Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Pasca Pidato Sayyid Hasan Nasrullah, Israel Dilanda Ketakutan

Posted by infosyiah pada 1, Februari 16, 2008

Pasca Pidato Sayyid Hasan Nasrullah, Israel Dilanda Ketakutan

 

newspics_2008_02_15_20080215142709_photo1-0004.jpg

Pernyataan Sayyid Hasan Nasrullah, Sekjen Hizbullah membalas darah syahid Imad Mughniyah dan perang terbuka terhadap Israel membuat para pejabat Israel dan lembaga-lembaga keamanan negarai ini diliputi ketegangan.

Menurut laporan hari Jumat televisi Al-Alam dari Ramallah, Tepi Barat Sungai Jordan setelah sehari sebelumnya pidato Sayyid Hasan Nasrullah, Sekjen Hizbullah dalam prosesi pemakaman syahid Imad Mughniyah, salah seorang komandan Hizbullah menyatakan perang terhadap Israel tidak lagi di Lebanon tapi telah menjadi perang terbuka membuat Israel tenggelam dalam ketegangan dan ketakutan. Badan-badan keamanan Israel langsung menyiagakan pasukannya di perbatasan Utara Palestina dengan Lebanon di Tepi Barat Sungai Jordan, di Jalur Gaza dan di daerah-daerah lainnya.

Televisi Al-Alam melaporkan reaksi para pejabat Israel atas pidato Sayyid Hasan Nasrullah dan menyebutkan, Panglima Pasukan Israel di Utara Palestina pendudukan mereaksi ucapan Sayyid Hasan Nasrullah dengan ucapannya, “Pengalaman telah membuktikan bahwa Israel harus menyikapi serius ucapan Sayyid Hasan Nasrullah.”

Masih menurut laporan ini, sebelum pidato Sayyid Hasan Nasrullah, para pejabat Israel saling mengucapkan selamat atas teror Imad Mughniyah, namun setelah pidato Sekjen Hizbullah, situasi benar-benar berubah dan dipenuhi ketegangan.

Setelah pidato Sayyid Hasan Nasrullah, wajah para pakar militer, politik, dan bahkan tokoh-tokoh politik Israel berubah dalam wawancara yang dilakukan terhadap mereka. Mayoritas dari mereka menyatakan bahwa Israel harus lebih waspada dibanding sebelumnya.

Ketakutan Israel atas balasan Hizbullah memerintahkan kepada Kedutaan-keduataan Besarnya di luar negeri diminta untuk bersiaga penuh sekaligus menambah jumlah pasukannya di perbatasan dengan Lebanon. Reaksi yang ditunjukkan Israel menunjukkan mereka serius menyikapi pernyataan Sayyid Hasan Nasrullah.

Televisi Al-Alam menyebutkan, sebagian memrediksi bahwa Hizbullah akan menyerang Israel sebagai bentuk balas dendamnya, sementara sebagian lainnya menilai Hizbullah akan menyandera seorang komandan atau tentara Israel.

Pada tahun 2006 di Israel dilakukan polling yang hasilnya menunjukkan, mayoritas warga Israel lebih percaya ucapan Sayyid Hasan Nasrullah ketimbang para pejabat Israel sendiri. Hasil polling ini dirilis setelah dimulainya perang 33 hari pada tahun 2006.[infosyiah]

27 Tanggapan to “Pasca Pidato Sayyid Hasan Nasrullah, Israel Dilanda Ketakutan”

  1. bob said

    Semoga syahidnya haji Imad menjadikan hizbullah dan umat islam menjadi lebih kuat

  2. den Koplak said

    Sayyid Hasan Nasrullah berani berkoar karena pemerintah Libanon sama sekali tidak berdaya terhadap tentara Hizbullah. Perang dan balas dendam tidak akan menyelesaikan masalah sampai kapan pun. Israel tentu tidak gentar juga dengan pidato Nasrullah karena dibelakangnya ada back up AS dan tentara NATO.

    Secara de jure dan de facto Hizbullah bukanlah negara dan Nasrullah bukanlah presiden Libanon, jadi para sekutu Israel mudah menyerang mereka dan men-capnya sebagai teroris dunia.

  3. Andaikata umat Islam menyatukan diri dan tidak eker-ekeran sendiri, pasti musuh-musuh Islam semakin ketakutan.

    http://rohadieducation.wordpress.com

  4. teeway said

    @Den Koplak
    Mudah2an nggak koplak aja kepalanya… (xixixi… just joking…)

    Boleh aja, Israel diback up US and NATO… tapi Hizbullah di back up Allah SWT… nggak mungkin takut lah…

    Hizbullah memang bukan negara dan Hassan Nasrullah juga bukan presiden, tetapi mereka yang maju untuk mempertahankan negara dan Nasrullah yang memimpin bala tentara kaum tertindas…

    Memang dengan perang (tapi bukan balas dendam) tidak menyelesaikan masalah, tetapi bagaimana kalau diperangi?? apakah harus diam??? sedangkan Rasulullah saw juga berperang, setelah diperangi, apakah ini suatu balas dendam???

    Bagaimana kita ikuti saran @Rohadi Wicaksono, nggak usah eker2an supaya musuh Islam terutama musuh yang ada di dalam “Islam” (musuh dalam selimut, tapi bukan tungau), takut dan berlari tunggang langgang, atau malah mungkin menjadikan bumi ini damai… sampai the end of the world. amien…

    Peace man…!

  5. StandAlone said

    sunah nya adalah menjauhi yang tidak kita ketahui atau yang membuat kita ragu. Gua kagak paham banget dengan Hizbullah dan mengapa Islam perlu diperjuangkan?

    Gua pikir Islam lah yang memperjuangkan kita…

  6. niendin said

    Alhamdulillah ,Wasyukrulillah
    Ternyata kita masih memiliki seseorang yang berani menentang kebiadaban israel, semoga Islam akan mendapatkan kejayaan yang mulia disisi Allah SWT.
    Kita berdo’a semoga Bangsa Yahudi dan para komunitas Israel mendapatkan kehinaan dan mendapatkan kekalahan dimanapun mereka berada terkhusus didunia semoga mereka mendapatkan kehancuran yang sehancur hancurnya karena diakherat itu sudah pasti..amien ya rabbal ‘alamien

    http://niendin.wordpress.com

  7. thevemo said

    Israel? gak bakalan hancur sampai hari Kiamat. Go go Hizbullah, gempur aja pake burung ababil. Israel dan Amerika the Real Teroris

  8. Bagir said

    Salam
    @ StandAlone

    Ente belajar Sejarah Perjuangan Rasullullah saww dan Perjuangan Imam Hussain as biar ente tau makna “Islam memperjuangkan kita” dan “KITA MEMPERJUANGKAN ISLAM”

    Wassalam.

  9. danummurik said

    Buktikan, hantam Israel dengan berbagai cara.

  10. assegaf said

    mungkin sbagian dari kita, skarang ini cuman hnya bisa brdo’a, agar yang haq menjadi haq di bumi palestine, maka berdo’alah…

  11. abiehakim said

    Semoga darah para syuhada mampu membakar semangat ke-Islaman kita melawan para kafirin. Salam silaturahmi.

  12. indian said

    Israel ditakdirkan akan ada sampai dunia kiamat sebagaimana setan, iblis, jin, peramal, dukun dan kejahatan lainnya. Haii umat Islam bersatulah untuk berperang menghadapi segala bentuk kejahatan.

  13. bagi yng komentar pikir2 dulu,, jgn asal omong..kalian tidak tahu siapa hasan Nasrullah itu,pejuang yg gagah berani dan siap mati syahid. dia sudah dipersiapkan untuk membela kebenaran. kita warga negara Indo harusnya mengikuti apa yg beliau kerjakan atau kalau tdk mendoakan perjuangannya,.Ayo bangkitlah teman2, saudara2 ku untk membantu perjuangan islam.

  14. Bagir said

    Salam

    @StandAlone

    Ente pelajari Sejarah Perjuangan Rasulullah saww dan Perjuangan Imam Hussain as, jd ente tau makna ” ISLAM MEMPERJUANGKAN KITA” dan “KITA MEMPERJUANGKAN ISLAM”.

    Wassalam.

  15. dwi Yanto said

    Emang Syiah Islam???

  16. Salam,

    Saya sangat kagum dengan Haji Imad yang telah dijemput Rasulullah SAW bersama Imam ‘Ali dan Imam Hussein di alam imaterial. Semoga Allah menerima jihadnya.

    Israel memang perlu diberikan “shock therapy”. Tp saya agak terganggu dengan pemberitaan media Barat dan media2 kita yang bersumebr pada AFP, yang antara lain menyebut Haji Imad sebagai “teroris”. Benar2 framing yang biadab bagi seorang pahlawan seperti Beliau.

  17. purwadi hadi purnomo said

    Salam,

    Wah asik juga baca komentar 15. Klo Syiah bukan islam ngapain hisbullah melawan israel. ato jangan2 mas yanto gak punya agama. ato males belajar agama. ato udah terpengaruh wahabi arab. ato ……..
    tolong kalo ngomong pakai ‘OTAK’. negara arab mana yang katanya muslim yang berani lawan israel? saudi aja sembunyi di ketiak amrik….. trus simpatisannya cuma ngelilingin bundaran HI, yang gitu yang ngaku MUSLIM???????

  18. Quito Riantori said

    Allahu Akbar! Semoga Allah Swt terus menguatkan semangat Jihad kepada Sayyid Hasan Nasrullah dan Hizbullah dan memenangkan mereka!

  19. Frodo said

    Dear Friend,…
    StandAlone,DenKoplak dan Dwiyanto.

    Saya memaklumi sekali kerendahan akal anda. Sedikitnya ilmu yang anda miliki. Keterkucilan dari dunia luar yang luas. Cepatnya berasumsi dan menyimpulkan. Minusnya kemampuan analitic. Dan … yang terbesar dari semuanya, lemahnya keinginan untuk bisa bangkit dari keterpurukan argumentatif.

    Tapi saya bisa menerima itu semua,… paling tidak, saya tidak terlalu terganggu dengan kemalasan dalam berfikir serta ketidakteraturan frekuensi gelombang otak saudara2 saya ini. Toh masing2 dari mereka masih menyembah Tuhan dan Rasul yang sama. Saya doakan dengan sungguh2 agar kiranya Allah yang Maha Tinggi senantiasa meng-anugerah-kan pemahaman epistimologi profetik yang utuh berkaitan nilai2 perjuangan Islam Global. Sebab kemampuan berpikir jernih, Sine Qua Non bagi seorang muslim.

  20. ramkus adamsky said

    Integritas adalah yang paling utama. Itu dimiliki oleh Sayyid Hasan Nasrallah tapi tidak dimiliki pemimpin Israel.

  21. maryam said

    @Dwi Yanto
    Plizzz deh!org laen perjuangkan islam, lah ini malah ngolok2 majhab..ga zaman kale!! gmn siap kyk Sayyid Hasan Nasrullah? s’sma muslim aja gontok2an.
    ga bs kayak beliau, minimal kt mendo’akan ‘n menebar smangat juang, bkn menebar smangat gontok2an. peace man peaceeee….

  22. Agus Taufiq Hidayat said

    Seandainya seluruh umat Islam di dunia bersatu, ngalahin Israel ga perlu pake senjata, cukup dikencingi aja udah kalah.

  23. Bagir said

    Salam

    @dwi yanto

    Hehehee…jgn majang foto dech klo otaknya dangkal kang..belajar dl, ana yakin ente ga pernah baca kitab2 (yg dibilang )”shahih” orang2 sunni..bukan menduga atau prasangka, krn setau ane orang sunnipun kalo die mempelajari kitab2 mereka, pasti komentarnya lumayan lah (asalkan bukan yg fanatik buta..!), ga asal koar (koar nya satu aje bukan koar koar, soalnye agak pendek yg diucap dwi yanto..heheheh.)

    Wassalam

  24. Kalimat “Israel Ketakutan” itu tampaknya hanya ada dalam pikiran Anda. Menurut aku, Israel sudah cukup membuktikan selama puluhan tahun keberanian dn ketabahan mereka tinggal di di tengah puluhan negara Arab yang bersikap bermusuhan. Israel masih mampu bertahan sampai sekarang adalah karena kecerdikannya mengadu domba dunia Arab; didukung dengan kinerja intelijen yang hebat…

    Nah dari sudut itulah Israel harus dikalahkan, yaitu menggalang persatuan Arab, bukan dengan kampanye yang membakar-bakar emosi bangsa Indonesia mengenai urusan nasional negara atau bangsa-bangsa di Timteng.Apa urusan Indonesia dengan persoalan internal-nasional negara-negara Arab?

  25. untuk @standAlone & Den Koplak kalian harusnya tau, agama kristiani aja membela yg haq(Hizbullah), krn Hizbullah membela kaum yang lemah baik itu kristen atau agama lain.ane sendiri mengagumi Sayyid Hasan Nasullah baik sunni atau Syiah.hanya wahabi yg tdk kagum…anda wahabiiii???wahabi lahir dari rahim org2 durjana tau…capek dech koplak..smga anda dapat pencerahan dari ilahi.

  26. tawashiy said

    Syappppppppppppppppppppppppp !!!
    islam is islam.
    Ideologi,
    Jalan Hidup,
    Cara Berekonomi,
    Semua Ada di Islam.

    Rapatkan Barisan demi mengulang kembali kejayaan Islam… sambut akhir zaman dengan kegembilangan dan kejazaan islam. 😀 😀 😀

  27. Robert Hutape'a said

    Salom, Bagi Orang yang ingin tercerahkan hatinya.
    Saya seorang awam yang ingin membagi pelajaran tentang apa dan bagaimana Hizbullah…!
    Sepengetahuan sya Hizbullah adalah sebuah organisasi yang dibentuk ka\rn kebutuhan Masyarakat Islam secara universal,juga tidak terbatas di dlm lingkup Mazhab dan Agama, Dan dia berdiri atas dukungan penuh Masyarakat Libanon Baik Sunni, Syiah, Ataupun Kristen Maronit. jadi apa yang diperjuangkan o/ Hizbullah itu Bkan mengatasnamakan Isalam ataupun Mazhab… !!!
    Jadi Saya minta untuk anda membuka Fikiran anda yang agak boleh dibilang “Kolot”.
    Kecuali anda adalah seorang Yahudi atau anda Wahabi.
    Mudah2an Ini adalah sebuah pencerahan
    Amieeee…n

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: