Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Dewan Keamanan PBB Pasif Saksikan Kebiadaban Israel!

Posted by infosyiah pada 1, Maret 3, 2008

Dewan Keamanan PBB Pasif Saksikan Kebiadaban Israel!

Hari-hari ini, Rezim Zionis Israel membantai rakyat Palestina tanpa pilih kasih, namun ironisnya lembaga-lembaga internasional, khususnya Dewan Keamanan (DK) PBB bungkam seribu bahasa. Sikap pasif ini membuat geram tokoh-tokoh politik, dunia dan regional bahkan opini dunia memrotes keras diamnya PBB.

Amr Moussa, Sekjen Liga Arab mengutuk keras agresi dan pembantaian rakyat tak berdosa yang dilakukan Rezim Zionis Israel. Amr Moussa merasa heran bagaimana mungkin masyarakat internasional, utamanya DK PBB berdiam diri menyaksikan pembantaian rakyat sipil di Palestina. Ekmeleddin Ehsanoglu, Sekjen Negara-Negara Konferensi Islam (OKI) selain mengutuk kejahatan tak manusiawi Rezim Zionis, dia juga mengritik dan menuntut agar DK PBB segera bereaksi cepat menghentikan kekejaman Rezim Zionis Israel.

John King, Direktur Operasi Pertolongan PBB terhadap para pengungsi Palestina meminta agar masyarakat internasional segera turun tangan menghentikan kebiadaban Israel di Jalur Gaza. Kritik pedas atas kelambatan DK PBB mengambil sikap soal pembantaian Israel memaksa mereka melakukan sidang darurat dan mengeluarkan pernyataan resmi mengutuk aksi biadab Israel. Dengan demikian, mereka ingin menunjukkan bahwa DK PBB dalam hal ini juga aktif.

Semua tahu apa yang menyebabkan DK PBB lambat mengambil sikap. Hal itu tidak lain karena Amerika masih tetap menekan DK PBB dalam setiap aksinya menentang Rezim Zionis Israel. Sebulan lalu, DK PBB mengadakan beberapa sidang untuk membahas kejahatan Rezim Zionis Israel, namun sikap destruktif Amerika membuat batal dikeluarkannya resolusi atau bahkan pernyataan menentang Rezim Zionis Israel. Mandulnya DK PBB dalam mengeluarkan pernyataan menentang kejahatannya membuat Rezim Zionis Israel tidak melihat ada kekuatan apa pun yang menghalangi kebrutalannya. Bahkan dengan itu, Rezim Zionis tambah menjadi-jadi dalam urusan membantai rakyat tak berdosa Palestina.

Kondisi Dewan Keamanan PBB semakin tidak sehat. Campur tangan dan tekanan Amerika terhadap DK PBB jelas-jelas bertentangan dengan Piagam PBB. Dalam kondisi demikian Dewan Keamanan PBB tidak dapat melakukan kewajibannya sebagaimana tertuang dalam piagam PBB. Dan kondisi timpang ini tidak dapat diterima oleh dunia internasional.

Saat Rezim Zionis Israel mengagresi dan membantai rakyat sipil Palestina, opini internasional, utamanya negara-negara Arab dan Islam, mengharapkan lembaga-lembaga seperti Liga Arab dan OKI dapat mengambil sikap yang lebih serius menyelamatkan rakyat Palestina dari tragedi pembantaian. Terlebih lagi, kedua lembaga ini memiliki kemampuan untuk melakukan itu. Namun sayangnya, sampai saat ini kemampuan yang dimiliki itu tidak dimanfaatkan secara maksimal. Lalu siapa yang bakal menolong bangsa tertindas Palestina?[infosyiah]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: