Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Ahmadinejad di Haji Naik Mobil Bak Terbuka

Posted by infosyiah pada 0, Desember 26, 2007

Ahmadinejad di Haji Naik Mobil Bak Terbuka

Boleh percaya atau tidak, Ahmadinejad, Presiden Iran, naik haji tahun ini berkat undangan Raja Abdullah, Raja Arab Saudi. Tapi ia menolak mendapat fasilitas khusus. Kali ini pun untuk melakukan manasik haji, ia rela duduk bersama jamaah haji lainnya di belakang mobil bak terbuka.

vanet.jpg

[infosyiah]

94 Tanggapan to “Ahmadinejad di Haji Naik Mobil Bak Terbuka”

  1. bacteria said

    Hebat. . . .

  2. najwa said

    Subhanallah…..
    Pemimpin teladan

  3. aRuL said

    subhanallah yah… 🙂

  4. Irfan said

    Memang presiden yang satu ini.
    Saya menangis bahagia melihatnya. Tidak ada di dunia ini pemimpin yang seperti beliau.

  5. mr.vendra said

    Subhanallah masih ada pemimpin yang seperti ini,semoga Allah melapangkan nya Diakhirat kelak,dan juga seruan bagi pemimpin Islam seluruh dunia,khususnya Indonesia harus berkaca dan intropeksi diri tentang arti kepemimpinannya?Allah Akbar
    mr.vendra30@yahoo.co.id

  6. TEGUH said

    para pemimpin harus mencontoh beliu,,,,,,,,,,
    ……………
    ,…………
    ///////

  7. hadi arr said

    bukan main, nggak seperti banyak pemimpin lain yang gila kehormatan dan seremonial, bisakah kita mencontoh?

  8. dobelden said

    saya mengidolakan beliau…

    salutte

  9. adrian said

    kadang saya jadi bingung menetukan tanah air saya yang mana, saking rindunya pada beliau

  10. isyraq said

    toooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooop deh.
    ya nggak.

  11. ada ngga ya kembaranya di Inonesia
    klo ada koq nggak di pilih aja jadi RI 1
    ……………

  12. eagle said

    be my president……mr.. (seperti spanduk di UI)

    saya kutip yah….

  13. ebonk said

    MANTAPP!!!

    Orang yang satu ini manusia langka!

  14. Quito Riantori said

    Luar biasa…dahsyat!!! Ya Allah, panjangkan usianya, kasihi dan sayangi dia! Amiiin!

  15. masdhenk said

    subhanallah….
    kapan presiden kita bisa dekat dg rakyatnya seperti ini…???????

  16. watonmuni said

    Hyow..siapa yang berani bilang ini taqiyah??? Atau malah ada yang mau bilang ini hasil rekayasa??? 😆

  17. wew mantabs….

  18. dehisonic said

    kapan ya negaraku tobat dan memilih karakter pemimpin seperti abu Ahmadinejad

  19. Ardhie said

    Wow… Ini baru Presiden, Gw salut.

  20. Menurut hemat saya, itu dilakukan Ahmadinajed karena keyakinannya sebagai orang Syi’ah yang ketika haji tidak boleh tertutupi oleh sesuatu, supaya doanya tidak mentok.
    Di Mekkah sering kali kita lihat jamaah dari Iran yang memakai mobil box (terbuka) karena katanya lebih afdhal.

  21. hariadhi said

    sby naik haji gimana yah?

  22. dwikaryono said

    Pemimpin Islam di Dunia lihat teladan yang diberikan oleh Beliau, semoga menjadi haji yang mabrur. Amin

  23. neen said

    Benar2 seorang pemimpin, para pemimpin Indonesia, buka mata kalian lebar-lebar!!!!

  24. takhasusyapi2007 said

    menurut saya ahmadinejad adalah sosok yang patut ditiru keberaniannya,sosok agung ini juga mau berbagi dengan masyarakat.

  25. dzulfikar said

    kirim gambar ini ke SBY !!!!!

  26. jianbang said

    Pengikut ahlul bait sejati, semoga Allah selalu melindunginya, amiin.

  27. Zahra Herawati binti Kadarman said

    Subhanallah, semoga dengan adanya anak buah Imam Mahdi as yang telah memperlihatkan sikap tegas kepada dunia, kedatangan Imam Mahdi as dipercepat. Allaahumma shalli alaa Muhammad wa aali Muhammad wa ajil farojahum
    Zahra Herawati binti Kadarman

  28. el mubarok said

    sungguh kepribadian yang patut di contoh oleh seluruh ummat islam apalagi untuk pembesar pembesar pemerintahan yang khususnya berada di indonesia yang nota benenya adalah orang islam, dan hal ini patut menjadi cermin bagi bapak ES BE YE, agar dia ikut prihatin dengan kondisi rakyat nya yang kini terimpa banyak sekali musibah yang tiada habis habisnya.

  29. denjaka syiah said

    kemudian, setelah ini meliat pangeran2 saudi, syeikh2 emirat, bangsawan2 yordan, emir2 qatar, bahrain, oman, gue jamin kayak bumi dan langit dech?! kesehariannya. Ahmadinejad dibanding pemimpin2 wahabi itu.

  30. denjaka syiah said

    bayangkan kalo kita ambil mereka sebagai figur, bisa celaka kita?! islam bakalan runyam.

  31. denjaka syiah said

    SO ane menyarankan bagi seluruh psikiater dan psikolog di dunia. obat paling mujarab untuk menyembuhkan pasien gila. adalah dengan memberikan mereka ajaran wahabi.
    untung-untungan kekonyolan ajaran itu yang mereka terima.
    siapa tahu bisa kena dan membangkitkan insting kewarasan mereka.

  32. nilam said

    Mimpi kali yee klo kita punya Presiden Ahmadinejad yang ngganteng lahir batin itu… Ah., seandainya di Indonesia ada pemimpin seperti Beliau.. Kapan ya????

  33. Biasa ajahh said

    Mr President: Onet…Onet….
    He spoke to the guards that alwayas arround him (because love).

    Guards Head: Sir, it’s not just too risk for you, also not very confortable Sir !
    The Master Guards answer him with clear (and worry about his President life)

    Mr President: No, it’s oke, I know what I will face about, this just allright. You joining me inside, so…there will no SOP that you left behid (he cleared the command)

    Guards Head: All Unit, stand by,….”wise man” need new route…stand by unit !!
    (about 5 0r six joining him with this “new” ride, with no weapons significant arround)

    Mr President: You know,…this is not so bad, ’cause I’ve this situation before. I enjoy this. Remind me well in Tehran. I’m just Ahmed, no one infront of this “land”. Allah knows me better,….I’m no one….

    Guards Head: (well sir, trully…….because of you, we will save,…..from America ‘course)
    All Unit, Enjoy the ride….God with Us.

  34. penyiksa said

    saya heran kita yang mayoritas islam kalo pilkada masih mau nyoblos calon presiden,bupati walikota,gubernur,anggota dpr yang terang terangan ngamburkan uang untuk cari jabatan.kalo jadi pejabat gubernur untuk pembangunan satu provinsi pertahun perlu apbd sekian milyar/trilyun.nah disitulah mereka oknum calon pejabat tsbt ngumpulkan para kontraktor,supplier,pengusaha lalu minta upeti sekian persen dari omset dana apbd trsbt.akhirnya terjadi money politik.sebetulnya para oknum calon pejabat tersbtlah yang pendatang sial/malapetaka suatu daerah.kenapa rakyat masih bengak,dengan alasan family kami,saudara kami,kami sekampung,kami separtai,kami sealumni,kami sedaerah,kami sesuku,makanya kami pilih dia.realita ini menyakitkan dan menyedihkan.atau inilah islam ktp/abangan.wahai rakyat jangan mau di bodohi,jadilah anda orang cerdas.

  35. zahra said

    LOVE U Father..!!

  36. Joni said

    Orang Syi’ah La’natullahi ‘Alaikum!!!
    Wahai para pemuda muslim indonesia belajarlah Islam kalian kepada Ahlul ‘Ilmi, kelak kalian akan tahu bahwa Syi’ah bukan Islam.
    Syi’ah tidak meyakini al Qur’an yang sekarang kita baca setiap hari adalah murni dari Allah Azza wa Jalla, mereka mengkafirkan para sahabat Nabi yang mulia dan menuhankan Ali ra.

    Daulah Khilafah Abbasiyah runtuh oleh serbuan Hulagu khan karena pengkhianatan Anjing La’natullah Syi’ah, ratusan ribu Ahlusunnah disembelih oleh tentara anjing.
    Kenapa kita mengidolakan orang Syi’ah yang mereka sangat memusuhi umat Islam?
    Benarkah Ahmadinejad akan melawan yahudi dan Amerika murni untuk umat Islan dunia? ataukah ada konspirasi di belakangnya ?
    dibawah ini saya cuplikan sedikit artikel :

    Katanya Mau Lenyapkan ISRAEL, Presiden IRAN Malah Bermesraan Dengan Sejumlah Rabi Yahudi!!
    Masih ingat dengan pidato berapi-api presiden Iran, Ahmadenejad pasca terpilih jadi presiden? Tentu hampir semua orang pernah mendengar pidatonya kala itu yang menuntut agar negara Israel dihapus dari peta dunia ini. Ia juga mengatakan, bahwa lenyapnya Israel hanya masalah waktu saja. Benarkah demikian?

    Ternyata, seperti dirilis sebuah situs Islam di Timur Tengah, http://www.almokhtsar.com, banyak orang yang tertipu ketika mengetahui hakikat yang sebenarnya, bahwa semua itu hanyalah dusta belaka. Sama halnya dengan pidato Hasan Nasrullah, komandan Hizbullah di Lebanon. Jauh sebelum itu, pendiri negara ‘mullah’ itu pun, Khomeini pernah berpidato dengan berapi-api bahwa dirinya menyatakan musuh Amerika dan Israel. Kenyataannya, hal itu hanya secara lahiriah dan kasat mata saja. Sementara secara tersembunyi, terjalin kontak dan koalisi dalam pembelian senjata dan transaksi lainnya yang secara historis tidak diragukan lagi validitasnya. Permusuhan terhadap Yahudi dan yel-yel anti Israel itu sebenarnya ibarat butiran debu yang diterbangkan di depan mata bangsa-bangsa lemah yang mudah tertipu.

    Masih seperti yang dilansir situs yang terbit di TIMTENG tersebut, “Setelah pidato yang berapi-api itu, orang-orang mengira, Nejad akan mengembalikan wibawa dan kekuatan kaum Muslimin. Demikiankah? Tunggu dulu! Jangan terburu-buru mengambil kesimpulan! Kemarin malam, Senin, Ahamadenejad tertangkap oleh juru kamera sedang bersama orang-orang Yahudi di Amerika.

    Di New York, presiden Iran itu menyambut kedatangan sejumlah Rabi Yahudi Amerika. Sambutan hangat, saling memberi hadiah dengan orang-orang Yahudi dan penghormatan terhadap musuh-musuh Islam itukah buah yel-yelnya dulu.!!

    Ironisnya lagi, di dalam negeri sendiri, terjadi ‘genocide’ terhadap Ahlussunnah. Mereka dilarang, walau sekedar untuk menjalankan syiar agama mereka padahal jumlah mereka ada sepertiga penduduk Iran.!!” (almkhtsr/AS)

  37. nizam said

    carikan kami 10 ahmadinejad pasti dunia dibawah telapak kaki.

  38. azhari syarief said

    subhanallah,semoga seluruh kaum muslim di seluruh dunia mendoakan beliau. umat manusia butuh pemimpin yang bersikap dengan hati nurani (suci) yang bisa mengalahkan nafsu (keinginan)yang berasal dari setan. semoga akan lahir ahmadinejad-ahmadinejad yang lain di permukaan bumi ini. amien……..

  39. letitia said

    hehehe … ini foto presiden ahmadinejad waktu di Mina …
    presiden ahmadinejad sih di Mina kalau mau ke toilet ya ikut antri seperti jemaah-haji-2 iran lainnya … soalnya toilet di Mina kan cuma sedikit … paling-2 cuma ada 5 toilet untuk setiap 100-an orang!!!
    juga tinggal di tenda jemaah-haji iran biasa … siang seperti sauna … panas & mandi keringat … malam seperti lemari es … dingin dan ditiup angin kencang …
    menu makan & makanan-nya juga seperti makanan jemaah-haji iran lainnya, makanan yang dimasak oleh dapur sozmon haj&ziyarah-nya iran.
    ingin tahu menu makanan di Mina waktu itu?
    10 dzulhijjah
    makan pagi : kayaknya terlewat deh, sibuk di jamarat
    makan siang : sabzi polow (nasi campur sayuran cincang) & sedikit ikan tuna kaleng yang cuma diangetin.
    makan malam : roti/nun, yoghurt/most dikasih sedikit ketimun cincang & sedikit kismis.
    11 dzulhijjah
    makan pagi : roti/nun, susu, teh tawar, sedikit selai buah, sedikit mentega.
    makan siang : nasi tomat pakai sedikit potongan daging ayam kecil-2.
    makan malam : lubia polow (nasi dicampur irisan buncis) pakai sedikit daging cincang.
    12 dzulhijjah
    makan pagi : roti/nun, susu, teh tawar, madu, sedikit keju iran
    makan siang : nggak keburu karena habis shalat dzuhur&ashar langsung harus jalan kaki keluar Mina kembali ke Makkah

  40. Lich_king said

    padahal ahmadinejad itu back-up-annya klompok konservatif loh, wajarlah dia didukung sama mullah konservatif…tp bkn konservatif bin extrimis

  41. gara said

    gimana nih bapak2 pemimpin bisa ga??? payah paling ga bisa……

  42. noerbaiti said

    heubat euy ada ga yach presiden indonesia merakyat seperti beliau
    hikshikshiks cuma mimpi kalee yach miris banget …..

  43. Sunni_asli said

    Hehehhe…Joni Bibet kesandung semut ampe otaknya Kopyor…Syiah menuhankan Ali?..hehehehe..belajar dari wahabi yeee…???

    Btw…copy pastenya bagus tuh..hehehe..biar ga keliatan ga bs ngomong yee..??? joniii…jonii…cuciaaan dech luuu…

  44. Jay SAMALI said

    Buat Joni..
    Kurang dalem belajar agamanya..he..he..he

  45. Jay SAMALI said

    gak ada kata lain buat Babe kita AHMADINEJAD selain RRUARRR BIASSAA!!!!…

  46. teeway said

    bang joni… bang joni… kenapa pake nama Allah untuk mela’nat… nggak perlulah nama Allah untuk mela’nat syiah… coba aja tuh contoh pemimpin bangsa yang satu ini.. apa pantas sebagai syiah dia dila’nat… dari sekian komentar kayanya anda aja yang nggak seneng…
    Kalo nggak percaya Al Qur’an yang ada, koq mr. president berhaji ya… (waduh… musti tanya langsung ke orang syiah, emangnya Qur’annya beda… jawab infosyiah)Emangnya tuhannya syiah Ali ra… yang bener bang… terus kalo mr. president sholat ngadep kemana ya bang… kalo tawaf ngikutin aturannya siapa ya… (ada2 aja nih bang joni…) bacaannya apa ya… Allahu Akbar (takbirnya) ato Ali Akbar.. (ada juga orang yang namanya kaya gitu…)

    Anda juga syiah kan… tapi nggak tau syiahnya siapa, tapi kalo mr. president pasti syiahnya Rasulullah saw dan penerusnya yaitu keluarganya yang suci… tapi anda syiahnya siapa? Bani Umayah? Dinasty Saud? atau siapa? koq yo… nggak bisa berpikir jernih… lah wong sama2 berhaji ke Baitullah aja masih dila’nat… kalo syiah kafir, berapa juta orang syiah yang berhaji bisa diterima di Baitullah, termasuk mr. president (katanya di Masjidil Haram orang kafir ato bukan Islam nggak boleh masuk?).

    Sudahlah, bang joni… ngapain ngeributin mahzab… Rasulullah saw diutus salah satunya untuk memperbaiki akhlak ummat, lah… mana akhlak Islam yang terlihat? lagipula emangnya gampang mela’nat orang ato mengkafirkan orang… Hak Mutlak Allah SWT bang… bukan kita…

    Kalo syiah mencela sahabat, gimana tuh didalam sohih Bukhari banyak yang melecehkan Rasulullah saw (i.e. masalah menggilir isteri, tentang mandi junub), tapi ngapain sih kita ngributin ini… masih banyak bang yang musti dipikirin, kapan majunya kalo kita jalan ditempat (masalah mahzab ajah…) kita nanti juga pulang ke haribaanNya juga sendiri kan… emangnya dibantuin sama ustad2 kita? atau Syeikh Muhammad bin Abd. Wahab atau Ibn Taimiyah atau siapa lagi..? karena mereka kan nggak percaya syafaat atau bertawasul (katanya bid’ah).

    Tapi mr. president setiap hari mungkin bertawasul ke Rasulullah saw dan keluarganya yang suci, mungkin juga mr. president minta syafaat ke beliau saw dan keluarganya… berarti bisa jadi nanti di alam setelah kematian mr. president bisa dimasukkan kedalam golongan mereka, karena kecintaan mr. president kepada mereka…

    Udah ah.. bang joni, jangan dirasuki kebencian bang… mr. president aja mau dekat2 dg rabbinya Yahudi, seperti Raja Saudi yang mau menerima George W.Bush dengan menjamu secara besar2an, masa kita sesama Islam nggak mau berdekatan… (bukan muhrim kali…) ok bang… jangan kita MEMBENARKAN YANG UMUM tapi MENGUMUMKAN KEBENARAN, dengan cara mencari KEBENARAN itu sendiri, dimana? makanya cari bang… kalo kita sudah merasa BENAR kita akan berhenti mencari, loh ne kita wis bener ne urung… rugi deh..

    Salam

    Pencari Kebenaran

  47. denjaka syiah said

    kehabisan kata-kata buat joni.
    baru kali ini ane terheran2 seperti sekarang.
    Ternyata ada orang yang begitu bodoh.

  48. arif said

    Joni belajar agama di mana tuh?Koq anggap syiah bkn Islam?Anda telah menyakiti RAsulullah…Cari tahu dl deh ttg Syiah dari ahlinya…Jgn dr sunnah aja, g obyektif…

  49. south supa said

    para leluhur BANI ALAWI antara lain yg menetap di YAMAN AL.IMAM AHMAD BIN ISA BIN MUHAMMAD BIN ALI URAIDHI BIN JA’FAR ASH-SHDIQ MEREKA SEMUA DAN KETURUNAN2 BELIAU YG BERADA DI YAMAN BERAKIDAH “AHLUSSUNNAH WAL JAMAAH”.SILAHKAN BG YG MENGERTI DAN MAU DGN JUJUR MELIHAT SEJARAH MEREKA BISA MEMBACA KARANGAN KITAB MEREKA ANTARA LAIN;
    1.AL.IMAM AL.HABIB ABDULLAH BIN ABU BAKAR AL.AYDRUS DLM KITABNYA,”AL.KIBRITUL AHMAR”
    2.AL.IMAM AL.HABIB ABDULLAH AL.HADAD DLM KITABNYA”RISALATUL MUAWANAH”
    DAN KITABNYA YG LAIN”AN-NASHAIHUDDINIYYAH”
    3.AL.IMAM AL.HABIB ABU BAKAR AL.ADNIBIN ABDULLAH AL.AYDRUS DALAM KITABNYA “AL.JUZ’UL LATHIF”
    4.AL.IMAM AL.HABIB EDRUS BIN UMAR AL.HABSYI DALAM KITABNYA “IQDUL YAWAQIT AL.JAUHARIYYAH”.
    4.AL.IMAM AL.HABIB SYEKH BIN ABDULLAH BIN SYEKH BIN ABDULLAH BIN ABU BAKAR AL.AYDRUS DALAM KITABNYA “AL.IQDUN NABAWI”.
    5.AL.IMAM AL.HABIB MUHAMMAD BIN ALI KHIRD DALAM KITABNYA”AL.GHURAR”.

  50. Frodo said

    Buat temen2…

    Orang2 yang cuman “Hidro-Mud”(Lumpur Cair—Yaman) kiblatnya gak usah dilawan….

    Biarin aja, sekolahan di sono cuman 2 (dua)…adep2 an … sumpek !!! Jadinya kayak Joni ‘ma South ‘Spa…..

    Mulai sekarang,….
    Gak usah diladenin.Titik.

  51. M. Sejuki said

    Untuk Si Joni Yang lagi Kalap

    Eh, otak elo lagi kenapa sih. Kok tidak ada angin tidak ada hujan mencak-mencak kayak gitu? Aneh, elo habis keminum apa sih? Lago mabok ya?

    Kalo gue sih, tidak peduli, syi’ah kek, sunni kek, wahabi kek, ato Jonisme kek (fahamnya si Joni), sepanjang dia itu membaca dua kalimah syahadat, shalat, puasa, zakat, dan haji serta ber-Tuhan-kan Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa dan ber-Nabi-kan Muhammad SAW, dan yang paling penting lagi adalah berani melawan setidaknya berani berkata “TIDAK” kepada Israel, Amerika dan begundal-begundalnya. Maka, gue bilang 1.000 % : YESSSSSSSSSSSSSSSS…………….. itulah Islam yang bener.

    Kalo elo itu apa sih? Ulama-ulama kebanyakan yang di Indonesia apa sih? Yang ngaku Islam yang bener, tapi ketika denger Israel dan Amerika, wowww……. bersungut-sungut penakutnya setengah hidup. Itukah Islam yang elo agung-agungkan? Ngaca dong!

    Eh, jangan-jangan elo lagi kerasukan beneran ya? Hehehehe……………lucu, kok ada orang Islam yang jenisnya seperti elo? Aneh.

  52. teeway said

    Nanya lagi ah…

    Ahlusunnah wal jamaah… Ahlul bait Rasulullah… apa lagi… Sunni… Syiah… apa lagi… Sahabat… Keluarga… apa lagi… (hayo apa lagi…)

    Ujung2nya adalah Rasulullah saw… nah, numpang nanya… Sumbernya Allah SWT, gudangnya Rasulullah saw, tinggal pintunya yang mana?

    Gue nih baru belajar, yang gue liat oknum “Islam” selalu ada yang merasa paling benar dari yang lain… sekarang gue lagi mempelajari semua komentar saudara2 gue dari segala macam mahzab (katanya mahzab mereka yang paling benar).

    Gue berpikir agama Islam yang “betul” atau yang “benar” yang akan gue pilih, udah gue dapetin sekitar 5-6 tahun yang lalu, gue ambil agama “benar”, terus dalam agama “benar” itu, gue liat lagi “benar” menurut siapa.

    Islam “betul” = Islam Kebetulan (ortu gue Islam, lahir dlm Islam)
    Islam “benar” = Islam Kebenaran (Haq)

    Dari hati gue, lalu ke akal gue, gue harus ikut Al Qur’an dan sunnah, timbul lagi sunnah yang mana, sunnah sumber dari mana, sunnah buatan kah atau sunnah asli (sohih), waduh binun lagi gue…

    Al Qur’an, Ada yang Muhkamat (pasti dan jelas) Ada yang Muhtasyabihat (Hanya Allah SWT dan orang2 yang mempunyai ilmu yang bisa menta’wilkan), sempet gue terjebak dengan terjemahannya karena ada .(titik) setelah Allah, wa(dan)nya setelah .(titik), padahal wa(dan) itu adalah kata sambung.

    Gue cari lagi ah… 2 tahun lalu gue dapetin terjemahannya ternyata salah (maklum gue nggak bisa bahasa Arab, berarti gue musti cari ahli bahasa dulu).

    Nah.. baru hari ini gue jelas banget, yang mana yang harus gue ikutin, Ya Allah terima kasih Engkau telah menuntun aku kejalan KEBENARAN, tinggal aku yang harus mengamalkannya dengan perlindunganMU dengan RidhoMU dengan RahmatMU amin…

    kalau mau mencari pasti kita akan mendapatkannya, kalau cuma mau baca buku yang diwajibkan tanpa mempunyai referensi lengkapnya pasti terjebak…

    Imam Ja’far As-shdiq bin Muhammad Al Bagir adalah guru dari 4 Imam Ahlul Sunnah wal Jama’ah.

    Salam atas mereka…

    Tidak berhenti mencari…
    Pencari Kebenaran

  53. M. Sejuki said

    Luar biasa….!!! Saya sangat sependapat dengan saudaraku @Teeway.

    Setuju sekali. Anda benar, sebetulnya kita harus berfikir kaffah (menyeluruh) dalam menyikapi kebenaran, jangan sampai terjebak kepada salah satu faham semata, tanpa melihat faham yang lainnya. Seperti yang saya bilang, apa pun golongannya, mazhabnya, fahamnya dan lain-lain sepanjang itu bermuara kepada tunduk patuh menyembah hanya semata kepada Allah SWT dan mentauladani Rasul-Nya yang terakhir Muhammad SAW. Kemudian yang tidak kalah pentingnya adalah berani menentang “kecongkakan” kaum kuffar secara fisik dan non fisik dengan segala daya dan upaya, itulah sebenarnya Islam yang benar.

    Seorang muslim sejati, dia selalu berupaya untuk menyatukan kelompok-kelompok yang lagi berseberangan untuk kembali kepada konsep sakral “Ukhuwah Islamiyah”. Lupakan masa lalu, lupakan perbedaan, cari persamaannya, mari bersama-sama kita bersatu padu dalam biduk yang sama (jalan Allah dan Rasul-Nya). Tantangan yang nyata di depan mata sangat jelas, yaitu hegemoni dan kecongkakan kaum kuffar. Tantangan yang nyata inilah yang harus kita lawan secara berjama’ah. Rapatkan barisan, kuatkan ukhuwah, satukan tujuan, luruskan shaf, bangkitkan sikap istiqamah, jihaad fii sabiilillaah (fisik dan non fisik) mengundang kita semua. Mr. Ahmadinejad (maaf, saya sampai menitikkan air mata karena begitu terharu dan bangga terhadap beliau. Semoga Allah SWT selalu melindungi dan merahmati beliau. Amin…), adalah contoh figur yang nyata sebagai tauladan dengan segala kesederhanaannya namun berani berkata “LANTANG” kepada kaum kuffar. Eh, tiba-tiba datang si @Joni yang ngompor-ngomporin dengan gaya “Pendekar Mabok”nya (Hehehe… sorry ngebanyol) yang langsung saja percaya pada satu berita dengan tanpa adanya pengkajian mendalam terlebih dahulu.

    Maunya si @Joni itu apa sih? Heran saya. Saran saya untuk si @Joni, jangan langsung terlalu mudah percaya dengan suatu situs atau beberapa situs meskipun itu ada di Arab sana, tapi kajilah juga kenyataan lapangannya. Apakah Mr. Ahmadinejad Shalat, Puasa, Zakat, Haji atau melaksanakan kewajiban-kewajiban lainnya sebagai seorang muslim? Jika semua itu tidak beliau laksanakan, baru anda boleh cuap-cuap teriak sekeras-kerasnya dengan tudingan “KAFIR” atau “LAKNATTULLAH” dan lain-lain tudingan yang sangat menyakitkan lainnya. Jika tidak, maka anda (si @Joni) telah menyebarkan fitnah yang nyata yang kadarnya lebih kejam dari membunuh. Na’uudzu billaahi min dzaalik.

    Sebagai renungan untuk si @Joni, saya kutip satu ayat Al Qur’an sbb:

    “Hai orang-orang yang beriman, jika datang kepadamu orang fasik membawa suatu berita, maka periksalah dengan teliti agar kamu tidak menimpakan suatu musibah kepada suatu kaum tanpa mengetahui keadaannya yang menyebabkan kamu menyesal atas perbuatanmu itu” (QS Al Hujuraat 49:6).

    Rasulullah dalam salah satu haditsnya (maaf, saya lupa perawinya) mengatakan bahwa apabila kamu menerima suatu berita, meskipun itu datangnya dari Ahli Kitab, maka hendaknya janganlah kamu terima semuanya dan janganlah pula kamu tolak semuanya.

    Saran saya untuk kita semua (termasuk diri saya sendiri tentunya), marilah ke depannya semua kita selalu berfikir kaffah (menyeluruh) dalam menyikapi apa pun permasalahan yang akan kita simpulkan dengan selalu tetap berlandaskan ukhuwah Islamiyah (persaudaraan Islam) sesuai dengan salah satu petuah Rasulullah dalam salah satu haditsnya bahwa sesama muslim adalah bersaudara bagaikan sebatang tubuh, yang apabila bagian tubuh yang satu sakit maka secara otomatis bagian tubuh yang lainnya akan merasa ikut sakit.

    Semoga mencerahkan.

  54. south supa said

    ASSALAMUALAIKUM … YAA AKHIY KLW KITA MAU MENGETAHUI KAN SUATU KEBENARAN MAKA HENDAKNYALAH KITA MEMPERSIAPKAN DIRI KITA DGN ILMU…DGN ILMU TERSEBUT INSYA ALLAH TA’ALA KITA DPT MENGETAHUI HAKIKAT KEBENARAN ….DAN CARILAH PULA PARA GURU2 YG MEMANG SANAD ILMUNYA SAMPAI KE RASULULLAH SAW….SEPERTI AL.IMAM AHMAD GHAJALI,AL.IMAM AL.HABIB ABDULLAH AL.AYDRUS [SHAHIBUR RATIB]DLL.ILMU APAKAH YG DPT MEMBUAT KITA SAMPAI KEPADA PEMAHAMAN DAN IJMA MEREKA?…INSYA ALLAH DGN ILMU TSB PULA KITA DPT MENGETAHUI DAN MEMAHAMI DAN MENGAMALKAN SUNNAH RASULULLAH SAW….ILMU TSB ADALAH ILMU NAHWU,SHOROF,MANTIQ,BALAGHOH DLL.DGN ILMU TSB KITA DPT MEMAHAMI MELALUI KITAB2 KARYA MEREKA….AMINNN. WALLAHU A’LAM BI SHAWAB.

  55. south supa said

    SYAIR2 KARYA AL.IMAM SYAFII;
    “WAHAI AHLUL BAIT RASULULLAH SAW MENCINTAI KALIAN ADALAH KEWAJIBAN DARI ALLAH SWT YANG DITURUNKAN DALAM AL.QUR’AN,CUKUPLAH BUKTI BETAPA TINGGI MARTABAT KALIAN TIADA SHALAT TANPA SHALAWAT BAGI KALIAN”.
    LALU DALAM SYAIR2 BELIAU YANG LAIN DISEBUTKAN;
    “JIKA SEKIRANYA DISEBABKAN KECINTAAN KEPADA RASULULLAH SAW MAKA AKU DITUDUH RAFIDHI[SYIAH],MAKA SAKSIKANLAH WAHAI JIN DAN MANUSIA BAHWA AKU SESUNGGUHNYA RAFIDHI”.

  56. Abdullah said

    tentang Syiah?????
    coba baca ini deh…

    http://hakekat.com/content/view/26/1/

    Pokoknya lengkap disitu…..

  57. teeway said

    Setelah liat situs hakekat.com, ternyata mereka hanya melihat gambar yang terjadi tanpa konfirmasi, seperti tabloit yang beredar di negara kita. (pers yang kebablasan.. asbun… asal bunyi dan laku)

    Seperti gambar2 perayaan asyura, dalam syiah setau gue (dalam pencarian gue untuk kebenaran) ada fatwa dari Ayatullah, bahwa tidak boleh melukai diri, dan gue pernah dikasih pinjem film dokumenter dan baca artikel tentang asyura kadang mereka memakai cairan yang menyerupai darah, dan kalau ada yang berlebihan pun mereka ditangkap… Memang setelah gue liat komentar photo2 tsb mereka nggak pernah menyebutkan lokasi, kejadian dan siapa, mereka hanya berkomentar dengan bahasa mereka sendiri, yang kadang2 nyeleneh… (gue nggak pernah liat tuh, orang syiah pake photo2 orang2 non syiah tanpa ada kejelasan photo tsb. sekalipun dia adalah raja Saudi), akhlak syiah memang patut dipuji…

    Gue tambah bingung dengan webnya mereka, koq katanya kalau mau mengetahui tentang syiah, buka web tsb. kayanya sama sekali tidak ada yang mencerminkan syiah yang sebenarnya, kayanya sengaja banget buat situs itu untuk menjelekan atau memberi informasi yang salah tentang syiah.

    Tapi itu adalah hak mereka, kalau saja mereka tau tentang syiah yang sebenarnya, gue yakin golagokin mereka akan terjebak dalam Kebenaran… (jadi kasihan sama orang2 yang meninggikan mutu dengan merendahkan yang lain, mustinya jangan jadi pedagang yang bodoh, malah bisa2 dagangannya nggak laku)

    Gue baru belajar mengenai Islam belum lama, tapi kalau mau jujur akhlak yang ada dalam diri Rasulullah saw semua tercermin dalam diri Ulama2 syiah (ayatullah, mr. president Ahmadinejad), karena dalam pencarian kebenaran setiap gue datang ke ta’lim yang ustadnya wahabi, semua bid’ah, kafir, hanya mereka yang tidak, tapi kalau ustad sunni adem ayem aja, enak untuk didengar, kalau ustad syiah, semua berdasarkan Al Qur’an, seperti masalah Asyura dll. Jelas banget lagi… sampe2 gue tau terjemahan Al Qur’an yang beredar suka salah… (gimana nih penerbit..?)

    Katakanlah ada photo anak kecil dicium bibirnya oleh ayatullah, kenapa nggak boleh… lah wong itu cucunya, Rasulullah saw aja mencium bibir cucunya (Al Husein as), janganlah kalian memberikan informasi yang seperti itu, bisa2 kalian yang terjebak dalam Kesesatan yang nyata.

    Adalagi wanita yang sungkeman, kenapa sih, penghormatan terhadap suami ataupun ayahanda emangnya nggak boleh, lah wong malaikat dan iblis aja disuruh sujud kepada Nabi Adam as (notabene manusia), tapi yang membangkang kan iblis… jadi orang yang tidak ta’at sama Allah SWT nggak beda dengan iblis.

    ada meratapi kuburan, kayanya hadits yang ditulis juga beda ya.. (ini perlu tanya dulu sama pakarnya dalam pembahasan lain kali ya.. maklum baru belajar), katanya ustad sunni kalo kita ke kuburan itu mengingatkan kita pada kematian, kalo ustad wahabi bid’ah, kalo ustad syiah kaya ustad sunni, bisa jadi yang sujud itu lagi merasakan kematian tiba dalam diri mereka, sehingga mereka bersujud kepada Allah SWT untuk minta ampun… (wallahu alam)

    Banyak lagi deh, photo2 yang lain, kalaupun ada lukisan Imam Ali bin Abu Thalib, kenapa nggak, lah wong nabi Isa as aja ada gambarnya (600 th sebelum Rasulullah saw), mengenai syafaat juga, kalo nggak salah, dalam Al Qur’an, nabi Musa as menghidupkan orang mati dengan bantuan/perantara sapi(kakinya?) ntar liat dulu suratnya (maklum baru belajar) berarti sama orang yang dekat dengan Allah SWT boleh donk… minta syafaat (lah sama sapi aja boleh) juga nabi Yaqub as sembuh matanya karena dikasih bajunya nabi Yusuf as (gimana tuh.. Al Qur’an loh..)
    Jelas2 Mahdi lagi gaib, nggak ngumpet, gimana sih… gue aja yang lagi belajar ngerti ngumpet sama gaib…

    Sekarang kalo sujud kekuburan apa iya kita nyembah kuburan, lah kita selama ini yakin dengan arah kiblat (ka’bah=batu) apa iya kita dianggap menyembah batu?

    Sudahlah, gue lagi mau mencari lagi, tapi kalo ada photo2 yang seperti itu, jelasin donk… mereka siapa, mereka dalam acara apa, jangan cuma fitnah… kaya iblis aja senengnya waswiswus…

    Waduh gue jadi tambah yakin deh… dengan syiah, yang tadinya masih gue cari, tapi seandainya gue udah memilih, gue juga tidak berhenti mencari kebenaran didalamnya. Karena banyak sekali orang yang mengaku tapi tidak diaku (oleh Allah SWT dan Rasulullah saw) malah bisa2 dilaknat karena mempermainkan agama.

    Cari lagi ahhh….

  58. Anti Dul'Lah said

    Dolah-dolah ….. mbok ya nama ente diganti jadi ‘Skolah-skolah ….. biar pinter dikit!!

  59. assalamualaikum wr.wb

    salam buat Ahamadinejad, seorang pemimpin bangsa yg memiliki kerendahan hati, pantas untuk ditiru oleh pemimpin bangsa kita, bukan masalah naik kendaraannya, tetapi karakter2 yg baik darinya yg bisa ditanamkan oleh seorang pemimpin bangsa kita.

    wassalamualaikum wr.wb

  60. Men said

    Mas Dolah,…..nama nya mirip sama abah-nye Tohir…..Cuman bedanya, abahnya tohir di Tegal dikenal sebagai “Dolah Gereja”. Rumahnya dulu dijual dan bekas tanahnya dibuat jadi gereja.

    Ini Dolah sapa lagi yahh ? Dolah “Klenteng” aja deh,…..biar bunyi-nye nyaring !!!Kayak komentarnya.

  61. Bagir said

    Salam..
    heheheheh…Dolah..itu mah bkn lengkap, tp ngawur,,,aah..ud kuno tuh.

    @South Supa
    Akhi..Ilmu mmg bnr2 satu2nya jalan untuk mncari kebenaran..dan benar yang antum katakan bahwa kita harus mencari guru2 yg sanad ilmunya sampai ke Rasulullah saww, nah ini sangat jelas skli, siapa pintu kota ilmu? Jelas Itu Imam Ali as, lalu kalo kita jujur jelas bahwa para Imam Mazhab yg empat dlm rentetan sejarah dibuktikan mereka belajar dari Imam Ja’far bin Muhammad bin Ali bin Hussain bin Ali bin Abi Tholib (jelas sampai kepada Pintu Kota ilmu), dan kalo kita jujur lagi AL.IMAM AHMAD GHAJALI,AL.IMAM AL.HABIB ABDULLAH AL.AYDRUS [SHAHIBUR RATIB]===> maaf apa yg anda maksud Habib Abdullah bin Alwi Al Hadad (shohibul Ratib Haddad)perlu ditanyakan mereka belajar dari siapa? bukankah Ghazali jg merujuk pd Imam mazhab 4 yg notabene merupakan murid2 Imam Ja’far as. Jadi apakah salah jk kami belajar dari Gurunya para Guru yaitu Imam Ja’far?yg jelas2 Ahlul Bait Rasul saww?.

    Imam syafi’i memang benar mngeluarkan syair ttg kecintaannya pada Ahlul Bait, namun yg jadi pertanyaan saya kenapa banyak hukum2 fikih nya byk yg berbeda dr gurunya ? Hanafi jg bgtu, 2 tahn langsung dia belajar pada Imam Ja’far as, bhkan Mukmin Thaq (murid Imam Ja’far dalam ahli kalam)sering “menaklukkan” Hanafi dalam beragumen mengenai fikih yang dia rubah (ilmu2 fikih yg dia dapat dari Imam Ja’far), yg menjadi Kontoversial adalah dialog Hanafi dg Mukmin Thaq mengenai Nabidz (perasan kurama yg menjadi arak), dll.
    Tapi kalo kita melihat langsung dari fikih mgkin kurang bijaksana.

    Tambahan lagi,banyak syair dari Habib Abdullah bin Alwi Al Hadad (shohibul Ratib Haddad)yang mengagungkan Ahlul Bait, bahkan sampai Imam2nya disebutkan satu persatu sampai dg menyebut nama Imam Ali Ridha as mengenai ketinggian ilmu Imam Ali Ridha as (beliau dg jelas menyebut nama2 Imam2 yang diyakini sebagai Imam orang2 Syiah, bukan cm Mengatakan “Ahlul Bait”.

    dan yang jadi pertanyaan lagi, kapan kata2 Ahlussunah itu muncul? setau saya Kata2 Syiah muncul sejak Rasul saww masih hidup (yg saya maksud pada zaman Rasul, bukan kata2 syiah yg muncul zaman nabi2 yg lain, krn ada jg Syiah fir’aun/ pengikut fir’aun, jelas itu dizaman Nabi Musa as). hadis ini ada dikitab2 Syiah maupun sunni, ” Ali wa syi’atuka fil Jannah”, Ali dan syiahnya (masuk) kedalam surga”, namun untuk menjadi syiah Ali as bukanlah hal mudah..! syiah spt apa yg dikatakn “syiah Ali”? yg dikatakan “fil Jannah”? apakah yg melemparkan kebelakang mereka hadis Rasul saww yg begitu pjg alias yg menghianati Ucapan Rasulullah saww di Ghadir Khum?

    “man kuntu maula, fa haza ali Maula”..!

    ucapan ini dikhianati oleh sebgaian shabat yg pada saat itu telah berbaiat kepada Imam Ali as di hari itu, sampai dg peristiwa pembakaran rumah Fathimah as,gugurnya janin suci dalam perut Fathimah as, perebutan Tanah Fadak,murkanya Fathimah as,dll. (mgkn waktu dan ruang disini tidak cukup untuk menjelaskan semua itu.

    Maaf jika kurang jelas, namun jika ada yg kurang jelas silahkan ty dalam email saya,Insya Allah saya siap menjawab.

    everyonesay@gmail.com

    Ala Nabi wa alihi Sholawat…!

    Wassalam

  62. south supa said

    AL.IMAM AL.HABIB ABDULLAH AL.HADAD DALAM SATU WEJANGANNYA BELIAU BERCERITA;”SEORANG PENGANUT SYIAH DIMADINAH BERTANYA KPD SALAH SEORANG SA’DAH DARI KELUARGA BA’ALAWI”APA PENDAPATMU TENTANG SYIAH DAN IBADHIAH?’IA MENJAWAB SEPERTI KOTORAN HEWAN DIBELAH DUA”. KALAW ENTE …BAGIR…MAU TAHU ? CARILAH KITAB2 KARANGAN AL.IMAM ABDULLAH AL.HADAD INSYA ALLAH TA”ALA KETEMU ENTE DGN CERITA TADI.DAN LAGI UTK ENTE ..BAGIR..AL.IMAM AL.HABIB ABDULLAH BIN ABU BAKAR AL.AYDRUS BELIAU JUGA MENGELUARKAN KARYA RATIB YG DIKENAL “RATIB AL.AYDRUS”…..MAKANYE ENTE BACA DONG “RATIB AL.AYDRUS” BIAR ENTE DPT PETUNJUK MENGENAI JALAN THARIQAH NYA “BANI ALAWI”.

  63. Bagir said

    Salam
    @south supa
    AL.IMAM AL.HABIB ABDULLAH AL.HADAD DALAM SATU WEJANGANNYA BELIAU BERCERITA;
    ”SEORANG PENGANUT SYIAH DIMADINAH BERTANYA KPD SALAH SEORANG SA’DAH DARI KELUARGA BA’ALAWI”APA PENDAPATMU TENTANG SYIAH DAN IBADHIAH?’IA MENJAWAB SEPERTI KOTORAN HEWAN DIBELAH DUA” ————————————————————-
    Diatas itu kata ente kasi tau ana… KEPANCING Loooo…ana tau dan py semua ratib…hehehehe..ana baca dan ana pk yg baik dr sapapun..!

    Jelas diatas itu BUKAN Ucapan Habib Abdullah al Haddad…!
    tp itu “cerita” yg dibil dlm kitab yg ktna ente karangan Beliau, Bnr ga cerita itu?? Ato cuman dinisbatkan pd beliau???

    Terus Saddah dlm crta itu itu namanya SIAPA?? Bnr2 Saddah Kaga??? Buktiin dong???

    (di Indonesia aja byk yg ngaku Saddah, padahal BUKAN…!!!)

    emgnya ana mo gmpg percaya dengan rawi yg ga jelas..?????

    Itu khan jelas yg berkata Si Saddah…! BUKAN Habib Abdullah Al Haddad…!!! Mikir atuh Kaaang…! GA JELI ente…!

    jagankan “cerita” Habib Abdullah tsb (yg ente tulis), lha wong hadis PALSU aja banyak yang dinisbatkan kepada Rasul saww, CONTOH ya Kang :

    Muslim dalam hadisnya menukil bahwa Nabi Muhammad saw bersabda ;

    “Susuilah dia (laki2) sebanyak lima kali. Dengan melakukan ini, engkau dan dia akan menjadi muhrim”.

    Sahlah istri Abu Hudzaifah berkata, “Wahai Rasulullah! Bagaimana caranya saya menyusuinya padahal ia telah dewasa dan tumbuh janggut?”

    Rasulullah saw bersabda, “Susuilah sampai hilang keraguan yang ada di dalam hati suamimu (ini jg ada di Info syiah).

    Ko bs ya bikin “hadis” kaya gitu???

    Pake akal Kang…masuk akal ga hadis dia atas????

    Rasul saw aja bisa dipake untuk hal2 yg ga masuk akal , lha ko ini Habib Abdullah Al Haddad yg jelas2 jauh dibawah Rasul saw, udah byk kata2 spt itu yg dinisbatkan pada Para Habaib kaaang..ga heran…!

    Ente hrsnya jg baca kitab2 ente sendiri yg dikalangan sunni dibilang paling SOHIH setelah Al Qur’an, sohih ko byk yg palsu ya???

    Ente pelajari sejarah Imam Sajjad as Pemimpinnya Para Abid, jgn cm thoriqoh habaib dong kang…! Ga maju ente klo cm gitu2 doang..

    Ente tau Tohir al kaff?? Al bayyinat nyimplungan? Ktnya jg “Habib”, habib ko ky gt ya?? Emngnya Habibullah Al Mustofa saww ngajarin bgtu ya??

    Si Tohir klo ngom ttg syiah lbh parah dari yg ente crtkan yg ente dpt dr kitab pegangan ente kang…tuh org nya masih hidup, n ana udah ketemu..cm berani ngom, klo ketemu ga bs apa2…masa syiah dibilang halal darahnya, eee pas ana bilang klo ana ini syiah n monggo dibunuh, eeeee mlh keringetan n pucet, ber-api2 klo menghujat syiah, tp pengecut klo ketemu.. hehehehehe..

    Monggo disanggah kang South “s”-Upo…hehehehe..

    ana mo lanjutin kerja dl..ok kang..

    Wassalam

  64. south supa said

    YAA AKHIY ..BAGIR..SAUDARAKU SEIMAN…AFWAN SBLMNYA ..ANA CUMA MAU KASIH TAU SAMA ENTE “COBA TOLONG BUKA KITAB” KARYA AL.HABIB ABDULLAH AL.HADAD NAMA KITABNYA “TATSBITUL FUAD”JUZ II CET.1 PUSTAKA NASIONAL LTD SINGAPURA 1999HAL.226.” DAN SATU LAGI ENTE BACA KITAB KARANGAN AL.HABIB ABDULLAH AL.HADAD JUGA NAMA KITABNYA”AD’DURRUL MANDHUM LI DZAWIL’UQUL WAL FUHUM” CETAKAN II HAL.113-114. DI SANA MENJELASKAN BETAPA AL,IMAM AL.HABIB ABDULLAH AL.HADAD SANGAT MEMULIAKAN SAHABAT2 NABI MUHAMMAD SAW DAN TDK MENJELEK2AN MEREKA,TETAPI ORANG2 SYIAH MEREKA MALAH MENJELEK2AN DAN MEMUSUHI MEREKA…..MEMANGNYA KALIAN SIAPA MEMUSUHI ORANG2 ALIM….JASA2 MEREKA BG KEMAJUAN ISLAM SANGATLAH BESAR MEREKA RELA MENGORBANKAN NYAWA DAN HARTA MEREKA SEMUA ITU KRN KECINTAAN MEREKA KPD NABI MUHAMMAD SAW DAN ISLAM.KLW ANTUM SEMUA SDH MERASA MELEBIHI PARA SAHABAT2 NABI SAW DGN ILMU DAN AMAL KALIAN …HEBATTTT BANGETTT DEHHHH SALUTTTT DDEEEHHH AANNEE.

  65. Bagir said

    Salam

    @south Supa
    Akhi…Pertama terima kasih antum kasih referensi buat ana..
    yang kedua, Tolong ana minta tolong sama antum, jelaskan definisi “sahabat” menurut Sunni atupun syi’i (terserah mau yg mana)..tuliskan juga referensinya, Insya Allah ntar ana jawab apa yg antum bilang sp di bwh ini :

    “…..TETAPI ORANG2 SYIAH MEREKA MALAH MENJELEK2AN DAN MEMUSUHI MEREKA…(mksd antum sahabt khan..?)..MEMANGNYA KALIAN SIAPA MEMUSUHI ORANG2 ALIM….JASA2 MEREKA BG KEMAJUAN ISLAM SANGATLAH BESAR MEREKA RELA MENGORBANKAN NYAWA DAN HARTA MEREKA SEMUA ITU KRN KECINTAAN MEREKA KPD NABI MUHAMMAD SAW DAN ISLAM.KLW ANTUM SEMUA SDH MERASA MELEBIHI PARA SAHABAT2 NABI SAW DGN ILMU DAN AMAL KALIAN …HEBATTTT BANGETTT DEHHHH SALUTTTT DDEEEHHH AANNE”

    Yang ketiga jelaskan makna “alim” sesuai dg yg antum bilang ; “MEMANGNYA KALIAN SIAPA MEMUSUHI ORANG2 ALIM…”

    Itu dulu ya akhi,,,ntar kalo antum udah jawab,ana baru tau sahabat seperti apa yg antum mksd dg bgtu ane bs ngom pjg x lebar, ok..soalnye sahabat (dan ga semuanye) dlm hadis yg gamblang (buat bocoran ente)dibilang spt ini :

    “Perawi berkata, ‘Ayahku berkata kepadaku, ‘Seseorang telah berkata, ‘lmam Ali ar-Ridha telah ditanya tentang sabda Nabi saw yang berbunyi, ‘Sahabat-sahabatku laksana bintang gemintang, maka siapa saja dari mereka yang kamu ikuti pasti kamu mendapat petunjuk”, dan juga sabdanya saw yang berbunyi, ‘Serulah para sahabatku untukku’. Imam ar-Ridha as menjawab, ‘Hadis ini benar. Yang Rasulullah saw maksudkan adalah mereka yang tidak berubah sepeninggalnya.’ Kemudian Imam ar-Ridha as ditanya lagi, ‘Bagaimana Rasulullah saw tahu bahwa mereka akan berubah?’ Imam ar-Ridha as menjawab, ‘Berdasarkan apa yang telah mereka riwayatkan bahwa Nabi saw telah bersabda, ‘Sekelompok orang dari sahabatku akan diusir dari telagaku pada hari kiamat, sebagaimana diusirnya sekelompok unta dari sumber air. Maka aku berkata, ‘Ya Rabb, sahabatku, sahabatku.’ Lalu aku dijawab, ‘Engkau tidak tahu apa yang telah mereka lakukan setelah ketiadaanmu.’ Maka mereka pun digiring ke arah utara. Lalu aku mengatakan, ‘Enyahlah, enyahlah mereka yang telah berubah setelah ketiadaanku.'”
    (Thabaqat asy-Syafi’iyyah, jld. 3, hal. 22.)

    Jujur aje yee Imam Ali Ridha as kealimannya klo dibandingin Sama Habaib (tanpa memandang rendah kedudukan para Habaib) maka habaib yg antum mksd ga bakal mumpuni..!!

    Btw, hadis diatas klo ente mau cari (khan ente nyurh ane baca kitab yg ente sbt td alias kitab sunni) jd ga ada salahnya ente pelajari kitab2 syiah jg, skli lg biar ga mentok itu2 doang,,,n ente klo mau (tapi ntar aje klo ente udah jelasin yg ane tanya) ane jg bawain yg dari Sunni..ok..mksdnyeee Untuk membuktikan kebenaran perkataan Imam ar-Ridha as ntar ane nukilkan bagi antum beberapa riwayat yang terdapat di dalam Bukhari dan Muslim

    udah ah…tlg jelasin yg ane minta ye..thx ya akhi..

    Wassalam

  66. Bagir said

    Salam
    Tambahan dikit :

    Sebenarnya, didalam sebagian kitab2 suni hadis “Para sahabatku adalah seperti bintang-gemintang…” menurut pensyarah sunan at-Tirmizi, al-Mubarakfuri yang menukil dari Ibn Hajar bahwa hadis tentang ‘para sahabatku adalah seperti bintang-gemintang…’ itu tidak shahih, sangat lemah bahkan Ibn Hazm menilainya sebagai hadits Maudhu’.

    Tapiiii..dg penjelasan Imam Ali Ridho as diatas menjadi jelas makna “sahabat” yg dikatakan seperti bintang gemintang..naaah ini berkaitan dengan keadilan para sahabat…naaah jd mana sahabat yg adil? mana yg engga? mn yg ikhlas? mn yg engga? ntar pada episode selanjutnya aje,smbl nggu jwbn akhi South Supa, ane mo kerja dl,,,

    wassalam

  67. Bagir said

    Salam..

    Kata Si SOUTH S-“UPA”, menurut kitab yg jd pegangannye die nih, n die nukil dari situ, katenye Orang syiah bagaikan kotoran dibelah dua…(wew..??!!) wah..wah…ngeri yeee..

    Tapi lucu juga nih, ato aneh aje dech, soalnyeee dalam Kitab “Manaqib Syafi’i “, karangan Al Fakhrur Razi, hal 51, tercantum didalamnya syair beliau spt ini neh :

    “Aku Syiah dalam agama
    Asalku dari kota Mekkah
    Kampungku Askalan bernama
    Kelahiranku baik dan megah
    Madzhabku baik, aliranku indah,
    Memuncak naik ke angkasa
    Tidak sukar tapi mudah,
    Mengatas alam manusia”

    (dimuat juga dalam kitab “Al Imam As Shadiq wal Mazhibil Arba’ah, Jilid I hal.231)

    (Nah loh…!! Katanya seperti kotoran dibelah dua, ko Syafi’i bangga dg syairnya ya? Merenuuung…merenuuung….)

    Syair itu keluar dari Imam Syafi’i ketika beliau dikecam (terutama pada masa pemerintahan Abbasiyah) karena banyak mengambil hadis dari Imam Ali as.

    Teruuus..waktu dikecam oleh Yahya bin Mu’in dg alasan yg sama, Syafi’i bersyair spt ini :

    “Jika aku dituduh Rafidhi,
    Karena mencintai keluarga Muhammad
    Qur’an dan Sunnah menjadi saksi,
    Rela menjadi Rafidhi selamat”

    Buat ente South supa, ente udah tau khan urutannye gimane hubungannya mereka semua belajar (imam 4 mazhab) tsb belajarnya dari salah satu Imam nya orang Syiah? Yaitu Imam Ja’far Shadiq as…kalo belum tau, neeeh kurang lebih begini :

    Anas bin Malik dan Abu Hanifah adalah murid Imam Ja’far As Shadiq, dan Syafi’i banyak mengambil pelajaran dari Anas bin Malik..dan Ahmad bin Hambal banyak mengambil dasar-dasar hukum dari Syafi’i. Mau lebih jelas..? CARI dan BELAJAR dan jangan cuma mentok ke para Habaib doang…ente tau khan para Habaib itu keturunan sampai mana? Jalurnya sampai Imam Ja’far atuh..! naaah ente belajar dari Bapaknya para habaib dong…!

    Ente belajar sejarah laaah…kalo Ratib yang ente bilang, itu didalamnya berisi doa dan wirid yang selalu mereka (yaitu para Habaiib) amalkan dan sekarang Alhamdulillah sampe pd kite…naaah amalan itu ga ada yang jelek menurut ane, dan ente udah tau isinye..
    Tambahan niiih, Ratib (entah itu Ratib Atthos, Ratib Haddad,dll) amalan yang kita dapat dari para Habaib tersebut yaitu mereka yang nyusun, jadiiii sekarang ane saranin buat ente untuk baca “Shahifah Sajjadiah” yaitu Doa2 dari Imam Ali Zainal Abidin as, tau khan Imam Ali Zainal Abidin? Itu Embahnya para Habaib, termasuk Embahnya para Habaib yang nyusun Ratib Haddad,dll..!

    ga pa2 khan ane nyaranin ente? Khan ente nyaranin ane baca Ratib, lha wong dari kecil tiap abis shlt maghrib ane baca itu barengan sama Emak ane.., tapi dg baca ratib itu bukan berarti ane udah cukup n ga perlu tau sejarah..n bukannya ane cuma ikut2an bapak atau embah2, atau nenek moyang ane dalam beragama…! Ane kaga mau taqlid buta Bos..!

    Tapiii sekarang ini konteknya yang dibahas sejarah, untuk membuka kebenaran harus tau sejarah bos…! naaah sejarah itu banyak yang diputarbalikkan, sekarang ini tugas kite yang hidup dizaman serba maju n serba mudah untuk cari informasi dan belajar agar tidak tertinggal dan tertipu oleh sejarah2 yang dibikin2 dan diputarbalikkan.

    Kadang ane heran sama orang2 disekitar ane yang pulang dari Hadramaut, bertahun-tahun belajar di sono ko pulang Cuma ngajarin baca ratib,,???? Nah loh…! Kalo itu mah ga usah jauh2 ke Hadramaut, ke Condet aja, cari Ba’alwi khan banyak disono, minta ajarin sama mereka pasti dikasi kitabnya sama mereka dg suka cita, hehehe, ato ke mana aje di Indonesia pasti ada tempat para Ba’alwi kumpul…tapi jangan ke Irian mungkin susah carinye..hehehe…

    Trs Pelajaran tetang hadis nya mana? Pelajaran tentang palsunya hadis mana? Kadang malah ngajarin benci orang Syiah..!!?? nah loh katanya mazhabnya Syafi’i tapi ko gat tau syair2nya Syafi’i tentang Syiah, Ahlul Bait, dll..(merenuuung…merenuuung)..atau tau tapi ga mau tau..???

    Karena ente bersikukuh dg dalil dari kitab pegangan ente yang katenye “…orang syiah bagaikan kotoran dibelah dua” baca nih tulisan dibawah ini, dan ini ucapan RAJA NYA PARA HABAIB yang ente banggakan, ini ucapan RASULULLAH SAWW : (ana tulis sejelas mungkin disini, tapi ente harus JELI ntar salah ngartiin lagi, berabe dech,,,hehehehe) :

    Sebelumnye ente baca dulu ayat ini :

    Allah swt berfirman, “ Dan tiadalah dia (Muhammad) berbicara menurut kemauan nafsunya. Ucapannya itu hanyalah wahyu yang diwahyukan (kepadanya)” (QS al-Najm [53]: 3-4).

    Rasulullah saww bersabda, “ Syiah Ali adalah orang-orang yang beroleh kemenangan”

    Al-Hafizh Abu Na’im, seorang ulama terkemuka dan ahli hadis dikalangan Ahlu Sunnah, yang dikatakan oleh Ibn Khalkan dalam kitabnya Wafiyat al-A’yan bahwa ia ( Abu Na’im) adalah termasuk para perawi hadis yang terpercaya dan ahli hadis yang handal. Kitabnya Hilyah al-Awliya’ yang mencapai 10 jilid merupakan kitab terbaik.

    Shalahuddin al-Shafadi dalam kitabnya al-Wafi bi al-Wafiyat menyebutkan, “ Mahkota ahli hadis adalah al-Hafizh Abu Na’im”.

    Muhammad bin Abdullah al-Khatib dalam kitabnya Misykat al-Mashabih mengatakan “Ia (Abu Na’im) termasuk para guru hadis tsiqat yang hadis-hadis mereka diterima, dan pendapat-pendapat mereka menjadi rujukan. Usianya mencapai 96 tahun”

    Al Hafizh Abu Na’im meriwayatkan dalam kitabnya Hilyah al-Awliya dengan sanad dari Ibn ‘Abbas : Ketika turun ayat yang mulia :
    “Sesungguhnya orang-orang yang beriman yang mengerjakan amal saleh itu adalah sebaik-baik makhluk” (QS al-Bayyinah [98]: 7), Rasulullah bersabda kepada Ali as,” itu adalah engkau dan Syi’ahmu. Engkau dan Syi’ahmu akan datang pada hari kiamat dalam keadaan ridha dan diridhai.”

    Hadis diatas banyak diriwayatkan oleh ulama-ulama dari kalangan Ahlu Sunnah, antara lain : Abu Mu’ayyid, Mawfiq bin Ahmad al-Khawwarizmi dalam pasal 17 kitab al-Manaqib dalam kitab Tadzkirah Khawwash al-Ummah hal. 56. Disitu ia menyebutkan dengan sanad yang disebutkan dari Abu Sa’id al-Khudri :

    “Nabi saww memandang kepada Ali bin Abi Thalib, lalu bersabda, ‘Orang ini dan para pengikutnya (syi’ah) adalah orang-orang yang mendapat kemenangan pada hari kiamat.”

    Jalaludin al-Suyyuthi adalah seorang ulama terkemuka yang dikalangannya disebut sebagai pembaharu jalan ahlusunnah wal jama’ah abad ke-9 H, seperti disebutkan dalam kitab Fath al-Maqal. Dalam tafsirnya al-Durr al-Mantsur, beliau meriwayatkan hadis dari Ibn ‘Asakir al-Dimasyqi yang meriwayatkan dari Jabir bin Abdullah al-Anshari bahwa ia berkata:

    Kami berada bersama Rasulullah sawa, tiba-tiba Ali bin Abi Thalib dating. Maka Nabi saw bersabda :
    “Demi yang diriku dalam kekuasaan-Nya, orang ini dan syi’ahnya adalah orang-orang yang beroleh kemenangan pada hari kiamat.”
    Kemudian turun ayat:
    “Seseungguhnya orang-orang yang beriman yang mengerjakan amal saleh mereka itu adalah sebaik-baiknya makhluk.(QS al-Bayyinah [98]: 7).

    Demikian pula dalam al-Durr al-Mantsur dalam tafsir ayat tersebut, diriwayatkan hadis dari Ibn ‘Abbas, bahwa ia meriwayatkan: Ketika turun ayat tersebut, Nabi saww bersabda kepada Ali, “Engkau dan syi’ahmu datang pada hari kiamat dalam keadaan ridha dan diridhai.”

    (wah..wah…tp ko ada yang bilang syiah “bagaikan kotoran dibelah dua” yeeee..? kaga takut nentang ucapan Rasulullah saww.,? ana kaga berani dech ambil kesimpulan dari kata2 itu, cukup ente aje..!)

    Ente mau tau arti “Syiah” menurut ulama2 ente..? ntar yah…cape ngetiknye…mo bikin PR dl..kita ketemu di episode selanjutnye yeee….hehehehheee…

    Oh iye, saran ane, ente copy paste aja tuh, ente baca dirumah terus ente buka lagi kitab2 ente buat nyanggah….jgn asal ketik kaya yang ente bilang ke Sdr.Teeway, yg kate ente ane nuduh ente bohong, waaaah kejam ente..yg jeli dong…heheheheh…

    Ane tunggu yg ane tanya ke ente arti “sahabat” dll tuh..ok…(senyum dong..heheheh)

    Ala Nabi Wa Aalihi Sholawat…!!!

    Wassalam..

  68. teeway said

    Kalo gue nih, nggak usah pusing, seandainya elo2 pada punya ilmu, punya warisan, punya kebiasaan hari2, yang pasti paling tau elo2 tuh… sahabat elo atawa saudara2 elo atawa anak2 elo…???

    Apalagi kalo elo2 punya anak perempuan, mungkin nggak elo izinin nikah sama orang yang kafir…

    mikir ajah dah… seandainya Rasulullah saw melakukan itu…

  69. i2b said

    hem,…. terserah dehhh mau pada punyapersepsi kayak gimana.

    Ya Allah… Bimbinglah aku untuk berada di jalanmu…
    ditengah hiruk piruk dunia, terkadang aku lupa tuk mengenalmu,
    maka Ya Allah, aq bisa mohon ampunan u…
    Ya Allah… walau aku tak bisa menjadi orang yang hebat di zamanku,… moga engkau jadikan aku mencintai mu sepenuh hati ku juga ketulusan cinta mu pada orang-orang yang engkao cintai.

  70. south supa said

    YAA AKHIY ANA TAHU KENAPA ANA BILANG ORANG2 SYIAH MEMBENCI PARA SAHABAT NABI SAW? KARENA ANA PUNYA SHAHIB ORANG SYIAH YG SELALU MENCELA PARA SAHABAT NABI SAW SEPERTI; SAYYIDINA ABU BAKAR ,SAYYIDINA UMAR,SAYYIDINA USMAN JIKA KITA TUKAR PIKIRAN TENTANG AGAMA……ANA TANYA SAMA SHAHIB ANA KENAPA ANTUM MEMBENCI DAN MENGHUJAT MEREKA?JAWAB MEREKA “KARENA PARA SAHABAT TSB MENGAMBIL ALIH TAMPUK KEPEMIMPINAN/KHALIFAH SETELAH NABI WAFAT” LALU ANA JAWAB “ENTE SEMUA PADA PROTES SEDANGKAN SAYYIDINA ALI SENDIRI TDK PROTES DAN JUGA TDK MEMBENCI MEREKA”.LALU ANA TANYA LAGI DAPAT DR MANA ANTUM BERITA HAL TSB?JAWAB SHAHIB ANA DR GURU2 ORANG SYIAH.APAKAH BENAR DEMIKIAN?TOLONG DIJAWAB YAA AKHIY …BAGIR..

  71. Bagir said

    Salam…
    @ South Supa

    Akal yang sehat dan pikiran yg benar akan menyetujui, bahwa jika sesorang ingin mngetahui keyakinan suatu kaum, ia tidak boleh memperhatikan pendapat dan perbuatan orang2 bodohnya. Karena itu jika antum ingin meneliti lebih jauh lagi tentang syiah dan akidah mereka, seharusnya antum meneliti kitab2 dan para peneliti mereka. Apa penyebabnya termasuk sejarahnya.

    Sebagai contoh betapa banyak orang “ahlussunah wal jamma’ah” yang meminum khamer, bermain judi dan berbuat kekejian. Apakah ini menunjukkan bahwa Mazhab mereka membolehkan perbuatan maksiat dan dosa..?? Apakah urusan ini dikembalikan kepada Mazhab tersebut atau kepada diri mereka sendiri-sendiri..??

    Dan kita harus tau dasar2 apa yg menjadikan mereka berhujjah, berpendapat, beragumen dll..!

    Diatas hanya pembuka aja, inti yang akan dibahas adalah masalah yang antum bilang syiah selalu mencela para sahahat seperti Abu Bakar, Umar dan Ustman.

    Sebelumnya saya mohon maaf kepada “Info Syiah” karena mungkin komentar yg ana bawakan agak panjang, abisnya ga bisa kirim ke artikel sih…maaf yaaa…

    Akhi… antum pasti pernah mendengar atau membaca hadis dibawah ini :

    “Fathimah adalah bagian dari diriku. Barang siapa membuatnya murka, ia telah membuatku murka” (reffrensi hadis sunni ada di Shahih Bukhari, Arab –Inggris, Jld 5, Hadis 61 dan 111, Atau Shahih Muslim, jld 4 hlm.1904) .

    Pertama-tama ana mau tanya sm antum, apa antum tau yang diperbuat Abubakar dan Umar kepada Fathimah as?? Atau antum pura2 ga tau?

    Ana ambil poin2 secara ringkas aja, kalo ente mau lebih detail, cb ente cari di kitab2 Sunni aja..!

    Ulama2 sunni seperti Ahmad bin Abdul Aziz Al Jawhari dalam kitabnya “Saqifah”, Abu Wahid Muhib al Din Muhammad al Syahnah Al Hanafi dalam kitabnya “Syarh al Nahj” menceritakan bagaimana mereka berdua mendatangi rumah Fathimah as (yang saat itu Jenazah Rasulullah saww belum dimandikan alias baru saja Rasulullah wafat..!!). dengan membawa kayu baker dan membakar rumah Fathimah as..!
    Karena apa..????? Cuma karena minta Baiat Imam Ali as..!!!!

    Lihat Juga Sejarawan terkemuka sunni Abdul Hasan, Ali bin Husain al Mas’udi dalam bukunya “Ishabat al Wasiyyah” mereka menceritakan secra terperinci dan meriwayatkan :
    “Mereka mengelilingi Ali dan membakar pintu rumahnya, melemparkan serta mendorong PENGHULU SELURUH PEREMPUAN (yaitu FATHIMAH as) kedinding dan menyebabkan terbunuhnya Muhsin, putra berusia 6 bulan yang tengah dikandung Fathimah as…”

    Yaa South..!! beginikah kelakuan sahabat yang adil menurut ente…??!

    Lagi, Shalahudin Khalil al Safadi, ulama suni lainnya dal Kitabnya Wafi al Wafiyyat, pada surat ‘A’ ketika mencatat pendapat Ibrahim bin Sayyar bin Hani al Basri, yang terkenal dg nama Nidzam, mengutip bahwa ia berkata :

    “ PADA HARI PEMBAIATAN, UMAR MEMUKUL PERUT FATHIMAH SEHINGGA BAYI DALAM KANDUNGANNYA MENINNGAL.”

    Wahai SOUTH SUPA…! Ente pengen tau dialognya Fathimah dg Mereka berdua, termasuk ALI BIN ABI THOLIB AS..???

    YA’QUBI menulis (dalam Ya’qubi, Tarikh, jilid 2, hlm. 105) :

    “Dan mereka mendatangi jemaah yang ada di dalam rumah dan mereka menyerbu (hajamu) melalui pintu sampai patah pedang Ali dan mereka lalu memasuki rumahnya..”

    Dan Ali berkata:
    ‘Aku adalah hamba Allah dan saudara Rasul Allah!’

    Ia kemudian dibawa menghadap Abu Bakar dan Abu Bakar berkata kepada Ali: ‘Baiat!’

    Ali menjawab:
    ‘Aku lebih berhak akan kepemimpinan ini dari kamu! Aku tidak akan membaiat dirimu dan kamulah yang pertama harus membaiatku. Kamu mengambil kepemimpinan ini dari kaum Anshar dan kamu berhujah terhadap mereka dengan kekerabatanmu dengan Rasul. Kamu memberikan pengarahan, mereka memberikan kepadamu pemerintahan. Aku mengajukan kepadamu hujah serupa yang kamu ajukan kepada kaum Anshar, maka Anda haruslah memperlakukan kami dengan adil bila kamu takut kepada Allah dan bila kami benar, berikanlah pengakuan yang serupa sebagaimana kaum Anshar melakukannya terhadapmu; kalau tidak, maka kamu telah berlaku zalim dan kamu mengetahuinya!

    Umar menjawab:
    Engkau tidak boleh pergi sebelum membaiat’.

    Ali Berkata :
    ‘Bagianmu, hai Umar, memerah susu untuknya hari ini, agar dia mengembalikannya
    untukmu besok. Tidak, demi Allah, aku tidak akan menerima perkataanmu dan tidak akan mengikutimu’!!”
    ———————————————
    Hai South, ente kurang dlm belajar sejarah dari kitab2 ente sendiri..!!
    Hai South…ini yg dibawah Ucapan Fathimah kepada mereka berdua yaitu Umar dan Abubakar :

    Setelah kejadian pembakaran rumah, pemukulan perut sampai gugurnya kandungan, masih ada lagi yaitu Tanah Fadak, dalam Sirah al-Halahiyah, jilid 3, hlm. 391, dan kitab2 yg lain banyak klo ente memang pencari kebenaran cari sono..! Diriwayatkan bahwa setelah perdebatan, Abu Bakar menulis surat yang berisi penyerahan Fadak kepada Fathimah tetapi disobek oleh Umar.

    Fathimah binti Rasul Allah saw pergi kepada Abu Bakar dan ia (Abu Bakar.) berada di atas mimbar dan Fathimah berkata:

    ‘Hai Abu Bakar, apakah ada dalam Kitab Allah bahwa Anda mewariskan kepada puteri Anda dan ayah saya tidak mewariskan?’
    Abu Bakar menangis. Setelah turun ia menulis surat menyerahkan Fadak kepada Fathimah. Tiba-tiba ‘Umar masuk dan bertanya: ‘Apa itu?’

    Abu Bakar menjawab: ‘Surat yang kutulis untuk Fathimah untuk warisannya dari ayahnya’.

    ‘Umar menjawab: ‘Dengan apa Anda membiayai kaum Muslimin yang berperang untukmu melawan orang-orang Arab seperti yang engkau saksikan (maksudnya perang-perang terhadap orang murtad,)?’. Kemudian ‘Umar mengambil surat itu dan merobeknya.”
    ——————————————–
    Teruuuus ada lagi nih …

    Ibnu Qutaibah menceritakan kepada kita pertemuan yang agaknya merupakan pertemuan yang terakhir antara Abu Bakar dan Fathimah az-Zahra’ Dalam al-Imamah was Siyasah, dalam bab mengenai Bagaimana baiat ‘Ali bin Abi Thalib; Ibnu Qutaibah, Khulafa’ar-Rasyidin, hlm. 13-14… Caba Antum baca :

    “Umar bin Khaththab berkata kepada Abu Bakar: “Marilah kita pergi kepada Fathimah;
    sesungguhnya kita telah menyakiti hatinya’. Maka keduanya pun pergi kepada Fathimah, dan lalu memohon kepada Ali bin Abi Thalib, lalu Ali memperkenankan mereka masuk ke rumah.

    “Tatkala keduanya duduk dekat Fathimah, Fathimah memalingkan wajahnya ke arah dinding rumah. Salam Abu Bakar dan Umar tidak dijawabnya.

    Fathimah kemudian berkata: ‘Apakah Anda mau mendengar apabila saya katakan kepada Anda suatu perkataan yang berasal dari Rasul Allah saw yang Anda kenal dan Anda telah berjuang untuk beliau?’

    Keduanya menjawab: ‘Ya’.

    Kemudian Fathimah berkata: ‘Apakah Anda tidak mendengar Rasul Allah saw bersabda,
    ‘Keridhaan Fathimah adalah keridaan saya, dan kemurkaan Fathimah adalah kemurkaan saya. Barangsiapa mencintai Fathimah, puteriku, berarti mencintai saya; dan barangsiapa membuat Fathimah murka, berarti ia membuat saya murka’?

    Mereka berdua menjawab: ‘Ya, kami telah mendengarnya dari Rasul Allah saw’.

    Fathimah berkata: ‘Aku bersaksi kepada Allah dan malaikat-malaikat-Nya sesungguhnya
    kamu berdua telah membuat aku marah dan kamu berdua tidak membuat aku rida.
    Seandainya aku bertemu dengan Nabi saw, aku akan mengadu kepada beliau tentang kamu berdua.

    Abu Bakar berkata: ‘Sesungguhnya saya berlindung kepada Allah dari kemurkaan-Nya dan dari kemurkaan Anda, wahai Fathimah’.

    Kemudian Abu Bakar menangis, hampir-hampir jiwanya menjadi goncang.

    Fathimah lalu berkata: ‘Demi Allah, selalu saya akan mendoakan kejelekan terhadap Anda dalam setiap sholat saya’.”

    (al-Imamah was Siyasah, dalam bab mengenai Bagaimana baiat ‘Ali bin Abi Thalib; Ibnu Qutaibah, Khulafa’ar-Rasyidin, hlm. 13-14)
    ———————————————

    Sebenernya orang yang murka kepada Abubakar dan Umar adalah Fathimah az Zahra as…!!

    Apa ente kaga pernah baca Hadis “‘Keridhaan Fathimah adalah keridaan saya, dan kemurkaan Fathimah adalah kemurkaan saya. Barangsiapa mencintai Fathimah, puteriku, berarti mencintai saya; dan barangsiapa membuat Fathimah murka, berarti ia membuat saya murka’” ….?????

    Apakah Fathimah berdusta, atau abubakar dan umar yang berlaku tidak adil padanya..??
    Jika Fathimah berdusta, maka apa pantas beliau menyandang apa yang di ucapkan Nabi saww bahwa : “Fathimah adalah bagian dari diriku, dan barang sipa membuatnya murka maka ia telah membuatku murka”

    Masalah2 tersebut banyak dikitab2 sunni maupun syi’i, ana ga mungkin tulis disini semua, ntar kapan2 ane tulis sahabat2 mana yang doyan mabuk, dan termasuk Riwayat Aisyah menghujat Ustman, yang tercatat dalam Sohih Bukhori dan Muslim..!!! ane buktiin ke ente dari kitab2 ente sendiri. Ini udah terlalu panjang..!

    Ana mohon Maaf pada Info Syiah.
    ————————————–

    Yaa Maulati…Yaa Fathimah…kami ridho jika engkau ridha, dan kami bersedih dan murka jika engaku bersedih dan murka , semata mata karena apa2 yang di ucapkan oleh Ayahmu Al Mustofa Muhammad saww..!! Kami berlepas diri dari orang-orang yang membuatmu murka wahai penghulu seluruh wanita.

    Ala Nabi wa Aalihi Solawat..!!

    Wassalam.

  72. south supa said

    yaaaa salaaammm….afwan yaa akhiy semua yg ikut dlm rubrik ini.ana gak mau panjang kalam utk menerangkan masalah ini,BAGI SIAPA SAJA YG MAU TAHU TENTANG JAWABAN MASALAH INI SILAHKAN UTK MEMBUKA ATAUPUN MEMBELI BG YG TDK PUNYA,DAN BG YG TDK MENGERTI SILAHKAN BERTANYA KPD SIAPA SAJA YG MENGERTI AKAN KITAB2 KUNING[ISTILAH] TSB.SILAHKAN ANTUM SEMUA BACA KITAB KARANGAN AL.ALAMAH AL.HABIB SYEKH BIN ABDULLAH BIN SYEKH BIN ABDULLAH BIN ABU BAKAR AL.AYDRUS DALAM KITABNYA “AL.IQDUN NABAWI” HALAMAN 184-185JUZ,I. BILLAHI TAUFIK WALHIDAYAH WASSALAMUALAIKUM ,WR WB.WAALLAHU A’LAM BISHAWAB.

  73. Arwen said

    Buat SoK Spa’….

    Antum cuma tau satu dua kitab. Tolong deh akal cupetnya dipulangin ke hadro mut ajahh…

    dari dulu yang jadi landasan utama berkibarnya bendera intelektual kaum muslimin, MESIR dgn Al-Azharnya…..Iran dengan Qum, sekitar 20 sekolah tinggi Islam, dan sekitar 300 universitas di seluruh negerinya,…..Iraq dengan dengan Najaf-nya,….Lebanon dengan hezbollah-nya,….sementara hadromut banyakan sarung sama korma…..

    Tolong deh,…..’nyang bener. Yang sayyid aja gak gitu2 amat….

  74. Bagir said

    Salaaaam…

    Allahu Akbar,,,!!!

    @ South Supa
    Ente bisa diketawain orang sekampung ane kalo ente berkutat dikitab kuning mulu…!!!!

    ihkwan ane dari Jogja bapaknya py kitab kuning yg ud turun temurun, udah dipelajari n udah di tela’ah sendiri ama dia, jujur yee dia Sunni yg kuat, tp krn belajar dan pencarian yg tekun dalam menela’ah dan membandingkan semuanya (terutama dg hadis dan riwayat yg ada dalam kitab2 sunni sendiri)Eeeeeee sekarang malah jadi syi’ah..!! dia belajar sendiri, ga ada yg ngajarin die jd syi’ah…ane malah salut sama dia..!

    Ala Nabi wa Aalihi Sholawat..!

    Wassalamu’alaikum wr wb.

  75. arie k said

    saya lihat para pengikut ahlulbayt disini cukup kompak, tidak seperti lainnya, he he… “sesungguhnya ruh orang mukmin itu bersaudara”,
    gimana kalo kita semua kumpul trus kita mubahalah aja?

    salam dan shalawat bagi Rasul saww beserta keluarga sucinya,
    assalamu’alaikum

  76. Abdul Rahman Riza said

    Gimana kalau sudah pensiun Pak Ahmadinejad dikontrak 5 tahun jadi Presiden Indonesia? Simpel kan? Daripada memilih pemimpin2 bodoh dan membuang duit untuk anggaran pemilu … he he

  77. Abdul Rahman Riza said

    To South Spa..

    Penjelasan Pak Baqir udah okeh tuh… Yang menyakiti Fatimah menyakiti Nabi.

    Tinggal dikembalikan kepada AQ (bukan kitab kuning) al-Ahzab:57. Bahwa yang menyakiti Nabi juga menyakiti Allah dan DILAKNAT DI DUNIA AKHIRAT (KEKAL LAKNATNYA) dan diberi hukum menghinakan.

    إِنَّ الَّذِينَ يُؤْذُونَ اللَّهَ وَرَسُولَهُ لَعَنَهُمُ اللَّهُ فِي الدُّنْيَا وَالآخِرَةِ وَأَعَدَّ لَهُمْ عَذَابًا مُهِينًا 57

    Sesungguhnya orang-orang yang menyakiti Allah dan Rasul-Nya. Allah akan melaknatinya di dunia dan di akhirat, dan menyediakan baginya siksa yang menghinakan.

  78. Jargon Mar said

    Mau tau apakah Abu Bakar RA membuat Sy Fatimah Murka ??
    Download disini :
    Klik Doank

  79. Abdul Rahman Riza said

    Jargon Mar ini lucu…

    Kok Fatimah marah dengan Imam Ali? Itu kan asumsi… Toh Imam Ali tak menikah dengan anak Abu Jahal tokh…

    Makanya baca kitab Bukhari aslinya, hadits kemarahan Fatimah adalah kemarahan Nabi berdempetan dengan Kemarahan Fatimah kepada Abu Bakar la. berikut: (Silakan Klik)

    http://www.usc.edu/dept/MSA/fundamentals/hadithsunnah/bukhari/057.sbt.html#005.057.060

    Volume 5, Book 57, Number 60:

    Narrated ‘Aisha:

    Fatima sent somebody to Abu Bakr asking him to give her her inheritance from the Prophet from what Allah had given to His Apostle through Fai (i.e. booty gained without fighting). She asked for the Sadaqa (i.e. wealth assigned for charitable purposes) of the Prophet at Medina, and Fadak, and what remained of the Khumus (i.e., one-fifth) of the Khaibar booty. Abu Bakr said, “Allah’s Apostle said, ‘We (Prophets), our property is not inherited, and whatever we leave is Sadaqa, but Muhammad’s Family can eat from this property, i.e. Allah’s property, but they have no right to take more than the food they need.’ By Allah! I will not bring any change in dealing with the Sadaqa of the Prophet (and will keep them) as they used to be observed in his (i.e. the Prophet’s) life-time, and I will dispose with it as Allah’s Apostle used to do,” Then ‘Ali said, “I testify that None has the right to be worshipped but Allah, and that Muhammad is His Apostle,” and added, “O Abu Bakr! We acknowledge your superiority.” Then he (i.e. ‘Ali) mentioned their own relationship to Allah’s Apostle and their right. Abu Bakr then spoke saying, “By Allah in Whose Hands my life is. I love to do good to the relatives of Allah’s Apostle rather than to my own relatives” Abu Bark added: Look at Muhammad through his family (i.e. if you are no good to his family you are not good to him).

    Volume 5, Book 57, Number 61:

    Narrated Al-Miswar bin Makhrama:

    Allah’s Apostle said, “Fatima is a part of me, and he who makes her angry, makes me angry.”

    Gitu loh bozs… situs basi http://www.hakekat.com kok dipake… Adminnnya aja tukang ngibul kok…

    cheers
    ar.riza

  80. Abdul Rahman Riza said

    Juga disini jelas2 Fatimah MARAH kepada Abu Bakar la

    http://www.usc.edu/dept/MSA/fundamentals/hadithsunnah/bukhari/053.sbt.html#004.053.325

    Volume 4, Book 53, Number 325:

    Narrated ‘Aisha:

    (mother of the believers) After the death of Allah ‘s Apostle Fatima the daughter of Allah’s Apostle asked Abu Bakr As-Siddiq to give her, her share of inheritance from what Allah’s Apostle had left of the Fai (i.e. booty gained without fighting) which Allah had given him. Abu Bakr said to her, “Allah’s Apostle said, ‘Our property will not be inherited, whatever we (i.e. prophets) leave is Sadaqa (to be used for charity).” Fatima, the daughter of Allah’s Apostle got angry and stopped speaking to Abu Bakr, and continued assuming that attitude till she died. Fatima remained alive for six months after the death of Allah’s Apostle.

    She used to ask Abu Bakr for her share from the property of Allah’s Apostle which he left at Khaibar, and Fadak, and his property at Medina (devoted for charity). Abu Bakr refused to give her that property and said, “I will not leave anything Allah’s Apostle used to do, because I am afraid that if I left something from the Prophet’s tradition, then I would go astray.” (Later on) Umar gave the Prophet’s property (of Sadaqa) at Medina to ‘Ali and ‘Abbas, but he withheld the properties of Khaibar and Fadak in his custody and said, “These two properties are the Sadaqa which Allah’s Apostle used to use for his expenditures and urgent needs. Now their management is to be entrusted to the ruler.” (Az-Zuhrl said, “They have been managed in this way till today.”)

  81. teeway said

    Hebat euy… sdr. Bagir dan A.R. Riza,

    @Bagir… sejarah nggak boleh disembunyikan… maju terus…

    memang kita2 kudu pinter2 nggak bodoh apalagi dibodohin… Kebenaran itu musti dicari bukan ikut2an… Seperti yang pernah gue koment juga, bahwa syiah itu kalo kasih koment dalilnya canggih2… kalo south spa and jargon mar, cuma nyuruh doank… nggak dijelasin…

    dengan kata lain, yang mengikuti Rasulullah saw dan ahlul baitnya pastilah orang2 yang cerdas, pintar, mau diajak diskusi, mau buka buku selain buku yang dibaca, mempelajari semua agama, akhlaknya baik, banyak lagi deh… nggak mau ASBUN… nggak mau KATANYA SIANU… semua terjawab…
    Kalo diluar kriteria tersebut diatas… pastilah mengikuti hawa nafsunya mereka ajah… pembenaran diri ajah… yang pasti bukan kebenaran…

    semakin terlihat KEBENARAN YANG HAKIKI…

    belajar lagi ah… hayo… tulis koment lagi…

    Pencari Kebenaran

  82. Bagir said

    Salam..

    @Teeway
    Insya Allah jalan terus dech, kita khan sama2 mau cari kebenaran sampai “MODAR”..hehehehe, tul ga..?

    @A.R. Riza
    Mantaaaaaaaaaaab euy..! tambahan yg OKS BUANGET dech..! Maju terus Bang..!

    @ Arie K
    Betul banget, ane baca di Al Haft Al Syarf ama di Kitabul Mukmin, penjelasan Imam Muhammad Baqir hebat n jelas buanget ngejelasin masalah ruh2 mukmin, mulai di alam Zarf ampe akhir…wah hebat bgt dech pokokna..

    Ala Nabi wa Aalihi Sholawat..!

    Wassalam..

  83. wira said

    suatu bukti ketika menghadap tuhan kita harus menaggalkan semua atribut keduniawian,

  84. Pencari Al Haq said

    Salam Semuanya

    Sungguh 2X luarr…Biasaa..
    Atas apa yang disampaikan orang-orang yang selalu mengedepankan akal, nalar dan nurani yang fitrah ketiganya memang menuju pada kebaikan, kebenaran dan kemaslahatan. Karena itulah Allah meninggikan derajat manusia diatas makhluk lainnya (bagi yg menggunakannya).

    Wassalam Wr. Wb.)

  85. Red Army said

    Presiden yang paling TOP,
    belum pernah liat Presiden lain yang kayak gitu,
    moga” di Indonesia ada juga, tar kalo pemilu aq pasti pilih dia menjadi Presiden RI
    huehehehe

  86. arya bhimantara said

    salam.
    kini bukan saatnya lagi membahas sunni dan syiah yang sudah melembaga dan kokoh masing-masing. karena itu i al-azhar ada lembaga yang diberi nama at-taqrib baynal madzahib yangmendekatkan mazhab-mazhab dalam islam. bahkan telah dikukuhkan mazhab kelima; Ja’fari yang dipeluk saudara kita kaum syiah. ja’fari adalah mzhab tertua sebelum maliki dan hanafi. Ja’fari juga seharusnya tidak hanya dimiliki kaum syiah. dia mazhab yang benar yang bvisa diikuti secara fikih.
    Yang suka mengobarkan semangat beda ini adalah wahhabi yang punyakepentingan karena ada 205 warganya bermazhab syiah. oke…

  87. ahmadinejad said

    ass.jangan ribut deh sesama muslim, bukankah musuh besar kita adalah setan besar Amerikan dan setankecilnya Yahudi ? zionis, mending kita bersatu padu agar tidak mudah dikalahkan…itu yg penting, bukankah perbedaan dalam islam itu rahmat, yg penting saling menghargai aja…jangan saling provokatid dan hilang akal sehat…

    ” sesama muslim bersaudara, ibarat satu tubuh, satu saki semua merasakannya…” sepakat sohib2koe….

    mahmoud ahmadinejad….

  88. nurman87 said

    Koq malah ribut, aneh…!
    semua berbalik bagaimana hati masing2.
    yang jelas presiden irak sekarang sudah terbukti…

  89. SANG ALEVI said

    Ndak usah heboh Presiden Iran Naik Bak Terbuka atau Kendaraan terbuka. karena fiqh Jafari / Syiah 12 Imam kalo menggunakan kendaraan tertutup tidak sah secara hukum

  90. Anto said

    Assalamu’alaikum

    Ada yang punya buku/rujukan mengenai fiqih Syiah ?

    Terima kasih sebelumnya

    Wassalamu’alaikum

  91. Abu Jaafar said

    Assalamu’alaikum Wr. Wb.,

    Pemimpin yang benar-benar patut diteladani.

    Semoga Allah SWT panjangkan umurnya, sehatkan raganya, selamatkan imannya dan teguhkan pemerintahannya, dijauhkan dari fitnah yang sering datang dari saudara sendiri sesama muslim, amiin yaa rabbal ‘alamiin.

    Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

  92. firdaus said

    pemimpin seperti umar bin abdul azis…..

    sebenernya banyak ulama & orang2 wara’ yg tawadhu dan sederhana seperti beliau, ana sendiri juga banyak mengenal orang2 yg benar2 tawadhu’, tapi gak banyak yang bisa jadi presiden……

    itu berarti sistem pemerintahan iran yang bagus, bisa menghasilkan presiden seperti itu…..

    coba klo di indonesia, ada orang seperti beliau jelas susah jadi presiden, soalnya memang sistem pemerintahan kita sudah gak bener, jadinya ya gak bakal melahirkan presiden yg bener seperti ahmadinejad

  93. rezaervani said

    Pemimpin yang baik lahir dari rakyat yang baik … Mudah-mudahan bukan berarti : Pemimpin yang buruk lahir dari rakyat yang buruk, Karena …

    Ummahat di Iran sudah melahirkan generasi sekelas Ahmadinejad, Sayyid Muhammad Husein Thabathaba’i …

    Bagaimana dengan kita ?

  94. mat barjo said

    ALLAHUMA SHALI ALA MUHAMMAD WA AALI MUHAMMAD…..
    ALLAHUMA SHALI ALA MUHAMMAD WA AALI MUHAMMAD…..
    ALLAHUMA SHALI ALA MUHAMMAD WA AALI MUHAMMAD…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: