Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Ketua Majelis Syura Yaman meminta suaka politik ke Kanada

Posted by infosyiah pada 0, Juni 28, 2007

Ketua Majelis Syura Yaman meminta suaka politik ke Kanada

Abdul Ghani mengatakan: Seluruh BUMN dan badan-badan di pemerintahan Yaman telah berubah menjadi lahan aksi dari pemerintahan yang tidak lebih dari hubungan kekeluargaan.

Abdul Aziz Abdul Ghani adalah ketua Majelis Syura Yaman dan sekaligus mantan Perdana Menteri Yaman telah melarikan diri dari Yaman dan meminta suaka politik ke negara Kanada. Saat ini, ia bersama seluruh keluarganya telah berada di sebuah daerah di Kanada. Ia ingin menunjukkan ketidaksetujuannya dengan Jenderal Ali Abdullah Saleh dengan melakukan perlawanan dari Ottawa.

Aden Press yang menukil berita ini tidak menyebutkan nama sumber beritanya menyebutkan, Abdul Ghani mengumumkan secara resmi perlawanannya atas Ali Abdullah Saleh yang telah mengubah pemerintahan Yaman dari negara republik menjadi sebuah negara dengan sistem warisan. Menurutnya, Seluruh BUMN dan badan-badan di pemerintahan Yaman telah berubah menjadi lahan aksi dari pemerintahan yang tidak lebih dari hubungan kekeluargaan.

Abdul Ghani memilih Kanada karena ia memiliki hubungan yang luas dengan para pejabat politik, para pedagang dan pemimpin perusahaan-perusahaan besar Kanada.

Ali Abdul Saleh telah berkuasa atas Yaman selama 30 tahun. Dalam setiap pemilihan umum yang tidak lebih dari sekadar unjuk diri sebagai negara yang demokrasi ia memenangkan pemilihan secara mutlak. Beberapa tahun belakangan ini memberikan posisi-posisi penting kepada anaknya. Ini sebagai upaya untuk memuluskan jalannya menuju gedung kepresidenan Yaman menggantikan ayahnya.[infosyiah]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: