Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Operasi Mati Syahid Dimona; Reaksi Palestina dan Israel

Posted by infosyiah pada 1, Februari 5, 2008

Operasi Mati Syahid Dimona; Reaksi Palestina dan Israel

5251dimona.jpg

Kelompok-kelompok pejuang Palestina menyatakan aksi mati syahid sebagai hak legalnya dan jawaban alamiah atas kebiadaban Rezim Zionis Israel selama ini. Menurut laporan Kantor Berita Al-Quds, Khalid Al-Batisy, Pemimpin Faksi Jihad Islami dalam wawancaranya dengan Aljazeera mengatakan, “Terlepas dari siapa pelakunya, namun operasi Dimona adalah aksi perjuangan sekaligus jawaban atas serangan dan kebiadaban militer Rezim Zionis Israel terhadap rakyat tidak berdosa Palestina.”

Masih dari Aljazeera, Fauzi Barhum, Juru Bicara Hamas di Gaza juga mengatakan, “Kami mengucapkan selamat kepada bangsa Palestina karena aksi mati syhaid ini yang dilakukan tepat setelah serangan gencar militer Rezim Zionis Israel terhadap rakyat Palestina selama sebulan lalu.”

Fauzi Barhum seraya menyebutkan aksi mati syahid hari Senin yang dilakukan kelompok-kelompok pejuang Palestina di Dimona menambahkan, “Ini hak legal dan alami kami di masa ancaman Rezim Zionis Israel yang terus berlanjut. Kami pasti melakukan aksi seperti ini.”

Mahmud Al-Habsy, Menteri Sosial Pemerintah Ramallah menilai eskalasi perlawanan dan kekerasan bangsa Palestina dampak dari sikap Rezim Zionis Israel. Oleh karenanya, dalam hal ini Rezim Zionis yang bertanggung jawab. Dia menambahkan, Otorita Palestina tidak ingin hadir dalam aksi-aksi kekerasan dan menilai jalur diplomatik sebagai jalan satu-satunya penyelesaian. Dia mengatakan, “Aksi kekerasan yang dilakukan Rezim Zionis Israel hanya akan direaksi secara keras oleh Palestina. Dan ini adalah reaksi yang wajar.”

Sementara itu, Juru Bicara Menteri Luar Negeri Rezim Zionis Israel, Arye Meckel tanpa menghiraukan tembakan rudal yang menghajar rumah-rumah warga Palestina dan anak-anak yang tengah bermain, dalam ungkapan propagandanya yang anti Palestina mengatakan, “Organisasi-organisasi “teroris” Palestina telah menunjukkan wajah aslinya. Kini, kami dengan segala kemampuan yang dimiliki akan mencegah terjadinya operasi teroris yang demikian karena hanya rakyat tak berdosa yang menjadi sasarannya.”

Sebelum dilakukannya aksi mati syahid ini, kelompok-kelompok pejuang Palestina menilai pembangunan permukiman zionis lebih berbahaya dari kendaraan lapis baja Rezim Zionis Israel yang menembak anak-anak Palestina. Sikap Rezim Zionis Israel melanggar seluruh perjanjian baik Annapolis dan Paris. Untuk itu mereka meminta kepada Otorita Palestina segera menghentikan perundingan damai dengan Rezim Zionis.[infosyiah]

 

Satu Tanggapan to “Operasi Mati Syahid Dimona; Reaksi Palestina dan Israel”

  1. Muslims Against Sharia condemn the murderers responsible for the homicide bombing in Dimona as well as degenerate perpetuation of the culture of death in Gaza.

    Our prayers are with the victims of this atrocity. We send our condolences to their loved ones.

    May the homicide bomber rot in hell for eternity. May his accomplices and animals who celebrated this horrendous act join him soon!

    http://muslimsagainstsharia.blogspot.com/2008/02/first-suicide-bombing-in-israel-in-year.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: