Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Olmert: Kesamaan Hamas dan Ahmadi Nejad Lenyapkan Israel

Posted by infosyiah pada 0, Juni 27, 2007

Olmert: Kesamaan Hamas dan Ahmadi Nejad Lenyapkan Israel

Ehud Olmert menyebutkan bahwa ia tidak mengakui Hamas secara resmi karena Hamas pasti tidak punya keinginan untuk berdamai dengan Israel.

Perdana Menteri Israel Ehud Olmert dalam pernyataan terbarunya menyebutkan bahwa tujuan Hamas adalah melenyapkan Israel. Tujuan ini sejalan dengan ide-ide Ahmadi Nejad Presiden Republik Islam Iran.

Harian Jerusalem Post menulis, Olmert berkata: Hamas tidak mengakui kami (Israel) secara resmi dan pasti tidak ingin berdamai dengan Israel.

Ia sebelum berangkat menuju Mesir dalam pertemuan di Sharm al-Sheikh melakukan konferensi pers di kota Baitul Maqdis berkata: Hamas menginginkan kehancuran Israel tepat seperti Ahmadi Nejad di Iran.

Olmert dalam pertemuan Sharm al-Sheikh akan bertemu dengan Hosni Mubarak, Abdullah II dan Mahmud Abbas. Tujuan pertemuan ini adalah mendukung pemerintah darurat yang dibentuk oleh Abu Mozen. Dalam pertemuan ini juga akan dibicarakan mengenai pengembalian jutaan dolar dana rakyat Palestina yang di masa pemerintahan Hamas ditahan oleh Israel dan akan diserahkan kepada Mahmud Abbas.

Kali ini Olmert menyebutkan kesiapannya untuk membicarakan kesepakatan Perdamaian Negara-negara Arab bila Israel mundur dari daerah pendudukannya kembali pada batas teritorial tahun 1967. Ia menjelaskan: 22 negara-negara Arab menginginkan perdamaian dengan Israel dan siap mengakui Israel secara resmi.

Dengan sedikit berperibahasa dan menyindir ia mengatakan: Ini adalah sebuah nyanyian baru yang membuatku ingin mendengarkannya. Namun, pada saat yang sama ia menegaskan: Perundingan itu tidak akan menggeser perundingan damai langsung antara Israel dan Palestina.

Menurutnya: Tidak ada yang mudah. Namun, saya membayangkan sebagai Perdana Menteri dan utusan seluruh masyarakat Yahudi, saya berkewajiban untuk mengambil keputusan yang lebih dapat menjamin masa depan. Masalah ini akan saya upayakan sampai Minggu depan.[infosyiah]

2 Tanggapan to “Olmert: Kesamaan Hamas dan Ahmadi Nejad Lenyapkan Israel”

  1. doa said

    israel memang gak punya tanah, jadi wajar kalo hamas tidak mengakui negara israel.lagian udah banyak rakyat palestina yg dibantai oleh israel,apa mudah untuk melupakannya? soal mahmud abbas agak mengherankan,dah jelas2 israel itu ngambil tanah orang kok mau diajak damai.
    iran negri yg punya sikap dan peduli,pernyataan ahmadinejad tentang penghapusan israel dari muka bumi ini akan terwujud apabila umat muslim bersatu.
    matilah amerika!! matilah israel!!

  2. adiost said

    kasihan Israel, negeri dongeng yang tak pernah tenang dari hujatan. Laen dengan Iran, dengan Mahmud Ahmadi Nejad: wistala top markotop, sip markosib, jreng markojreng.
    Hamas, wah elegan sekali, asyik juga tuh partai.
    Olmert, huweksss, huwekssss, sibotak dari gua hantu. picik licik, mending jadikan pemain di film beranak dalam kubur ke ke ke ke.
    Amerika, enggak ada untungnya bertemen dengan mereka, wong presidennya suka kentut. bush….bush…wekssss jorok sekali.
    viva Mahmud ahmadi nejad. kami selalu mendukungmu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: