Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Penjelasan kantor Ayatullah Fadhil Lankarani

Posted by infosyiah pada 0, Juni 18, 2007

Penjelasan kantor Ayatullah Fadhil Lankarani

Penanggung jawab bagian istifta’at (menjawab masalah-masalah syariat) kantor Ayatullah Fadhil Lankarani menjelaskan kewajiban mereka yang selama ini bertaklid kepada Ayatullah Fadhil Lankarani:

Setelah meninggalnya Ayatullah Fadhil Lankarani kewajiban mereka yang selama ini bertaklid padanya dalam masalah tetap bertaklid kepada marja yang telah tiada, hendaknya merujuk dan bertaklid kepada para marja yang lebih alim dari yang ada. Mereka harus melaksanakan kewajiban syariatnya sesuai dengan fatwa para marja yang ada.

Ia menambahkan:

Kebanyakan para marja yang ada punya pendapat bahwa bila seorang marja yang ditaklidi meninggal dunia, namun lebih alim dari yang masih hidup, maka tetap melakukan taklid kepadanya hukumnya wajib. Bila seorang marja yang hidup lebih alim, maka taklid kepada marja yang lebih alim hukumnya wajib.

Hujjatul Islam wal Muslimin mengingatkan kepada mereka yang selama ini melakukan taklid kepada Ayatullah Fadhil Lankarani dalam masalah-masalah keseharian tetap beramal sesuai dengan fatwa Ayatullah Fadhil Lankarani. Dalam masalah-masalah yang sampai saat ini belum mereka amalkan atau masalah yang tidak terjadi dalam kehidupan mereka, karena perbedaan fatwa yang ada, maka untuk masalah-masalah ini harus merujuk pada fatwa marja yang lebih alim.

Kantor Ayatullah Fadhil Lankarani tidak akan menerima masalah khumus dan hal-hal lain yang berhubungan dengan beliau sebagai marja taklid.[infosyiah]

Satu Tanggapan to “Penjelasan kantor Ayatullah Fadhil Lankarani”

  1. haidaryusuf said

    Salam,
    Kalau bisa, tolong disebutkan nama Hujjatul Islam Wal Muslimin yang mengingatkan…itu?
    Terimakasih, Wassalam.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: