Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Pembangunan masjid dan huseiniyah Syiah di Mesir

Posted by infosyiah pada 0, Juni 30, 2007

Pembangunan masjid dan huseiniyah Syiah di Mesir

Mesir memberikan persetujuannya kepada orang-orang Syiah Irak yang mengungsi ke Mesir sesuai dengan permintaan mereka. Orang-orang Syiah Irak meminta kepada pemerintah Mesir agar dapat membangun masjid dan huseiniyah khusus Syiah agar dapat melakukan acara-acara mereka.

DPR Mesir setelah diumumkannya masalah ini mengabarkan: Permintaan para pengungsi Irak untuk membangun masjid dan huseiniyah khusus bagi orang-orang Syiah di kota dekat Kairo tengah dikirimkan ke komite urusan agama Mesir untuk dikaji lebih lanjut.

Permintaan ini dari para pengungsi Irak memunculkan perbedaan pendapat yang cukup keras di panggung politik Mesir. Sebagian dosen jurusan SOSPOL dan hubungan politik internasional mengeluarkan pernyataan mendukung keinginan orang-orang Syiah Irak. Menurut mereka permintaan ini merupakan hak-hak orang-orang Syiah Irak.

Sebagian lain seperti Abdul Karim al-Alluji seorang peneliti dan penulis Irak yang tinggal di Mesir mengingatkan para pengungsi Irak di Mesir agar tunduk terhadap undang-undang Mesir.

Sekaitan dengan masalah ini, Jamal Zahran anggota DPR dan dosen hubungan internasional universitas Thantha berkata: Dengan melihat jumlah pengungsi Irak sekitar 300 ribu orang dan kebanyakan mereka adalah bermazhab Syiah dan dengan melihat bahwa kebanyakan mereka adalah para penanam modal di Mesir, memiliki masjid dan huseiniyah merupakan hak-hak mereka yang disepakati oleh undang-undang Mesir.[infosyiah]

Satu Tanggapan to “Pembangunan masjid dan huseiniyah Syiah di Mesir”

  1. Fajar Junaedi ep said

    Alhamdulillah, bendera ahlulbayt a.s. dan cahaya-nya akan semakin bersinar..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: