Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Pimred al-Quds al-Arabi: Sharm al-Sheikh perundingan para pecundang

Posted by infosyiah pada 0, Juni 27, 2007

Pimred al-Quds al-Arabi: Sharm al-Sheikh perundingan para pecundang

Pimpinan redaksi harian al-Quds al-Arabi cetakan London mengatakan bahwa pertemuan Sharm al-Sheikh sebagai pertemuan para pecundang dan penakut. Tujuan pertemuan itu adalah pembentukan sebuah pakta perjanjian baru yang sangat berbahaya di kawasan Timur Tengah.

Abdul Bari al-Athwan Senin malam dalam acara wawancara yang diadakan oleh televisi Aljazeera dengannya mengatakan: Pertemuan ini adalah yang pertama kalinya di mana sebagian kepala-kepala negara Arab mengadakan pertemuan dengan pemimpin rezim Zionis Israel untuk membentuk sebuah pakta perjanjian baru menghadapi sebuah kelompok Palestina yang lain.

Ia melanjutkan: Ide Hosni Mubarak untuk mengadakan pertemuan di Sharm al-Sheikh dan apa yang kita saksikan di sana adalah sebuah dialog dan perundingan antara tiga kepala negara Arab dengan Israel dan bukan dialog antara Fatah dan Hamas. Ini jelas sangat berbahaya.

Ia menjelaskan bahwa tujuan dari pertemuan ini adalah mencari sebuah strategi baru untuk melenyapkan Hamas.

Abdul Bari al-Athwan, sambil menyinggung ucapan Olmert Perdana Menteri Israel yang berjanji akan membebaskan sejumlah tahanan Palestina yang berasal dari Fatah, berkata: Pernyataan Olmert ini dikeluarkan ketika semua jalur di Palestina ditutup oleh Israel; Jalur Gaza dan Tepi Barat Sungai Yordan dan begitu juga ekonomi Palestina masih diboikot.

Ia menambahkan: Pertemuan Sharm al-Sheikh hanya akan mendatangkan musibah bagi rakyat Palestina dan tidak ada yang dapat diharapkan selain itu. Pertemuan ini juga tidak akan memberikan keuntungan kepada negara-negara Arab.

Abdul Bari al-Athwan menegaskan: Pertemuan Sharm al-Sheikh hanya menjamin keamanan Israel dan melenyapkan perjuangan Palestina dan negara-negara Arab dan Islam.[infosyiah]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: