Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Perlawanan Rakyat Palestina Pukul Mundur Militer Israel

Posted by infosyiah pada 1, Maret 4, 2008

Perlawanan Rakyat Palestina Pukul Mundur Militer Israel

Kabar terbaru situasi Palestina menunjukkan militer Rezim Zionis Israel dihadang para pejuang Palestina dan terpaksa mundur dari Jalur Gaza. Sejak kekalahan memalukan Rezim Zionis Israel di tahun 2005, Israel sampai kini tidak mampu mengalahkan para pejuang Palestina dan melumpuhkan Hamas. Sumber-sumber berita menyebutkan Rezim Zionis Israel menarik pasukannya setelah menghadapi perlawanan gagah berani para pejuang Palestina.

Dalam serangan membabi-buta militer Israel baik lewat udara, laut dan darat, mereka sempat menguasai sebagian wilayah Jalur Gaza. Namun Rezim Zionis Israel kemudian menyatakan pengunduran diri militernya di daerah yang telah didudukinya. Pernyataan ini langsung dibalas dengan pernyataan lain pejabat Hamas bahwa itu merupakan kemenangan perlawanan rakyat Palestina melawan militer Israel. Mereka menyatakan bahwa ini merupakan kekalahan yang kesekian kalinya militer Israel menghadapi perlawanan para rakyat Palestina. Menteri Keamanan Publik Israel, Avi Dichter yang sedih menyaksikan penarikan mundur itu secara tegas dan lantang menyatakan bahwa Israel gagal meraih tujuannya dalam serangannya ke Jalur Gaza.

Penarikan mundur pasukan Rezim Zionis Israel yang dilakukan malam hari itu, mengingatkan orang akan kekalahan Rezim Zionis tahun 2005. Pada waktu itu, perlawanan gagah berani rakyat Palestina membuat tentara Israel melarikan diri yang disebut mereka dengan ungkapan “penarikan mundur”. Anehnya untuk kesekian kalinya, Rezim Zionis Israel kembali menarik pasukannya di Jalur Gaza, di saat para pejabatnya dengan sesumbar menyatakan bahwa di hari-hari mendatang mereka akan menguasai daerah Jalur Gaza lebih luas dari yang sudah dikuasainya.

Penarikan mundur pasukannya yang disebut Israel itu tidak lain dari pengakuan akan kegagalan mereka meraih tujuannya. Israel tidak mampu dan tidak akan pernah mampu membungkam perlawanan anti Israel rakyat Palestina. Warga Palestina sudah tidak akan menerima politik agresi Israel dan mencanangkan bahwa hanya dengan perlawanan hak-hak mereka yang terampas dapat dikembalikan. Dan sikap yang mereka ambil itu terbukti benar dalam menghadapi brutalitas Israel. Ini satu kemenangan lain bagi rakyat Palestina.

Namun bukan Israel bila tidak mampu menutup-nutupi kekalahannya. Untuk itu, mereka tetap melancarkan serangan udara dan artileri berat ke Gaza. Dan ini bukti lain bahwa penarikan mundur pasukan Israel bukan berarti akhir dari pendudukan Gaza. Ancaman agresi Rezim Zionis Israel tidak akan pernah berhenti. Karena substansi Rezim Zionis Israel berdiri atas dasar-dasar tak manusiawi. Rezim Zionis Israel senantiasa mencari celah dan kesempatan untuk kembali mengulangi dan melanjutkan kejahatannya. Masalah yang selama ini dinyatakan secara tegas oleh para pejabat Israel. Oleh karenanya, masyarakat internasional perlu mengambil keputusan serius untuk menghentikan aksi-aksi tak manusiawi Rezim Zionis ini.[infosyiah]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: