Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

5000 Syaikh Arab berbaiat dengan Ayatullah Sistani

Posted by infosyiah pada 0, Juli 3, 2007

5000 Syaikh Arab berbaiat dengan Ayatullah Sistani

Ini merupakan perkumpulan terbesar Syaikh-syaikh Kurdi, Sunni dan Syiah setelah kejatuhan Saddam Husein. Perkumpulan ini tepat dengan peringatan Revolusi 1920 dan pengulangan baiat kepada marja Syiah Irak.

5000 orang dari Syaikh Irak berkumpul di Najaf pada pagi hari Minggu tanggal 1 Juli bertepatan dengan Revolusi tahun 1920  Irak dan baiat kembali kepada marja Irak khususnya kepada Ayatullah Sistani.

Muhsin al-Hakim penasihat politik ketua Majelis Tinggi Islam Irak dalam wawancaranya dengan FARS mengumumkan pertemuan besar ini dan berkata: Pertemuan termasuk yang terbesar di mana para Syaikh Kurdi, Sunni dan Syiah Irak berkumpul setelah kejatuhan Saddam Husein.

Ia melanjutkan: Perkumpulan ini bertepatan dengan Revolusi Irak tahun 1920 dan pengulangan baiat kepada marja Irak. Salah satu tujuan pertemuan ini adalah kesepakatan untuk melawan aksi-aksi teroris dan menghadapi fitnah konflik sektarian yang disebarkan oleh anggota-anggota pengikut Saddam Husein dan kelompok takfiri di Irak.

Sayyid Muhsin al-Hakim menambahkan: Struktur masyarakat Irak masih kental dengan kelompok nomadennya. Kelompok masyarakat yang hidupnya berpindah-pindah dan dikepalai oleh seorang kepala suku yang disebut Syaikh merupakan institusi penting di Irak. Bahkan dalam perang menghadapi penjajah Inggris mereka memainkan peran sangat penting.[infosyiah]

3 Tanggapan to “5000 Syaikh Arab berbaiat dengan Ayatullah Sistani”

  1. Luar Biasa dan peristiwa ini menandakan bahwa persatuan masih terjalin dengan baik di Irak hanya saja ada negara asing yang tidak senang melihat peristiwa ini nantinya akan mencari cara dan upaya untuk mempropokasi mereka agar orang orang Irak selalu bermusuh-musuhan diantan mereka dan kamipun berharap agar momen demikian terus terjadi sehingga seluruh rakyat Irak terus bersatu untuk mengusir penjajah di negerinya

  2. Salam

    Semoga persatuan Sunni-Syiah segera terwujud sehingga kebangkitan Islam dan muslimin pun segera nampak di segala pelosok penjuru dunia…amin!?

    Wassalam

  3. Abdul Rahman Riza said

    Semoga Imam Zaman AFS selalu menemani Ayatollah Sistani dalam pelbagai masalah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: