Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Surat Ismail Haniyeh Kepada Liga Arab: Mengapa Kalian Tidak Membantu?

Posted by infosyiah pada 1, Februari 23, 2008

Surat Ismail Haniyeh Kepada Liga Arab: Mengapa Kalian Tidak Membantu?

Ismail Haniyeh, Perdana Menteri terpilih rakyat Palestina dalam suratnya kepada Liga Arab mempertanyakan, “Bila kalian menganggap Gaza sebagai kawasan krisis yang perlu mendapat pertolongan segera, lalu mana langkah-langkah penyelamatan negara-negara Arab terhadap Gaza?

Ismail Haniyeh dalam suratnya kepada Amr Moussa, Sekjen Liga Arab mengatakan, “Bila sidang tingkat menteri negara-negara Arab menilai Jalur Gaza sebagai kawasan krisis dan memprihatinkan, lalu mengapa tidak pernah ada langkah-langkah penyelamatan yang diambil. Apakah dengan ucapan seperti itu dapat menyelamatkan rakyat Palestina?

Menurut laporan situs Qodsna mengutip dari Palestine al-Yaum, Haniyeh menjelaskan bahwa kami mengikuti pertemuan menteri-menteri luar negeri negara-negara Arab. Kami juga menyimak bagaimana kalian mengutuk kebiadaban Israel dan menilai Jalur Gaza sebagai kawasan krisis. Namun dengan berlanjutnya kebiadaban Israel dan pembantaian rakyat Palestina, apakah tidak ada langkah apapun yang bisa dilakukan?

Haniyeh setelah mengetahui isi program Liga Arab untuk menyelamatkan warga Palestina di Gaza yang disebut daerah yang sangat memprihatinkan kembali menegaskan, mengapa negara-negara Arab tidak melakukan tindakan nyata untuk menyelamatkan saudara-saudara Palestinanya yang juga Arab?

Haniyeh menambahkan, kawasan yang kalian namakan daerah rawan dan krisis, dapat diselesaikan dengan bantuan segera yang berkelanjutan, namun apakah Gaza hanya berhadapan dengan blokade pemutusan listrik,air dan gas bahkan bahan makanan?

Di akhir suratnya Haniyeh menulis, “Warga Gaza mengharapkan saudara-saudara mereka bangsa Arab berada di sisi mereka saat-saat mereka menghadapi kesulitan. Mengapa kalian tidak mengambil langkah-langkah yang nyata untuk itu?[infoysiah]

4 Tanggapan to “Surat Ismail Haniyeh Kepada Liga Arab: Mengapa Kalian Tidak Membantu?”

  1. ramkus adamsky said

    Warga arab udah keracunan wahabbi. Saat menemukan situasi yang kurang menguntungkan, mereka mendadak buta. Lu lu gue gue… Ya Allah… Islamkanlah orang2 wahhabi…. Amin

  2. teeway said

    Amin ya rabbal alamin…

  3. tahu said

    Negara Arab tidak berani bantu palestina, Negara Persia Juga, jadi siapa yg berani bantu PALESTINA ???

  4. mare said

    ya orang-orang yang peduli ama nasib orang susah,baik hati, tidak sombong,berbudi pekerti luhur, penyayang, pinter, cakep,dermawan,pemberani,millioner,selalu mendoakan agar Allah memberikan yang terbaik bagi orang susah etc(pokoknya yang baik-baik aja) contohnya gua 😛

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: