Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Upaya penyebaran perilaku amoral di Lebanon Selatan

Posted by infosyiah pada 0, Juni 30, 2007

Upaya penyebaran perilaku amoral di Lebanon Selatan

Ketua komisi ulama Jabal Amil Lebanon Selatan Allamah Syaikh Afif Nablusi berkata: Kami memiliki informasi adanya gerakan dari kelompok-kelompok yang ingin menyebarkan perilaku amoral di Lebanon Selatan.

Allamah Syaikh Nablusi ketua komisi ulama Jabal Amil Lebanon dalam pertemuan mingguan hauzah ilmiah Imam Shadiq as di kota Sayda memulai pidatonya dengan mengecam serangan yang dilakukan atas pasukan UNIFIL di Lebanon Selatan. Menurutnya: Serangan ini bertujuan untuk memunculkan sebuah konflik baru dengan menyeret Hizbullah ke dalamnya.

Ia melanjutkan: Sebagian pejabat Lebanon sebelum terjadi serangan terhadap pasukan UNIFIL memberitahukan akan adanya serangan seperti ini. Adakah orang yang ingin menjelaskan bagaimana mereka dapat meramalkan kejadian yang seperti ini?

Ia menilai bahwa kondisi Lebanon semakin buruk dan berkata: Bila tidak segera dilakukan pemilihan pemerintah nasional sekaligus sebagai pendahuluan pemilihan presiden untuk menutupi masalah yang dihadapi selama ini, maka negara akan mengarah pada kehancuran.

Ia mengeluarkan peringatan: : Kami memiliki informasi adanya gerakan dari kelompok-kelompok yang telah merencanakan untuk merusak moral masyarakat, terutama anak-anak muda di kawasan Lebanon Selatan. Mereka tengah menyusun gerakan yang luas untuk mengarahkan anak-anak muda agar perhatiannya lebih tertuju pada hal-hal yang berbau seks dan perbuatan amoral lainnya.

Ia meminta kepada para pelajar agama dan rohaniwan hauzah ilmiah untuk menyingsingkan lengan bajunya menghadapi serangan budaya dari musuh.[infosyiah]

4 Tanggapan to “Upaya penyebaran perilaku amoral di Lebanon Selatan”

  1. Lulu said

    Mohon informasinya to Infosyiah. Apakah Gerakan Fatah al Islam memiliki kesamaan visi dengan Hizzbolah Lebanon dalam perjuangannya untuk dunia Islam di Lebanon ?? atau Apakah Fatah al Islam itu juga memiliki hubungan dengan Hizbollah atau dia rifal dari Hizbolah ? Mohon informasinya karena saya seorang Mahasiswa H I yang ingin membuat Skripsi tentang Lebanon dan butuh informasi nya
    terima kasih banyak sebelumnya dan mohon sekali untuk Jawabannya. Syukron.
    Salam

  2. infosyiah said

    Salam,

    Terima kasih atas pertanyaannya mengenai masalah gerakan Fath al-Islam yang berada di Nahr al-Barid.

    Infosyiah akan menurunkan laporan dan berita mengenai apa dan siapa sebenarnya gerakan Fath al-Islam.

    Namun sebagai pengantar perkenalan kita, infosyiah cukup dengan menginformasikan bahwa Fath al-Islam yang ada di Lebanon saat ini dan sedang konflik dengan tentara Lebanon diciptakan oleh Amerika dengan tujuan meluaskan konflik sektarian Syiah-Sunni di Lebanon.

    Diupayakan agar konflik ini meluas dan Fath al-Islam menghadapi Hizbullah. Untuk mengimbangi kekuatan Hizbullah, pada permulaan konflik dengan tentara Lebanon, Amerika langsung mengirimkan senjata ke Lebanon. Alasannya untuk mempersenjatai tentara Lebanon, padahal data lapangan mengungkapkan bahwa senjata-senjata itu tidak sampai ke tangan tentara, melainkan ke tangan Fath al-Islam.

    Dengan gambaran singkat ini jelas bahwa gerakan Fath al-Islam tidak memiliki kesamaan visi dengan Hizbullah, tapi bertentangan. Bila Anda katakan bahwa Fath al-Islam merupakan rifal Hizbullah masih bisa dibenarkan dengan penjelasan di atas.

    Perlu diketahui bahwa anggota Fath al-Islam kebanyakan adalah orang-orang Arab Saudi, bahkan juru bicaranya sendiri adalah orang Arab Saudi. Mereka ini adalah al-Qaedah yang bertujuan untuk menciptakan konflik di Lebanon untuk memuluskan rencana Israel untuk menyerang Hizbullah pada musim panas ini sebagai balas dendam atas kekelahan mereka tahun kemarin.

    Infosyiah berharap Anda dapat menyelesaikan skripsinya dengan baik dan semoga sukses.

  3. zulfan said

    saya tertarik dengan perjuangan hizbollah di Lebanon dan Republik Islam Iran dalam menghadapi tekanan dan embargo ekonomi dari barat (Amerika dan sekutunya). Apakah Faham Syiah yang melandasi perjuangan tersebut? bagaimana saya mendapatkan buku-buku tentang faham syiah?

  4. rohman said

    sejatinya syiah itu adalah pecinta Ahlulbaiti rasulullah dan para sahabat pilihan. kita hanyalah korban sejarah yang senantiasa berpihak pada kepentingan penguasa dari masa-kemasa. kebesaran islam kita hanya terletak pada jumlah dan maaf, memuakkan secara peraktik seperti yang diperaktikkan sebagian besar negara-negara ARAB yang justru memfasilitasi Setan Dunia (Barat/As)untuk membunuhi saudara muslim yang lain (Afganistan, Irak dll ).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: