Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

6 negara Arab ingin menjatuhkan pemerintah sah Irak

Posted by infosyiah pada 0, Juni 27, 2007

6 negara Arab ingin menjatuhkan pemerintah sah Irak

Hushyar Zibari dalam wawancaranya dengan majalah Amerika News Week membongkar sebuah rencana kudeta. Rencana ini dimatangkan oleh badan-badan intelijen 6 negara Arab bersama Amerika dan Inggris. Rencananya mereka akan melakukan kudeta terhadap pemerintah Nouri al-Maliki dan berusaha mengembalikan Iyad Allawi mantan Perdana Menteri Irak.

Menteri Luar Negeri Irak Hushyar Zibari dalam wawancara ini, disebarkan pada hari Selasa, sebagai bentuk kepeduliannya kepada Perdana Menteri, ia berkata: Nouri al-Maliki tahu betul bahwa ia harus secepatnya memiliki kekuasaan politik yang selama ini dinanti-nanti tanpa sabar oleh Amerika. Namun, apa yang terjadi di akhir-akhir ini di peta politik Irak membuat usahanya semakin sulit. Terutama ketika mulai ada keretakan pada Partai Koalisi Irak Bersatu. Begitu juga proses yang kurang maksimal terjadi di dalam parlemen Irak.

Zibari menjelaskan ketidakmampuan Nouri al-Maliki dalam menggerakkan Angkatan Bersenjata Irak. Hubungan antara Nouri al-Maliki sebagai panglima tertinggi Irak dan panglima perang Amerika di Irak juga tidak jelas, sehingga membuat keadaan semakin tidak menentu siapa yang menjadi panglima tertinggi dan memerintah di Irak.

Ia juga menjelaskan mengenai konspirasi serius untuk menjatuhkan pemerintah saat ini yang telah dilakukan sejak terbentuknya pemerintahan Nouri al-Maliki sampai sekarang. Konspirasi serius ini dengan melibatkan 6 negara-negara Arab; Kuwait, Arab Saudi, Emirat, Mesir, Yordania dan Turki ditambah Amerika dan Inggris. Mereka berusaha untuk menggerakkan negara-negara Arab Ahli Sunah untuk untuk memboikot Iran.

Ia menambahkan: Mereka memanfaatkan seluruh fasilitas ekonomi dan intelijen yang dimiliki untuk meraih tujuan yang telah direncanakan. Maliki dengan sigap mengawasi terus pergerakan mereka ini. Pemerintah berusaha untuk menangani masalah ini dengan tenang tanpa memunculkan keributan. Namun, negara-negara 6+2 ini masih saja mengadakan pertemuan setiap 2 atau 3 bulan tanpa dihadiri oleh utusan dari Irak.

Zibari menyebutkan bahwa upaya untuk menjauhkan Irak dari pembicaraan mengenai upaya mencari solusi bagi masalah dalam negeri Irak adalah satu hal yang tidak masuk akal. Ia menambahkan: Orang-orang Syiah dan Kurdi meragukan aksi-aksi ini. Apalagi ketika Iyad Allawi ikut dalam pertemuan-pertemuan itu yang membuat Jalal Talebani dan Maliki  marah besar.[infosyiah]

2 Tanggapan to “6 negara Arab ingin menjatuhkan pemerintah sah Irak”

  1. z180nk said

    ASS.WR.WB..apakah bnr hakekat syiah rofidhoh org2 kriminal n sesat???…krn yg ku baca syiah rofidhoh halx sprt itu…n syiah terbagi mjd berapa,,,n setelah kematian imam khomeini,sapa penerus imam syiah di irak n slrh dunia syiah(yg berpngaruh),MAKASIH..salam ahlul bait

  2. z180nk said

    ASS.WR.WB..truzz apkh benar imam mahdi akan menemani isa.as di hari kiamat utk melawan dajjal…n sapa yg sbnrx yg membunuh dajjal???”imam mahdi ato isa.as

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: