Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Ibu Imad Mughniyah: Seandainya Punya Anak Banyak, Akan Kupersembahkan Semuanya Kepada Allah

Posted by infosyiah pada 1, Februari 16, 2008

Ibu Imad: Seandainya Punya Anak Banyak, Akan Kupersembahkan Semuanya Kepada Allah

ibu-imad.jpg

Ibu Imad Mughniyah dalam wawancaranya dengan televisi Al-Manar mengatakan, “Satu-satunya kesedihan yang kurasakan saat ini adalah saya tidak punya anak muda yang dapat kuberikan di jalan jihad dan perjuangan.”

Menurut laporan Situs Borna News, ibu yang memiliki tiga orang anak syahid ini mengatakan, “Saya rela ketiga-tiga anak saya syahid di jalan jihad. Setiap kali kita menghadiahkan seorang syahid di jalan jihad dan perjuangan, semangat kita akan semakin bertambah kuat untuk berjuang. Para musuh jangan membayangkan bahwa mereka telah mengalahkan kami. Ketahuilah, kami tidak kalah dan tidak akan pernah kalah.”

Ibu Imad Mughniyah ini seraya menyebutkan, kami akan melanjutkan jalan yang telah ditempuhnya (Imad Mughniyah), mengatakan, “Semoga Allah melindungi Sayyid Hasan Nasrullah. Saya ingin mengatakan kepadanya agar jangan takut, karena kami bersamanya dan mendukungnya.”

Kepada para pemuda pejuang Hizbullah ibu Imad Mughniyah menasihati, “Kepada para pemuda yang telah dilatih oleh anak saya (Imad Mughniyah), saya katakan, lanjutkan jalan Imad dengan keikhlasan yang dimilikinya. Kalian tidak perlu memikirkan rumah, anak-anak, makan, dan pakaian karena itu semua baginya tidak penting, yang terpenting bagi kalian adalah lanjutkan jalan yang telah dimulainya.”

Menurut laporan Kantor Berita Mehr mengutip televisi Al-Manar menulis, ibu Imad Mughniyah terlihat tabah dan semangat yang sulit dibayangkan meskipun dengan syahadahnya Imad Mughniyah, dia telah kehilangan ketiga-tiga putranya. Wawancara yang dilakukan dengan Al-Manar adalah yang pertama kalinya dia berbicara dengan media. Ketika ditanya mengapa selama ini dia tidak berbicara dengan media, dia menjawab, “Saya tidak mau berbicara agar dia (Imad Mughniyah) tetap selamat.”

Ibu Imad mengatakan, “Terakhir kali saya melihat Imad, dua hari yang lalu dan dia dalam keadaan sakit. Namun dia tidak mengatakan di mana dia melihat anaknya, di Lebanon atau di luar Lebanon.”

Dalam laporan itu disebutkan, wajah ibu Imad terlihat tenang dan mantap. Ketika para fotografer hendak mengambil gambarnya, mereka tidak mengetahui bahwa wanita yang mereka cari itu sampai saat itu belum menangis bahkan anak ketiganya yang syahid itu pun tidak mengurangi tekadnya. Saat itu dia mengatakan,”Seandainya aku punya anak banyak yang dapat melanjutkan jalan perjuangan.”

Ibu Imad dalam hidupnya hanya berharap agar anak-anaknya tetap berjuang. Ketika poster anaknya Imad Mughniyah dibagikan kepadanya, dia sama seperti orang Lebanon lainnya terkejut dengan fotonya. Dia mengatakan, “Saya juga sama dengan kalian, untuk pertama kalinya melihat foto Imad Mughniyah. Saya tidak punya fotonya kecuali foto masa kecilnya. Saya tidak punya banyak kenangan tentangnya.”

Ibu Imad dengan sabar dan berani mendengar berita syahadah anaknya. Sebelum ini juga dia telah kehilangan dua anaknya yang lain. Jihad, anaknya pada umur 18 tahun telah syahid, dan Fouad juga syahid dengan meninggalkan 3 orang anak.

Ibu Imad mengatakan, “Imad juga punya tiga orang anak; dua anak laki dan satu perempuan. Ketika ditanya, di mana isteri Imad? Dia menjawab, “Isterinya saat ini ada di kuburan Imad dan sibuk membersihkannya.”

Saudara perempuan syahid Sayyid Abbas al-Musawi, Mantan Sekjen Hizbullah dalam acara prosesi pemakaman Imad Mughniyah mengatakan, “Saya mengatakan kepada musuh-musuh, lebih banyak lagi kami kalian bunuh, bangsa kami akan lebih waspada.” Dia melanjutkan, “Imad Mughniyah telah pergi mencapai surga abadi Allah. Saya berharap seluruh pemuda kami dapat menjadi seperti Imad Mughniyah.”

Ibu syahid Shalah Ghundur (pelaku operasi mati syahid anti Israel) mengatakan, “Semakin banyak mereka mensyahidkan kami, tekad kami semakin kuat untuk terus melanjutkan perjuangan.”[infosyiah]

4 Tanggapan to “Ibu Imad Mughniyah: Seandainya Punya Anak Banyak, Akan Kupersembahkan Semuanya Kepada Allah”

  1. arie k said

    ya Allah, cukuplah ini yang disebut sebagai kesabaran karena Engkau, semoga kami pun bisa mencapai keyakinan seperti ibu mulia ini, amin..

  2. Frodo said

    Ilahi … Rabbi …
    Pengorbanan itu tak terlupakan dibenak kami,
    manakala sang ayah “menyembelih” anaknya atas perintahMU.
    Penuh Keikhlasan….

    Terang benderang kami saksikan ketika cinta sang bunda yang besar “terpenggal” bersamaan hanyutnya bayi kecil mungil dengan izinMU.
    Penuh Keimanan….

    Perempuan itu dalam sejarah, menyendiri ke tempat sepi menjauhi hangatnya sanak keluarga, ketika ia harus melahirkan “seorang diri”, seorang utusan, seorang Nabi, dengan petunjukMU.
    Penuh Kesabaran….

    Lewat 600 tahun Kau ganti dia dengan KekasihMU Muhammad …
    23 tahun lebih hari-harinya yang penuh darah air mata di Badr, Uhud dan Hunain. Kening putihnya terboreh luka, merekah, … oleh anak2 durhaka Thaif dalam pengetahuanMU.
    Penuh Kecintaan….

    Hampir 60 tahun lebih sesudahnya, bayi kecil mungil anak dari seorang anak mulia, cucu dari seorang mulia, saudara dari saudara-saudaranya yang mulia, ikut ayahnya dalam Syahadah diatas penyaksianMU.
    Penuh Pengorbanan….

    WAHAI TUAN-TUAN …. darah dan air mata bukan barang mewah di hari-hari kami. Boleh saja kau kirim ia lewat Syahadahnya.
    Sementara kami dengan PASTI menunggu GANTI-NYA.

  3. Allahu Akbar !!!

  4. trixi said

    Assalamu ‘ala al hussain
    wa ‘ala arwahilati hallat bi fina il hussain
    (Salam sejahtera pada Al-Hussain, dan pada ruh-ruh yang ada di haribaan al Hussain)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: