Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Penghinaan Terhadap Islam, Kali Ini Dari NIKE

Posted by infosyiah pada 1, Februari 27, 2008

Penghinaan Terhadap Islam, Kali Ini Dari NIKE

nike_allah1.jpg

Negara-negara Malaysia, Indonesia, Arab Saudi dan beberapa negara lain di Teluk Persia memboikot produksi Nike.

Perusahaan Amerika Nike yang memroduksi alat-alat pakaian dan sepatu olah raga baru-baru ini menempelkan alamat menyerupai huruf Allah di salah satu model sepatu produksinya.

Menurut laporan koran Iran, Jomhouri Eslami tulisan Allah dapat jelas dilihat di sisi sepatu Nike. Menurut laporan ini, negara-negara seperti Malaysia, Indonesia, Arab Saudi dan negara-negara Teluk Persia telah memboikot produk ini.[infosyiah]

38 Tanggapan to “Penghinaan Terhadap Islam, Kali Ini Dari NIKE”

  1. bsw said

    Mas/Mbak,
    Bukankah ini berita basi? Kejadiannya kalo nggak salah sudah lebih dari 5 tahun lalu. Itupun karena logo “air” (maksudnya “udara” – inget Mike “air” Jordan?) yg tercetak kalo dilihat spt lafal Allah. Setelah ada protes, Nike kemudian me-“recall” produk tsb.
    Masa’ mau mengungkit-ungkit luka lama (yg utamanya karena kesalahpahaman itu) sih..?
    Salam

  2. kan said

    Bueeh…. minta alamatnya dunk, gw mo mesen neh 😀

  3. achoey said

    bener2 kebangetan ya.
    sebuah tindakan yg terlalu …..

  4. dobelden said

    wah beredar lg?? kayaknya dulu udah di protes toh?

  5. dtRS said

    masyaallah, ga ada habis2 nya mereka menghina kita!!!

  6. arifiuz said

    hebat,serangan makin gencar, namun kita masih terbuai dengan angan angan!

  7. nurussadad said

    yah. memang mereka selalu memerangi sampai kita musnah

  8. pnsgila said

    Damn! Smoga tu spatu jangan masuk ke Indonesia

  9. sandynata said

    klarifikasi.. klarifikasi..

  10. bener ngga nih beritanya atau memang sudah basi seperti Bsw bilang

  11. emang gila kapitalis harus masuk neraka……..

  12. Frodo said

    Dear Friend ..

    There’s so many things if all o’eyes open will hamper and jeopardizing our focus to Islam as a total movement.
    If we let this kind become our BIG PROB’ so what will we call an open war like 2006 in lebaneze ?
    Was that the true war ? Was during that war the media line, internet line, financial authorities, and so on2, have not enough help from us ?
    Start from now on, let us manage our priority in actions.
    For all’u guys, please do your best on your side !! o’course This command is for me at a first sight.

    Let’em die with their self program.

    Love U …

  13. pormadi said

    Perusahaan Amerika Nike yang memroduksi alat-alat pakaian dan sepatu olah raga baru-baru ini menempelkan alamat menyerupai huruf Allah di salah satu model sepatu produksinya.
    ====
    Disengaja atau cuma demi kepentingan menarik pembeli dan konsumen dari dunia Islam?

  14. Bagir said

    Salam

    Emng sih dulu udah pernah gempar gara2 kasus diatas,cm dgr2 doang siiih…
    saran nih, sebaiknya Info Syiah memberikan keterangan lbh rinci sejak kpn tjd, klo udah lama begini ntar dipikir cuma ungkit2 yg lama yg mungkin sekarang sudah diklarifikasi dan produknya sudah di ganti atau di stop produk yg menampilkan logo spt lafal Allah tsb..soalnye sejak kasus tersebut sampai sekarang produk Nike masih dijual dipasaran Indonesia tuh…jd apa bener Indonesia ikut2an memboikot produk tsb (wlpn ada kasus diatas) atau tidak memboikot lagi produk Nike karena produk tsb telah “diperbaiki”…
    tapiiii kalo ini memang kasus baru lagiiii, ya lbh rinci lah keterangannya..nie cm saran ane siih..

    Soalnyeee…di negara kita tercinta ini kalo udah urusan duit alias perekonomian apa aja dihantam asal ada pemasukan…heheheheh..

    Wassalam

  15. Bagir said

    Tambahan dikit

    @ frodo..

    tenang ajeee, yang jelas orang islam pasti berusaha melakukan yg terbaik buat agama nya, apa lagi orang2 yg jiwanya diliputi “Ruh” semangat Perjuangan Para Syuhada Karbala.

    @Pormadi
    Menurut ane, kalo itu untuk menarik pembeli (konsumen) dari umat islam, ya jelas yg bego umat islamnya kalo itu bener2 lafal Allah, lha wong kalo liat stiker “Bismillah” atau lafal Allah yang lainnya di tempel di sepeda motor tp dibagian bawah belakang aje ane gregetan pengen jitakin yg py motor alias yg nempel.

  16. den Koplak said

    Yang udah berlalu (baca: basi) jangan diungkit aaah. Sengaja mo naikin hit ya ato malah mo provoke orang ya???

  17. resuki said

    DASAR NIKE SIALAN!!
    udaah…
    bgi siapa aja yg da pke spatu nike…
    lepas n buang tu spatu…
    ok…
    makanya jgn hina Islam donk!!

  18. maraidis said

    seharusnya umat islam merapatkan barisan sehingga kita tidak hanya bak buih di lautan.

  19. […] gambar dari “Orang-orang dalam Kubus” terbitan tanggal 18 Oktober 2006 tentang sepatu Nike dan lafadz Allah. dan logo Coca-Cola terbalik dari seorang Muslimah Membaca berita pembunuhan […]

  20. fafifufefo said

    iya nih udah lama beritanya. lagian menurut gw logo nike kayak gitu kebetulan doank. menurut gw sndiri ga mirip koq. ngapaen coba pengen offense umat muslim, yang ada mereka rugi banyak karna hrs narik produk mereka lagi.

  21. hoalah, kurang ajyar tu nike!

  22. antobilang said

    aaaa….sungguh terlalu…. 😆

  23. Jenova said

    Sepertinya mereka punya alasan tersendiri berkaitan dengan logo itu, yang tujuannya bukan menghina. Karena tujuan si desainer sepatu itu adalah membuat sepatu Nike laku di pasaran. Bukan menghina. Tapi kebetulan aja, karena ketidaktahuan si desainer, ternyata logo yang dia gambar menyerupai tulisan Allah.

    Atau, kemungkinan yang kedua : Si desainer sengaja bikin kontroversial produknya, dengan harapan timbulnya protes seperti sekarang ini. Dan ternyata ia berhasil. Dan akhirnya, karena dianggap kontroversial, harga sepatu itu jadi lebih mahal. Bagi para kolektor sepatu, pasti nggak bakalan melewatkannya.

  24. wety said

    Alloh Maha Pengampun dan Pemaaf. Mudah-mudahan mereka sadar dan mendapatkan hidayah dari-Nya.

  25. joyo said

    saya psan 100, ada? 😀

  26. binchoutan said

    ini berita lama tuh…
    lihat saja dari model sepatunya.. kebetulan saya penggemar nike & adidas for girl. ^^piss yo
    *ditonjok rame2*

  27. Benerah tuh …?

  28. suaranurani said

    Check your calendar, dude! Jangan berita expired ah, ntar dibilang ‘pitnah’, itu Allah forbids it! Haram hukumnya mempitnah.

    (eh, gue pake bahasa western entar gue dibilang sekutu kapitalis lagi)

  29. atakeo said

    Mari kita semua saudaraku yang Islam jangan bikin heboh. Terus terpancing tidak berguna. Apapun di bumi ini kalau dibikin masalah, maka jadilah masalah. Lihat itu orang Kristen. Ribut-ribut ulasan versi manapun tentang agamanya dia tenang. Mereka tanggap dengan kepala dingin. Jangan jadi orang yang selalu melempar batu. Jadilah orang yang sadar bahwa Allah itu kuasa. Allah tidak butuh pasukan pembela. Yang Allah minta kita jadi hambanya yang sujud dan syukur. Jalan menuju kebaikan banyak tantangannya. Siapkah kita yang Muslim ini???

    Jangan kita terpancing jadi orang yang berkata dan bertindak tidak sesuai dengan jalan Allah karena ego kita. Bila Allah berkenan apa saja jadi. Jangan cemas saudaraku.Allah itu Akbar. Allah Maha..Maha Kuasa.Jalan Allah bukan jalan yang kita sesungguh pahami. Kehendak kita tidak selalu sama dengan kehendak Allah saudaraku.

  30. Detektif Conan said

    Hmmm berita lama ya … tapi aku punya berita baru yang cukup melegakan bahwa para pemerkosa gadis muslim irak sudah dijatuhi hukuman … sayang bukan hukuman mati 😦

  31. Detektif Conan said

    Berita bisa dibaca disini dari AFP

    Para Pemerkosa Gadis Muslim Irak dan Pembantai Keluarga di Jatuhi Hukuman

  32. budigoes said

    meskipun dah basi tapi aku baru tahu lho
    trims atas ilmunya

  33. bsw said

    Please, googling saja deh.
    Ini berita lama, barangnya udah ditarik. Kita nggak tahu apa yg ada di dalam hati pembuat logonya (atau maksud Nike sebenarnya).
    Salah satu artikelnya ada di
    http://www.enquirer.com/editions/1997/06/25/bus_nike.html

  34. purmana said

    Jangan emosi dulu… siapa tau itu produk palsu NIKE buatan Cibaduyut Bandung :mrgreen:

  35. norie said

    kyaaaaaaaaaaaaaa….
    lagi… lagi… dan lagi terjadi. why?

  36. Fitrah said

    wah
    sebaiknya kita tidak berburuk sangka.
    tidak benar itu
    malah kita yang dosa
    itu sudah berita lama
    biar saja mereka mengejek kita
    toh ejekan mereka yang hidup dalam pikiran kita
    dalam arti pikiran kitalah yang berburuk
    apalagi yang menyiarkan ini
    apa sudah tentu begitu?
    wah

  37. Keli risnoyo said

    JANGANKAN GAMBAR GAMBAR YANG MENGHINA ISLAM , LHA WONG INI JUGA ADA LAGU TK YANG DIBUAT OLEH UMAT NON MUSLIM UNTUK MENGHINA ISLAM …. MAU TAU LAGUNYA ? INI DIA …..LAGU BALONKU ADA LIMA.INI NIH PENJELASANNYA …………….

    Lagu BALONKU sebenarnya lagu ejekan /lagu sindiran terhadap suatu agama tertentu,khususnya dalam hal ini adalah Islam.
    Mau tau artinya ?
    BALONKU ADA LIMA,artinya negara ku ada LIMA agama yg diakui pemerintah pada saat itu.
    RUPA RUPA WARNANYA artinya rupa rupa tatacara, aliran serta tempat sarana ibadah bagi kelima pemeluk agama.
    MERAH, melambangkan warna pengorbanan darah yesus ditiang salib, jadi mewakili agama Kristen Protestan.
    KUNING, melambangkan warna baju biksu agama Budha jadi mewakili agama Budha.
    KELABU, mewakili warna candi,pura ataupun warna patung dalam agama Hindu.
    HIJAU, melambangkan warna Islam. Bagaimana ini bisa terjadi warna hijau itu warna Islam? Karena dalam agama Islam menggambar makhluk yg bernyawa itu HARAM sehingga disolusikan jalan keluarnya menggambar tumbuh tumbuhan,yg kita ketahui sebagian besar warna tumbuhan dimuka bumi ini yaitu warna hijau .Anda pasti tahu warna bendera Arab Saudi, yaitu warna bendera adalah warna hijau , dimana Arab Saudi adalah negara tempat kelahiran Islam itu sendiri dan Nabi Muhammad SAW.
    Warna bendera partai politik Islam, pastilah warna hijau atau warna hijau tua atau, warna hijau muda.. yg penting adalah warna hijau .
    BIRU, melambangkan warna baju luar Bunda Maria yaitu mewakili warna agama Katholik.
    MELETUS BALON HIJAU..DOOR !! Nah di sinilah sebenarnya proses pencucian otak yg dilakukan oleh musuh Islam terhadap warna hijau , jadi non muslim mendoakan semoga warna hijau itu cepat hancur berkeping keping , sehingga tidak adalagi agama Islam di muka bumi ini. LHO BAGAIMANA SIH BISA DISEBUT PENCUCIAN OTAK MELALUI LAGU ? Coba deh kita ganti yang meletus itu warna lain selain warna hijau, maka yang TERJADI ADALAH BAHWA SEMUA ANAK ATAU SISWA TK AKAN MEMPROTES BAHWA YANG PECAH ADALAH WARNA HIJAU . bukan warna yang lain . inilah namanya proses pencucian otak .Tidak mungkin donk bila UMAT ISLAM itu sendiri mendoakan agar agama ISLAM hancur .

    Aku tambah lagi penjelasan terhadap penghinaan warna hijau, yaitu :
    a. KOLOR HIJAU, peristiwa ini terjadi di daerah Bekasi, yang mengindikasikan bahwa pelakunya adalah seorang laki laki TUKANG PERKOSA perempuan . Bukan masalah tukang perkosanya tetapi warna hijau itulah yang menghina warna Islam , bahwa Islam itu Tukang perkosa ,
    b. Ungkapan LU KALO LIAT DUIT MATA LU IJO DEH, ini penghinaan ungkapan terhadap Islam, bahwa Islam itu bila melihat kekayaan atau harta maka adalah sifatnya serakah atau tamak.

    c. Ungkapan BUTO IJO, seperti kita ketahui, ada dongeng dalam legenda timun mas, dimana disebutkan dalam kisah itu ada seorang RAKSASA atau BUTO yang berwarna IJO, yang menginginkan seorang makhluk kecil yaitu timun mas, jadi makna atau arti BUTO IJO adalah ungkapan bahwa Islam selaku agama MAYORITAS itu suka menelan atau memakan agama MINORITAS ( NON MUSLIM ) .Dan kita ketahui pula bahwa akhir cerita legenda Timun Mas ( kaum MINORITAS ) tadi dapat mengalahkan si BUTO IJO ( KAUM MAYORITAS )…….. ironis bukan ……sudah di hina dari warna ,di hina pula dari isi ceritanya Timun Mas,

    d. LOWO IJO, ini adalah ungkapan kelelawar hijau, dimana kita ketahui bahwa kelelawar itu adalah makhluk pemakan darah. Nah dari ungkapan inilah muncul anggapan bahwa Islam ( IJO NYA LOWO )itu adalah makhluk pemakan darah melalui istilah JIHAD PERANG TERHADAP KAUM KAFIRIN .

    Kita teruskan kembali arti lagu balonku tadi …….

    HATIKU SANGAT KACAU..pasti keadaan kacau & senang non muslim bila melihat Islam itu hancur.
    BALONKU TINGGAL EMPAT , KUPEGANG ERAT ERAT, siapapun calon atau pemimpin negeri ini,setelah Islam hancur pasti akan memegang & mengawasi keempat agama yg tersisa agar tidak hancur seperti Islam. Semoga umat Islam dapat paham akan kebenaran yg datangnya dari ALLAH SWT ini melalui tulisan dari seorang hamba yang sangat lemah ini.

  38. Agung said

    @Keli risnoyo

    sudah sejauh itu mikirnya…

    ckckckckck……..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: