Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Mesir melarang pembangunan menara masjid

Posted by infosyiah pada 0, Juni 21, 2007

Mesir melarang pembangunan menara masjid

Kementrian Wakaf Mesir mengeluarkan perintah baru yang melarang pembangunan menara masjid untuk masjid yang baru dibangun di negara ini.

Kantor urusan masjid Kementrian Wakaf Mesir mengumumkan: Untuk mengurangi pembiayaan pembangunan masjid, Kementrian Wakaf tidak memberikan izin pembangunan menara masjid bagi masjid yang baru dibangun setelah dikeluarkannya peraturan ini.

Menurut tulisan koran Alyaum Mesir larangan ini diberlakukan dengan alasan demikian, padahal 99 persen biaya pembangunan masjid ditanggung oleh swadaya masyarakat.

Undang-undang ini dikeluarkan setelah ada perintah rahasia dari Kementrian Wakaf ke kantor-kantor urusan wakaf agar peraturan ini disampaikan ke seluruh propinsi di Mesir.

Salah satu perintah lainnya adalah larangan memasang pengeras suara di atas menara masjid dan larangan menyuarakan azan kecuali hanya di dalam masjid. Alasan yang disampaikan adalah untuk menghindari polusi udara yang berasal dari pengeras suara. Undang-undang ini harus dilaksanakan di seluruh Mesir.

Menurut laporan dari Almuhith, Syaikh Fuad Abdul Azhim perwakilan dari Kementrian Wakaf Mesir dalam urusan masjid mengatakan: Pernyataan ini dikeluarkan oleh Komite Urusan Arsitektur di Kementrian ini. Komite ini sebagai penanggung jawab resmi dikeluarkannya undang-undang baru ini. Kami tidak ikut campur tangan dalam pengambilan keputusan ini.

Sampai saat ini, Kementrian Wakaf Mesir tidak memberi izin pembangunan sekitar 150 menara masjid.[infosyiah]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: