Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Beda Lawatan Ahmadinejad dengan Bush dan Blair ke Irak

Posted by infosyiah pada 1, Maret 2, 2008

Beda Lawatan Ahmadinejad dengan Bush dan Blair ke Irak

Sejak tahun 2003, ketika pertama kali Amerika dan tentara multinasional menduduki negara Irak, pemimpin AS dan Inggris, George W. Bush dan Tony blair serta terakhir Gordon Brown, bila dijumlahkan mereka telah 13 kali mengunjungi negara seribu satu malam ini.

Namun menariknya, tidak satu pun dari lawatan mereka ini yang diberitakan kapan tanggal pastinya mereka mengunjungi Irak dan kapan meninggalkannya. Bahkan para wartawan yang menyertai Bush dan Blair di pesawat tidak mengetahui secara pasti mereka akan dibawa ke mana. Padahal AS dan Inggris sesumbar bahwa keamanan di Irak telah membaik dan siap menerima kehadiran mereka. Tapi dalam perjalanan ini bukan saja tempat tinggal mereka di Irak tidak diumumkan, para pejabat Irak pun tidak dikabari mengenai kunjungan dadakan mereka ini.

Salah satu wartawan yang mengikuti beberapa kali lawatan Bush menyampaikan kepada wartawan Tabnak di Washington menyebutkan bahwa selama 45 tahun berprofesi sebagai wartawan, penjagaan keamanan paling ketat dialaminya ketika mengikuti lawatan Bush ke Irak. Dia mengikuti 4 kali kunjungan dadakan Bush ke Irak menambahkan, “Bahkan saat tiba di atas wilayah udara Irak, ketika diberitahu pilot, saya tidak tahu kemana tujuan mereka. Kepada saya hanya dikatakan bahwa tugas saya hanya untuk memberitakan kunjungan Presiden dan rombongan.”

Dia juga menyertai Robert Gates, Menteri Pertahanan Amerika dan Condoleezza Rice, Menteri Luar Negeri AS mengunjungi Irak. Menurutnya, penjagaan keamanan yang dilakukan terhadap pejabat tinggi Amerika ini tidak kurang dari yang dilakukan terhadap Bush.

Dia menambahkan, Sekembalinya saya bersama rombongan Bush dari Irak, setibanya di rumah di Washington berita kunjungan Bush baru beredar di media massa.

Sekarang coba bedakan dengan kunjungan Presiden Republik Islam Iran, Mahmoud Ahmadinejad ke Irak!

Tiga minggu sebelum kepergiannya ke Irak, tanggal kepergiannya telah ditentukan dan itu adalah hari ini, 2 Maret 2008. Bahkan siapa saja yang bakal ditemuinya disana telah jelas orangnya.

Namun, para pejabat Amerika dalam lawatan Bush bahkan tidak memberi tahu kepada Perdana Menteri negara Irak, Nouri Al-Maliki. Setelah Bush tiba di Irak, saat itu pula Nouri Al-Maliki dikabari akan kedatangannya.

Mencermati hal ini, bagaimana mungkin dapat dianalisa bahwa pengaruh Iran di negara tetangganya Irak adalah merusak. Apa yang dilakukan oleh Ahmadinejad menunjukkan bahwa tidak hanya Iran menginginkan stabilitas keamanan di Irak, namun pengaruh maknawi Iran lebih besar ketimbang kekuatan militer AS.

Pendapat Anda?[infosyiah]

2 Tanggapan to “Beda Lawatan Ahmadinejad dengan Bush dan Blair ke Irak”

  1. eri said

    boleh juga tuh presiden iran nyalinya…salut deh..

  2. teeway said

    Siapa dulu donk.. president of Iran..!!! sapa takuuttt…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: