Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

Pesan Rahbar Tentang Tragedi Kemanusiaan Gaza

Posted by infosyiah pada 1, Maret 4, 2008

Pesan Rahbar Tentang Tragedi Kemanusiaan Gaza

Ironis, serangan brutal Rezim Zionis Israel di Jalur Gaza ternyata tidak membuat dunia internasional bereaksi. Dalam kondisi yang demikian, Rahbar atau Pemimpin Tertinggi Revolusi Islam Iran, Ayatollah Al-Udzma Sayed Ali Khamenei menyampaikan pesannya kepada umat Islam sedunia dan bangsa Iran. Pesan Rahbar Iran ini direaksi secara luas di kawasan Timur Tengah dan dunia internasional. Dalam pesan tersebut Rahbar mengajak negara-negara Islam dan umat Islam sedunia untuk menyatakan kemarahannya atas kejahatan Rezim Zionis Israel sekaligus menyatakan Amerika bertanggung jawab atas kejahatan tak manusiawi tersebut. Dalam pesan itu juga ditekankan bahwa bungkamnya dunia Islam mengahdapi agresi kelewat batas Israel tidak dapat diterima.

Rezim Zionis Israel didirikan berdasarkan kejahatan, agresi dan teror. Bertahun-tahun mereka berupaya melenyapkan bangsa Palestina di tanah air mereka dengan tujuan menguasai negara Palestina. Bukan hal yang baru bila mereka berbagai upaya telah dilakukan melalui ancaman, kejahatan tak manusiawi dan bahkan pembantaian warga Palestina dengan tujuan dunia melupakan hak-hak bangsa Palestina atas tanah airnya. Sampai saat ini, bukan saja keinginan buas mereka itu tidak terwujudkan, namun keteguhan dan pengorbanan rakyat teraniaya Palestina semakin mengkristal dalam diri mereka. Perlawanan rakyat Palestina menghadapi kezaliman sejarah telah menghasilkan para pemuda Palestina sebagai teladan dalam perjuangan dan perlawanan menentang penindasan. Fenomena perlawanan dan kebangkitan Islam warga Palestina menjadi mimpi buruk bagi Amerika dan Rezim Zionis Israel di Timur Tengah.

Tidak diragukan lagi, sebagaimana disebutkan dalam pesan Rahbar, kini tidak hanya bangsa Palestina yang menjadi target invasi kekuatan asing, tapi dunia Islam menghadapi bahaya yang sama. Menurut Rahbar Iran, “Ini bukan satu hal yang kebetulan, bila pada saat yang bersamaan dengan kebiadaban ini di belahan bumi yang lain yang dikuasai kekuatan hegemoni, paling mulianya kesucian Islam dinistakan dan tulisan kotor serta politik setan mendukung mereka. Pribadi suci yang disebut Rahmatan Lil Alamin dinistakan dan dihina. Padahal dunia berhutang ajaran-ajaran ilahi darinya.” Sebelum ini Rahbar sempat mengingatkan serangan budaya Barat ini dengan istilah “NATO Budaya” dan mengajak dunia Islam untuk tetap waspada menghadapi konspirasi Barat.

Kecongkakan Rezim Zionis Israel yang didukung mutlak Amerika sampai pada batas di mana Ehud Olmert, Perdana Menteri Israel menyatakan bahwa pembersihan etnis dan pembantaian anak-anak sebagai upaya membela diri. Olmert secara resmi menegaskan akan melanjutkan kejahatan militernya di Gaza dalam operasi memalukan dan non manusiawi yang disebutnya “Musim Dingin Membara”.

Kejahatan Israel sangat transparan dan diketahui oleh semua orang dan para pelakunya bakal diadili. Namun yang memalukan adalah bungkamnya masyarakat internasional melihat pembantaian warga sipil di Gaza. Sebuah tragedi yang pasti tidak dapat mendiamkan umat Islam. Mereka jelas menanti negara-negara Islam berhenti dari kebungkaman mereka selama ini dan melakukan sesuatu untuk menghentikan tragedi kemanusiaan di Gaza.[infosyiah]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: