Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Malam ini Aku Memutuskan Pergi ke Iran

Posted by infosyiah pada 1, Februari 6, 2008

Malam ini Aku Memutuskan Pergi ke Iran

imam13.jpg

Mustafa Kaffash Zadeh mengatakan, kenangan yang paling indah saat-saat Imam Khomeini hendak berangkat ke Tehran. Imam mengatakan, “Tuan-tuan yang selama ini bekerja dan melayani agar mengambil tempat di sebelah sini.” Malam itu adalah malam perpisahan dan kami pergi ke tempat yang disebutkan Imam. Imam Khomeini kemudian mengatakan, “Malam ini saya putuskan untuk berangkat. Tentu kondisinya sangat berbahaya. Namun, bila ada bahaya, maka bahaya itu hanya tertuju kepada saya. Kalian tidak perlu pergi bersama saya. Hanya Ahmad (anaknya,-pen) yang boleh ikut bersama saya.”

 

Saya kemudian berkata, Bila Anda bersedia, biarkan kami ikut bersama Anda. Saya kemudian mengabarkan pesan Imam kepada para wanita. Mereka berkata, “Apakah kami lebih mulia dari Sayyidah Zainab, sehingga kami harus tinggal dan tidak boleh bersama beliau? Sayyidah Zainab pergi bersama Imam Husein as. Kami juga akan pergi bersamamu.” Saya menyampaikan ucapan mereka ini kepada Imam Khomeini. Sebagian yang hadir kemudian mengucurkan air matanya dan berkata, “Seandainya kami punya seribu nyawa itu akan kami persembahkan di jalanmu dan Islam. Izinkanlah kami pergi bersamamu.”

 

Ketika Imam melihat kekhawatiran kami, beliau lantas berucap, “Bila kami sampai selamat di Tehran, para wanita akan berangkat ke Tehran dengan pesawat selanjutnya, besoknya atau besok lusa.” Kami yang hadir merasa gembira dan berkata, “Bila Anda bersedia, izinkanlah pada malam hari ini kami ingin berfoto-foto dengan Anda.” Kira-kira sekitar setengah atau 45 menit Imam Khomeini duduk khsusus memberikan kesempatan kepada kami berfoto bersamanya. Setelah selesai, Imam mengucapkan terima kasih dan mengucapkan sampai jumpa lagi.

 

Kami telah siap untuk berangkat. Ketika tiket pesawat dibagikan, sebagian orang tidak datang, kemungkinan karena ada pekerjaan atau malah memang ketakutan.[infosyiah]

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: