman sudah harus mengumumkan penghentian perang. Mendengar keputusan ini, rakyat kota Sa’dah meluapkan kegembiraannya. Kelihatannya angkatan bersenjata Yaman sudah tidak mampu lagi menghancurkan kekuatan pengikut al-Hautsi sehingga tidak lagi mensyaratkan penyerahan diri. Apa lagi tekanan dari dalam dan luar negeri membuat pemerintah memilih gencatan senjata. Seberapa jauh gencatan ini berlaku, waktu yang akan menjawabnya.[infosyiah]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: