Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Peringatan Syahadah Imad Mughniyah Munculkan Krisis Baru di Kuwait

Posted by infosyiah pada 1, Februari 22, 2008

Peringatan Syahadah Imad Mughniyah Munculkan Krisis Baru di Kuwait

Peringatan syahadah Imad Mughniyah, salah seorang komandan Hizbullah yang diadakan orang-orang Syiah Kuwait berubah menjadi krisis baru bagi negara ini.

Menurut laporan Prestv Beirut, terkait dengan masalah ini, para aktivis Kuwait melayangkan pengaduan terhadap Ahmad Lari dan Adnan Abdusshamad, anggota parlemen Kuwait. Abdul Hadi Al-Shaleh, mantan Menteri Kabinet Kuwait, Abdul Muhsin Jamal, mantan anggota parlemen Kuwait dan Fadhil Shifr, anggota DPRD Kuwait melayangkan surat pengaduan mereka kepada Jaksa Agung negara ini.

Para aktivis Kuwait menuduh Ahmad Lari dan Adnan Abdusshamad sedang berusaha mendirikan Hizbullah Kuwait. Keduanya tengah berusaha mewujudkan friksi di Kuwait dengan berafiliasi ke Hizbullah.

Menurut Undang-Undang Kuwait, penyidikan terhadap anggota parlemen negara ini harus seizin Jaksa Agung, di mana terlebih dahulu kekebalan hukum mereka dicabut.

Sekalipun dijaga ketat oleh pihak keamanan, ratusan orang Syiah Kuwait tetap bersikeras hadir dalam acara peringatan syahadah Imad Mughniyah yang diadakan hari Sabtu. Abdusshamad yang berbicara dalam acara itu menyebut Imad Mughniyah dengan sebutan “Syahid Perkasa”.

Sebelumnya, pemerintah Kuwait menuduh Imad Mughniyah terlibat penyanderaan pesawat Kuwait pada tahun 1988 yang berakibat meninggalnya dua orang Kuwait di bandar udara Siprus.

Menyaksikan perayaan itu, pemerintah Kuwait mengecam penyelenggaraan acara tersebut dan untuk pertama kalinya secara resmi, Imad Mughniyah disebut-sebut sebagai penanggung jawab penyanderaan itu dan tewasnya dua warga Kuwait.

Sejumlah anggota parlemen Kuwait meminta penyidikan lebih lanjut dua anggota mereka yang ikut dalam acara ini atas desakan orang-orang Ahli Sunnah. Mereka juga menuntut Abdusshamad agar mengundurkan dirinya sebagai anggota parlemen.

Populasi Kuwait sekitar satu juta orang dan mayoritasnya bermazhab Ahli Sunnah. Sekitar sepertiga dari mereka adalah orang-orang Syiah dan memiliki 4 kursi di parlemen yang beranggotakan 50 orang.[infosyiah]

6 Tanggapan to “Peringatan Syahadah Imad Mughniyah Munculkan Krisis Baru di Kuwait”

  1. tsabat313 said

    hanya

  2. Haji Muhammad Abdullah said

    Assalamualaikum

    Islam mengajarkan Monotheis dan kasih sayang terhadap sesama manusia; terutama terhadap sesama orang2 yang beriman.

    Kasih sayang dan cinta kasih adalah Aqidah Madhab Ahlul Bait (Syi’ah) terutama kasih sayang dan cinta kasih kepada sesama orang yang beriman.

    Ukhuwah Islamiyyah (persatuan ummat Islam) wajib dipelihara dan harus dilaksanakan dengan cara mengantarkan janazah ke kuburan.

    Madhab Ahlul Sunnah (Sunni) tidak mengenal kasih sayang dan cinta kasih; sehingga agama Islam dirusak oleh pengikut2 madhab Ahlul Sunnah (Sunni) yang terlibat di dalam organisasi kejahatan terorism misalnya organisasi Al Qaidah. Organisasi Al Qaidah yang dibuat oleh Usama Ibn Ladin.

    ALQURAN 5:91
    Sesungguhnya SETAN hendak menimbulkan kebencian dan permusuhan di antaran kamu….

    SETAN rajin menyebarkan kebencian dan permusuhan di antara manusia; terutama di antara pengikut2 madhab Ahlul Sunnah (Sunni) terhadap pengikut2 madhab Ahlul Bait (Syi’ah).

    Marilah kita semua membuang jauh kemarahan dan emosi supaya kita dapat memasukan kasih sayang dan cinta kasih ke dalam hati kita; sehingga kita tidak akan pernah memusuhi dan membenci sesama orang yang beriman.

  3. arie kariana said

    @ H muhammad abdullah

    apa maksud anda? kami syiah Ali tidak merasa diperangi oleh sunni, kalaupun mereka memprotes akidah kami, itu karena hanya sedikit perbedaan acuan sumber2 hadits, dan yang jelas2 musuh kita dan sekarang sedang menyiksa serta memperkosa saudara2 kita itu adalah Zionis!! mari kita pikirkan itu saja dulu… saya sudah membaca banyak komentar anda di berbagai blog, dan sekarang ini saya baru tergerak untuk me-reply anda, sebab anda berkomentar diatas untuk tidak menebarkan benih permusuhan, namun pada saat yang bersamaan anda menghujat sunni…, mereka itu saudara2 kita juga pak, dan pengikut ali serta Imam2 keturunan Beliau as tidak pernah khawatir dengan gempuran2 kecil dari manapun itu, karena yang penting bagi kami adalah persatuan umat Islam, baik sunni maupun syiah, Allah-lah yang akan menentukan siapa yang diterimaNya, sebab kebanyakan kaum sunni apalagi yang awam melaksanakan agamanya berdasarkan apa yang mereka yakini benar…, nah, sekarang didepan hidung kita ada zionis yang jelas2 mereka tahu mana yang benar dan apa yang mereka lakukan itu sebenarnya bertentangan dengan hati nurani, namun mereka tetap ikuti setan sang pemimpin mereka, itulah musuh kita sekarang dan selamanya, dan lebih parahnya lagi setan2 itu berbentuk manusia, yang bisa menyebarkan kerusakan di muka bumi secara nyata.

    saya bukan orang alim, dan tidak dibutuhkan orang alim bila hanya untuk mengenali kebenaran…, dan sekali lagi saya katakan bahwa menyebarkan benih perpecahan sangat dilarang oleh syiah. komentar saya ini mungkin akan anda reply, dan saya sudah mengira2 bahwa anda akan menuliskan sesuatu dengan kata2 yang tampak bersahaja, mengaku syiah yang benar, tidak emosi, menampilkan dalil2 umum namun anda tafsirkan secara khusus, ingatlah bahwa apapun tidak akan pernah berkembang jika segala sesuatu selalu disikapi secara lembut…., keadilan lebih utama dari kebaikan.

    saya tidak sedang menghujat pribadi anda, namun tulisan anda itu sekali lagi bertentangan dengan apa yang anda perintahkan yaitu mengenai bahaya benih permusuhan dalam tubuh Islam namun sekaligus menghujat madzhab lain, padahal ada yang harus dihujat didepan mata kita, yaitu sekali lagi zionis

    salam

  4. arie kariana said

    @ H muhammad abdullah 2

    sengaja saya pisahkan disini untuk memberi penjelasan mengenai label zionis yang saya maksudkan diatas. zionis disini tidaklah melulu identik dengan yahudi -walaupun sebagian yahudi Israel termasuk didalamnya-, namun kata “zionis” sudah menjadi sebutan baku konspirasi organisasi2 yang berbuat kerusakan di dunia dan terpusat pada satu titik, yaitu “perilaku zionis”.
    jadi siapapun yang berbuat makar terhadapNya apalagi dengan berbuat kerusakan dengan membunuh serta merusak kehormatan kemanusiaan, baik karena pengingkaran mereka terhadap kebenaran ataupun kebodohannya seperti “wahabi” kuwait ini, itu jelas berbeda dan tidak dapat kita dengan mudahnya memukul rata menganggap semua sunni itu sesat dan memusuhi syiah dengan gencarnya, kita harus dapat melihat dengan jeli mana sunni mana wahabi, walaupun wahabi menggunakan embel2 sunni, namun dapat terlihat jelas perbedaan mereka, yang satu adalah Islam, yang lainnya hanya berkedok Islam.
    saya adalah pengikut ahlulbayt suci (syiah), tetapi saya sangat menyadari bahayanya statement2 yang memicu perpecahan seperti memukul-rata antara wahabi dengan saudara2 kita sunni, sebab walaupun ada wahabi di Indonesia ini, namun sebagian besarnya adalah sunni, bukan wahabi…

  5. Frodo said

    Dear …
    Sunni and Shia had a major differences in many ways based philosophical of Tauhid.
    Along the historical thoughts , they never found similarities of managing conflicts between among o’them.

    But, it’s not that hard to live together within, just don’t make anything to hamper their way.

    Please…beware of Dog !!!
    (Mostly Israelian Dog)

  6. Abu Zulfikar said

    Hizbullah dan Iran (Syiah) telah membantu warga palestina dengan menyelundupkan senjata dan keperluan2 lainnya. Gaza bisa dikuassai Hamaz adalah bukti kuat bahwa Muslim Syiah membantu saudaranya Muslim Sunny di Palestina. Penghancuran dinding pembatas di gaza yg lalu juga bukti Hizbullah / Iran telah merangsek kesana, sampai2 pembesar Israel mengatakan dengan dikuasainya Gaza oleh Hamaz berarti IRAN sudah ada didepan pintu kita. Arab saudi…. Mesir malah rangkulan ame george Bush… lha yak omplong ini ????? Apa mereka takut dibilang tuan herdernya itu terorist? Lha kemana ulama2 Wahaby yang Ahlul Fatwa Bid’ah itu berada? Apakah Kerajaan Arab dikangkangi oleh Amrik itu (menjadikan Amrik WALINYA / penolongnya) itu bukan embahnya BID’AH ???? Sepertinya negeri2 Arab ini mewarisi Zamannya Bany Umayyah – Ulama2nya wajib NURUT sama penguasanya – Ya inilah jadinya – ummat Islam tertindas – karena ulama2nya yg loyo didepan penguasa / umaro’ – Harusnya anda wahai Ulama menjadi panutan dan menjadi pemimpin politik suatu negeri – model Ar Rosul SAWW – Model di Iran gitu LHO – Ulama adalah pemimpin Negeri – Karena Ulama yg warosatul ambiyak inilah yg paling memahami hukum2 Allah SWT untuk keselamatan ummat manusia. Semoga ihwan2 di negara2 Arab yg mayoritas Muslim Sunny CEPET SADAR – bahwa IMAMAH itu WAJIB(Annisa-59) – Jika antum wahai saudaraku tidak punya imam – maka itu melanggar titah Allah SWT – Dan akibatnya ???? Ya rasakan – Negeri2 Sunny hampir semuanya dikuasai barat tituik politiknya. Mengenaskan bukan?? – Coba tengok IRAN tanpa kita fanatis thd madzhab, Awal thn 79 baru awe2 merdeka sudah dikeroyok hampir 100 negara – tetap exist karena yg dijadikan rujukan dan pemimpin negeri adalah ulama2 warosatul ambiya’
    Wallohu a’lam bissowab
    Salam
    hanafarhana

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: