Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Terkucilnya Zionis Israel di Mata Dunia

Posted by infosyiah pada 1, Februari 27, 2008

Terkucilnya Zionis Israel di Mata Dunia

Brutalitas Rezim Zionis Israel tak hanya mengundang protes khalayak umum, tapi juga membuat berbagai instansi sipil serta lembaga internasional dan regional mereaksi dengan sikap keras. Terkait hal ini, Pengadilan Internasional Hati Nurani dalam sidang terbaru di Brussel, ibukota Belgia, setelah menyimak laporan Lembaga Hak Asasi Manusia dan Palang Merah Dunia menyatakan bahwa berdasarkan undang-undang kriminalitas internasional, langkah yang ditempuh Israel dalam perang Lebanon yang berlangsung selama 33 hari pada tahun 2006 dapat dikategorikan sebagai kejahatan perang dan tindakan anti kemanusiaan.

Pengadilan ini juga menegaskan bahwa perang Lebanon yang berlangsung 33 hari tak akan terealisasi tanpa dukungan penuh AS. Karenanya, Washington harus bertanggung jawab atas perang yang terjadi di Lebanon pada musim panas tahun 2006. Lebih dari itu, para peserta sidang menuntut Dewan Keamanan (DK) PBB supaya tidak mau didikte oleh Washington dan PBB berani menindak Rezim Zionis Israel demi menjaga kredibilitas lembaga internasional ini.
Yang menarik, Pengadilan Internasional Hati Nurani dihelat di Brussel untuk mengkaji lebih khusus mengenai perang Lebanon. Pengadilan tersebut juga dihadiri oleh wakil dari berbagai organisasi non goverment dan lembaga hukum serta tokoh-tokoh akademis.

Kecaman terhadap arogansi Rezim Zionis Israel juga pernah disuarakan dalam Konferensi Hak Asasi Manusia PBB di Afrika Selatan pada tahun 2001. Menyusul keputusan konferensi tersebut yang mengutuk brutalitas Zionis Israel, rezim ini menyatakan bahwa pihaknya dan sejumlah pendukungnya akan memboikot Konferensi Hak Asasi Manusia yang rencananya akan digelar pada awal tahun 2009. Sudah dapat dipastikan Zionis Israel akan mencari dukungan untuk memboikot konferensi tersebut karena terang-terangan mengecam brutalitas Rezim Zionis yang tak dapat ditolirer lagi. Selain itu, keputusan tegas berbagai kalangan internasional, termasuk instansi hukum telah mencerminkan wajah buruk Israel dan pendukung-pendukungnya, terutama AS. Sikap tegas yang ditempuh lembaga-lembaga internasional kian meyakinkan tuntutan dunia mengenai kriminalitas Zionis Israel yang harus diadili di pengadilan internasional.

Serangkaian protes terhadap ulah Rezim Zionis yang kian tak dapat dikendalikan terus mengalir. Ini membuktikan adanya kebangkitan hati nurani manusia dan upaya warga dunia untuk menyikapi Rezim Zionis Israel. Selain itu, sikap lembaga-lembaga internasional yang pada akhirnya berani mengkritik dan menuntut Zionis Israel, menunjukkan bahwa brutalitas rezim ini bukan lah sesuatu yang bisa ditutupi. Mempertahankan aib Zionis Israel dalam menindas bangsa Palestina dan Lebanon sama halnya menyimpan bangkai yang aromanya bakal terkuak juga.[infosyiah]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: