Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

16 tersangka pelaku peledakan di Samarra tertangkap

Posted by infosyiah pada 0, Juni 21, 2007

16 tersangka pelaku peledakan di Samarra tertangkap

Kementrian Dalam Negeri Irak mengumumkan: 16 orang tersangka pelaku peledakan Haram Imam Ali al-Hadi dan Imam Hasan al-Askari di kota Samarra telah ditangkap dan 4 orang bersenjata tewas.

Abdul Karim Khalaf Jubir Kementrian Dalam Negeri Irak pada hari Selasa di Baghdad dalam konferensi pers mengatakan: Dalam aksi penangkapan pelaku peledakan di Samarra yang dilakukan oleh pasukan keamanan Irak, 4 orang bersenjata ikut tewas.

Ia menambahkan: Saat ini ada tiga komite yang aktif dalam upaya menyingkap pelaku peristiwa peledakan di Samarra yang semuanya di pegang oleh pihak kemanan Irak.

Tegasnya: Penyidikan pertama yang dilakukan peristiwa peledakan Haram dua Imam di kota Samarra telah menemukan titik terang dan secepatnya hasil-hasilnya akan diumumkan.

Berita lain yang terkait dengan masalah peledakan di Samarra salah satu pelaku peledakan itu telah diketahui identitasnya. Ia bernama Wisam al-Sa’di. Ia adalah saudara Hamid al-Sa’di asisten Haitsam al-Badri perencana dan pelaku peledakan di Samarra yang pertama.

Pihak keamanan Irak menyebutkan bahwa pada akhir tahun kemarin, Hamid al-Sa’di ditemukan tewas di kota al-Taji di Utara Irak. Pihak keamanan masih terus melacak keberadaan Haitsam al-Badri perencana dan pelaku utama peledakan.

Wisam al-Sa’di pria berusia 30 tahun berasal dari daerah propinsi Diyalah di kawasan Qubbah di Utara Ba’qubah ibu kota propinsi Diyalah. Ia seminggu sebelum terjadi peledakan di Haram Imam Ali al-Hadi dan Imam Hasan al-Askari terlihat di Samarra dan bersama kelompoknya bersembunyi di sana.

Pemerintah Irak menjamin bahwa dalam aksi penyidikan ini, rakyat Irak akan diberi tahu perkembangan yang terjadi.[infosyiah]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: