Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Jelang Valentine, Arab Saudi Larang Jual bunga Rose, Cape… Deh

Posted by infosyiah pada 1, Februari 13, 2008

Jelang Valentine, Arab Saudi Larang Jual bunga Rose, Cape… Deh

Menjelang hari Valentine Polisi Amar Makruf dan Nahi Mungkar mengeluarkan peraturan melarang toko-toko bunga menjual bunga rose.

Situs Asriran mengutip laporan dari Reuters yang menulis, pelarangan penjualan bunga rose oleh polisi Arab Saudi memaksa pasangan suami isteri yang ingin mengucapkan kasih sayangnya harus mencari alternatif lain.

Berdasarkan laporan ini, Komisi Pengembangan Harga Diri dan Pencegahan Kefasidan di Arab Saudi mengeluarkan peraturan kepada toko bunga dan toko yang menjual hadiah di negara ini agar tidak menjual setiap benda berwarna merah simbol cinta dan kasih sayang di hari Valentina.

Sebuah majalah Arab Saudi mengutip pernyataan seorang penjual bunga di Riyadh menulis, “Kemarin malam para petugas memeriksa toko kami.” Masih dari majalah ini, peraturan keras menjelang hari Valentine di Arab Saudi bukan hal yang aneh. Karena pejabat-pejabat Arab Saudi menilai pada hari itu hubungan seorang pria dan wanita tidak lagi mengindahkan norma-norma.

Laporan ini menambahkan, Arab Saudi sebagai negara Islam Sunni melarang hubungan antara laki-laki dan perempuan yang bukan muhrim, wanita dilarang mengendarai kendaraan dan harus memakai jilbab dan cadar serta jubah panjang. Undang-undang Arab Saudi menindak keras hubungan di luar pernikahan.[infosyiah]

6 Tanggapan to “Jelang Valentine, Arab Saudi Larang Jual bunga Rose, Cape… Deh”

  1. wade said

    ” Laporan ini menambahkan, Arab Saudi sebagai negara Islam Sunni melarang hubungan antara laki-laki dan perempuan yang bukan muhrim, wanita dilarang mengendarai kendaraan dan memakai jilbab dan cadar. Undang-undang Arab Saudi menindak keras hubungan di luar pernikahan ”

    Ah. . . ada-ada aja !! mau sunni kek mau apa kek. . . kalo dilarang pake jilbab dan cadar mah sangat-sangat memprihatinkan dia punya kebijakan karena bagi saya yang notabene wanita, ya sama aja dengan disuruh bugil !! kalo kebijakan itu di indonesia, waaaah aku rasa negara ini akan goncang karena gelombang demo. . .

  2. kakang abay said

    mas wade saya rasa redaksinya seperti ini:”Laporan ini menambahkan, Arab Saudi sebagai negara Islam Sunni melarang hubungan antara laki-laki dan perempuan yang bukan muhrim, wanita dilarang mengendarai kendaraan dan harus memakai jilbab dan cadar serta jubah panjang. Undang-undang Arab Saudi menindak keras hubungan di luar pernikahan”

  3. Lukman Hakim said

    Baguslah kalo gitu… lagian ngapain valentin-valentinan.. sangat kampungan!!!, kasih sayang itu fitrah, ga usah dikampanyekan macem-macem, apa lagi kalo pake cara yang yang nyeleneh. pake bunga segala macem, apa lagi peluk cium sama yang bukan muhrim. Naudzubillah, semoga Allah melindungi kita dari kebobrokan semacam itu.

  4. kakang abay said

    mas lukman betul… mendingan duit buat beli bunga yang satu buahnya nyampe 10-20 ribu klo lagi hari valentine di berikan kepada fakir miskin. hari kasih sayang juga di islam ada “idul fitri dan idul adha” dimana kita keluarkan zakat kita kepada saudara kita yang membutuhkan. saling memaafkan terutama ayah dan ibu. hari valentine tuh omong kosong belaka…. yang ada hanya tipuan2… i love you honey… bull shit. klo buat istri kita sih kaga apa2. mendingan i love you 4jj…muhammad, ali.

  5. teeway said

    Bagaimana kalau kita berpikir positif, karena dunia sekarang ini penuh dengan kekerasan (coba liat di berita2), 3 hari yl di Amerika ada mahasiswa yang ditembak dan sipenembak bunuh diri (banyak lagi… juga diIndonesia), secara mereka yang ikut merayakan aja bisa lupa dengan cinta, itu menandakan bahwa manusia tempatnya lupa sehingga harus terus menerus diingatkan, seperti Al Qur’an ayat2nya diulang2 agar manusia ingat.

    Bagi mereka yang sering lupa akan adanya cinta, paling tidak setahun sekali diingatkan.

    Bagi Islam yang tidak mau merayakan, sah2 aja (gue juga nggak ikutan), tapi bukan berarti mereka yang bukan Islam nggak boleh merayakan, monggo aja, paling tidak mereka punya cinta (walau sekali setahun), do’akan supaya mereka berproses untuk menemukan kebenaran hakiki (juga untuk gue yaa..), full of love (to Allah SWT, Rasulullah saw dan keluarganya, ortu, pasangan (sutri), kids, bro n sist, all family, friends, etc…)

    Love and Peace…!!

  6. qwsd said

    VELETINE itu kan petunjuk kristen,simbolik dari paderi mereka takkan kita mau menyerupai mereka. baguslah saudi berbuat demikian. Allahuakbar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: