Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Bank-bank Arab Saudi memisahkan pegawai pria dan wanita

Posted by infosyiah pada 0, Juni 26, 2007

Bank-bank Arab Saudi memisahkan pegawai pria dan wanita

Pemerintah Arab Saudi mengeluarkan peraturan lisan bahwa sejak sekarang pegawai pria dan wanita di bank-bank pusat dilarang bekerja dalam sebuah ruangan. Mereka harus dipisahkan. Peraturan ini menuai banyak kritikan keras dari masyarakat.

Alarabiya menurunkan laporan berdasarkan pernyataan lisan bahwa selain pegawai bank wanita dan pria harus dipisahkan pintu masuk dan keluar pegawai wanita dan pria juga harus disiapkan sendiri, bahkan lift khusus untuk wanita harus dibuat terpisah.

Suhailah Zainulabidin salah satu anggota perhimpunan HAM Arab Saudi meminta agar sebab dikeluarkannya peraturan juga disertakan.

Ia melanjutkan: Bercampurnya pegawai wanita dan pria di tempat-tempat kerja tidak identik dengan perbuatan haram. Bertahun-tahun wanita dan pria bekerja di kantor-kantor pusat bank-bank Arab Saudi, bahkan sebagian wanita telah berhasil mencapai kesuksesan dengan mencapai kedudukan yang penting. Keputusan ini sangat mungkin merusak dan menghancurkan posisi yang telah diduduki oleh para wanita.

Ia mengungkapkan kekecewaannya dengan dikeluarkannya peraturan lisan yang seperti ini. Menurutnya: Pengambilan keputusan ini secara tertulis belum disampaikan ke bank-bank yang ada di Arab Saudi. Oleh karenanya, bank-bank yang ada belum berkewajiban untuk menjalankan perintah yang semacam ini.[infosyiah]

Satu Tanggapan to “Bank-bank Arab Saudi memisahkan pegawai pria dan wanita”

  1. Mudah mudahan mereka kosisten !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: