Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Berita bohong: Pengikut al-Hautsi pecah

Posted by infosyiah pada 0, Juni 28, 2007

Berita bohong: Pengikut al-Hautsi pecah

Lebih dari sepuluh hari dari persetujuan gencatan senjata di Yaman antara pengikut al-Hautsi dan pasukan Yaman di propinsi Sa’dah, namun masih terdengar bentrokan bersenjata antara pasukan al-Hautsi dengan preman-preman kabilah pro pemerintah di daerah-daerah seperti Qathabir, Manbah dan Heidan. Bentrokan bersenjata ini dapat menjadi ancaman bagi berlangsungnya gencatan senjata.

Qatar sebagai negara ketiga yang berhasil membawa kedua belah pihak menandatangani perjanjian gencatan senjata tengah berusaha untuk menjalankan pasal-pasal yang ada. Namun, sampai saat ini mereka belum dapat menemui para komandan pengikut al-Hautsi. Sampai saat ini sambungan telepon baik rumah maupun seluler masih terputus di propinsi Sa’dah membuat sebagian besar dari para pemimpin kabilah dan tokoh-tokoh di Sa’dah belum mau bekerja sama dengan pihak Qatar. Terlebih-lebih lagi mereka sebagai yang paling menderita kerugian akibat perang tidak diperhatikan.

Anggota pelaksana yang terdiri dari pihak Qatar memiliki perbedaan sangat mendasar dengan para tokoh yang dekat dengan al-Hautsi dalam hal pelaksanaan poin-poin hasil perundingan gencatan senjata. Mereka sebagai pihak penengah tidak memandang penting penghentian perang dan mencarikan solusi bagi permasalahan yang ada di propinsi Sa’dah. Bagi mereka perdamaian harus terlaksana dalam waktu singkat dan ini tidak mungkin.

Sekaitan dengan masalah ini media yang dekat dengan Abdul Malik al-Hautsi menukil: Para komandan pasukan pengikut al-Hautsi begitu menekankan masalah perdamaian. Untuk itu mereka akan berusaha untuk menerima segala masalah sekalipun lebih berat dari perang dan penahanan dari pihak pemerintah selama beberapa tahun ini. Sumber ini menolak asumsi yang selama ini beredar bahwa pengikut al-Hautsi punya usulan baru. Pengikut al-Hautsi hanya punya satu kata dan tidak terpecah dalam kelompok-kelompok kecil. Sekali lagi, pengikut al-Hautsi menekankan untuk menjalankan poin-poin yang telah disepakati.

Dua hari lalu, situs Alarabiya yang berafiliasi ke Arab Saudi mengumumkan: Sebuah kelompok dari para pejuang Syiah memisahkan diri dari kelompok pendukung al-Hautsi. Dikabarkan mereka tidak menerima hasil-hasil perundingan antara Abdul Malik al-Hautsi dan pemerintah. Kelompok ini mengklaim bahwa ketika disusunnya poin-poin perundingan gencatan senjata mereka tidak diikutsertakan.

Beberapa nama komandan kelompok ini disebutkan Daghsan Ahad Daghsan, Malafi al-Shaifi dan Abu Yusuf al-Shaifi. Namun, dengan laporan dari media yang dekat dengan al-Hautsi berita ini tidak lebih dari sebuah kebohongan. Pada masa-masa seperti ini, banyak kepentingan yang menginginkan pengikut al-Hautsi terpecah dan menjadi lemah. Karena kelemahan pengikut al-Hautsi akan menguntungkan pemerintah Yaman dan Arab Saudi.[infoyiah]

2 Tanggapan to “Berita bohong: Pengikut al-Hautsi pecah”

  1. Makanya kita perlu waspada, banyak musuh dalam selimut alias musang berbulu domba alias munafik yang setiap saat selalu ingin memecah belah umat Islam yang ujung-ujungnya kalau diusut adalah zionis yahudi yang selalu mencari orang orang munafik yang mau diadu domba untuk memecah belah umat islam ini karena mereka sendiri tidak mau melihat umat islam ini rukun dan sayangnya ada orang diantara umat islam yang imanannya lemah terpaksa menukarkan aqidahnya dengan harta serta wanita itulah orang-orang yang celaka didunia dan akhrirat.

  2. abu fadl said

    Semoga Allah memperkuat ikatan hati diantara pecinta AhlulBayt dan diantara muslimin di Yaman dan seluruh dunia, sehingga bisa bersatu menolak kezaliman.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: