Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Sejak 1400 tahun lalu Islam masuk Rusia

Posted by infosyiah pada 0, Juni 21, 2007

Sejak 1400 tahun lalu Islam masuk Rusia

Mufti Rusia menegaskan bahwa cahaya Islam sejak 1400 tahun lalu telah menyinari kawasan ini. Di Rusia banyak sahabat yang sebelumnya hidup di sini.

Koran Bahrain al-Khalij melaporkan, Syaikh Thal’at Shafa Taj al-Din menjelaskan ada sekitar 38 kaum yang hidup di Rusia dan mereka adalah pemeluk agama Islam.

Ia menegaskan bahwa kaum muslimin telah berusaha keras untuk mengembalikan identitas keislamannya setelah dikuasai sebelumnya oleh Komunis. Kaum muslimin juga berusaha keras untuk menyelesaikan masalah dalam negeri dengan dialog dan tanpa konflik.

Taj al-Din mengatakan: Saat ini, ada sekitar 5000 masjid di Rusia. Kebanyakan dari masjid-masjid ini berumur ratusan tahun.

Mufti Rusia mengatakan: Kami adalah kaum muslimin dan bukan masyarakat yang doyan perang. Kami akan berperang bila ada serangan dan kami akan membela diri. Kami tidak khawatir untuk bekerja sama dengan agama-agama lain. Karena kami semua adalah anak-anak ibu pertiwi. Kami ingin hidup dalam kedamaian, keadilan dan persamaan. Keinginan ini kami sampaikan kepada pemerintah.[infosyiah]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: