Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Gila! Salafi Angkat Hosni Mubarak Jadi “Amirul Mukminin”, Apa Kata dunia?

Posted by infosyiah pada 1, Maret 1, 2008

Gila! Salafi Angkat Hosni Mubarak Jadi “Amirul Mukminin”, Apa Kata Dunia?

mubarak-olmert.jpg

Organisasi Anshar al-Sunnah di Provinsi Damanhur, Mesir Utara mengeluarkan fatwa bahwa Jamal Mubarak secara syar’i boleh mewarisi kepemimpinan dari ayahnya, Hosni Mubarak.

Menurut laporan Farda News mengutip Al-Arabia menyebutkan, Syekh Mahmud Luthfi Amir, Ketua organisasi Salafi-Wahhabi Anshar Al-Sunnah mengeluarkan fatwa dan menyatakan bahwa fatwanya ini tidak bid’ah dan bukan pula ijtihad model baru. Menurutnya, ini adalah cara yang dipakai oleh Salafus Saleh di tiga abad pertama sejarah Islam.

Ia menambahkan, “Hosni Mubarak adalah Amirul Mukminin!”

Dalam penjelasannya kepada Al-Arabia Syek Amir mengatakan, “Ucapan saya sesuai dengan berdasarkan perilaku para salaf karena mereka mewariskan kepemimpinannya. Kelompok Salafi jelas dalam menyikapi Undang-Undang Dasar Mesir, sementara orang-orang masih ribut saja.”

Syekh Amir mencoba menjelaskan alasannya secara syar’i tentang masalah khilafah. Dia menyebutkan bahwa pewarisan kepemimpinan dimulai sejak zaman Muawiyah. Karena sahabat pada masa itu tidak ada yang protes, maka kesimpulannya adalah masalah ini merupakan ijtihad dan masalah ini hanya dapat diselesaikan oleh para mujtahid.

Syekh Amir mengritik orang-orang yang tidak setuju dengan kondisi yang ada di mana Jamal Mubarak akan diangkat menggantikan ayahnya, Hosni Mubarak. Kepada para oposan Syekh Amir mengatakan, “Bila hosni Mubarak mewariskan kepemimpinannya kepada anaknya, maka itu berarti dia tengah melakukan satu hal di mana orang yang lebih dari dia pernah melakukan hal itu. Dan pada zaman itu tidak ada yang protes! Lalu sekarang apa yang kalian katakan! Apa yang kalian protes!”

Syekh Amir menambahkan bahwa dia mengeluarkan fatwa ini untuk mencegah terjadinya pertumpahan darah. Dia menyatkaan, “Bila Jamal Mubarak berkuasa, niscaya kami kelompok Salafi akan menaatinya!”

Tidak cukup dengan penjelasan itu, Syekh Amir menantang ulama untuk mematahkan argumentasinya. Di amelanjutkan, “Saya tidak berbicara masalah kapabilitas Jamal Mubarak. Masalah ini tidak ada hubungannya dengan saya! Apa yang saya nyatakan hanya terkait dengan sikap syariat menilai sistem pemerintah.”

Puncaknya, Syekh Amir membolehkan menyebut Hosni Mubarak sebagai “Amirul Mukminin”. Menurutnya ini sebutan yang ada dalam hadis-hadis sahih. Kaum muslimin dalam sejarah juga menyebut pemimpinnya sebagai Amirul Mukmini, baik saleh maupun tidak![infosyiah]

2 Tanggapan to “Gila! Salafi Angkat Hosni Mubarak Jadi “Amirul Mukminin”, Apa Kata dunia?”

  1. dzulfikar said

    itu syeikh keblinger !!!

  2. takbir said

    Amirul Dajjalisme

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: