Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Penculikan wanita dan gadis-gadis syarifah di Sa’dah

Posted by infosyiah pada 0, Juni 27, 2007

bencana-kemanusiaan-di-yaman.jpg

Penculikan wanita dan gadis-gadis syarifah di Sa’dah

Menurut laporan dari situs Almenpar para preman dari kabilah-kabilah yang pro pemerintah dengan dukungan unit-unit dari tentara melakukan sebuah tindakan busuk dan tidak berperikemanusiaan di desa ‘Atamah yang berada di wilayah Qathabir di propinsi Sa’dah. Mereka membawa lari dan menculik 7 orang laki-laki tidak bersenjata, 12 wanita dan 7 orang anak-anak.

Penduduk desa kecil ini berasal dari keturunan Rasulullah saw. Penculikan wanita-wanita dari rumah-rumah para keturunan Rasulullah saw ini hampir tidak pernah dilakukan. Bahkan dalam budaya tradisional dan asli masyarakat Yaman perbuatan ini termasuk perbuatan paling rendah dan busuk serta dianggap sebagai dosa besar. Perbuatan ini membuat para sayyid yang ada di sana menjadi marah terutama orang-orang Syiah berada di sana. Orang-orang Syiah Yaman menganggap perbuatan ini adalah sebuah tindakan yang melanggar gencatan senjata yang telah disepakati.

Di sisi lain, Aleshteraki salah satu situs Yaman melaporkan puluhan ribu pengungsi akibat perang yang berada di kamp-kamp pengungsi darurat tengah menanti uluran tangan pemerintah dan yayasan-yayasan sosial. Para pengungsi kebanyakan adalah penduduk yang berada di kawasan yang mendukung al-Hautsi. Daerah-daerah mereka menjadi sasaran serangan udara, tembakan artileri berat dan rudal-rudal Katyusha. Mereka tidak punya tempat berlindung. Oleh karenanya, mereka tidak punya pilihan lain untuk tinggal di kamp-kamp pengungsi darurat, di lembah-lembah gunung dan digunung-gunung.

Sekitar 60 ribu pengungsi di Sa’dah berharap dengan gencatan senjata mereka akan dibantu oleh iring-iringan bantuan kemanusiaan. Mereka menanti bantuan kemanusiaan berupa makanan, obat-obatan dan kebutuhan primer mereka, namun penantian itu hanya tinggal penantian. Kelihatannya, para pengungsi Sa’dah bukan muslim atau bukan manusia. Bantuan dari negara-negara Islam tak kunjung datang. Iran sebagai negara Islam Syiah belum mengirimkan bantuan kemanusiaan bahkan melalui pihak ketiga. Indonesia yang kebanyakan para sayyidnya keturunan dari para Sayyid Yaman bukan saja tidak membantu saudara semuslim bahkan seketurunan mereka, tapi juga berita mengenai musibah yang menimpa mereka pun tidak mereka ketahui.

Apakah semua negara khawatir dengan membantu para pengungsi Yaman mereka akan disebut sebagai penolong para pelaku keonaran di Yaman?[infosyiah]

5 Tanggapan to “Penculikan wanita dan gadis-gadis syarifah di Sa’dah”

  1. Garda Syahada said

    Ya memang para keturunan Rasul Muhamad akan senantiasa menghadapi hal2 yg telah di alami kakek2 mereka, sikap yg ditimbulkan oleh setan2 penerus bani abu sofyani,yg tidak ridho akan kerasulan muhammad,jiwa2 yazid bn muawiyah akan terbalaskan oleh sinar2 kebenaran RASULULLAH….tunggu saja.

  2. arifaisa said

    Saya baru mengetahuinya melalui surfingt ke blog ini. Tapi saya jadi heran kenapa “disebutkan sekitar ribuan pengungsi…” ìni kan bencana kemanusiaan, sy selalu berusaha mengikuti berita perkembangan timteng di tv maupun surat kabar, tp sy kok tidak mendapati kejadian ini atw barangkali sy terlewat, yang pasti kejadian ini sungguh busuk sekali, benar2 mereka membeci zuhriyat rasul saww turun temurun di negara arab tempat baginda nabi hidup dan islam. Seharusnya iran harus melihat ini dg serius tanpa mengesampingkan masalah timteng dg israel dan sekutunya, agar mereka dapat diselamatkan. Para Penculik keturunan nabi “kalian terkutuk”.

  3. aiyubkhan said

    kenapa bisa seperti itu
    ya Allah lindungilah hamba2-Mu ini yang brdaya Amiiinnn!!!

  4. aiyubkhan said

    kenapa bisa kacau seluruh dunia islam ? dan bahkan hampir tidak satupun negara muslim yang tidak tertindas dari kaumm kuffar

  5. Mamatto said

    Laknat Allah kepada mereka yg berbuat dhalim kepada manusia, janji Allah utk melindungi orang yg berada dijalan yg benar !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: