Info Syiah

Ringan, Segar dan Mencerahkan

New York Times: Hamas Tiru Strategi Hizbullah!

Posted by infosyiah pada 1, Maret 6, 2008

New York Times: Hamas Tiru Strategi Hizbullah!

new_york_times_logo.jpg

Koran New York Times menulis, strategi yang dipakai oleh para pejuang Hamas dalam menghadapi militer Rezim Zionis Israel mirip dengan strategi yang dikembangkan Hizbullah saat menghadapi Israel dalam perang 33 hari, musim panas 2006.

Menurut laporan Press TV Beirut, New York Times menambahkan, kesimpulan ini dapat dilihat setelah selesai operasi militer Israel di Gaza yang mengakibatkan tewasnya sejumlah tentara Israel dan setelah itu para pemimpin Hamas menyatakan kemenangannya, sama seperti yang dilakukan Sekjen Hizbullah, Sayyid Hasan Nasrullah.

Menukil ucapan Juru Bicara Hamas, Fauzi Barhum, New York Times menulis, “Gerakan Perlawanan Islam kini menjadikan rudal sebagai ganti batu untuk melawan Rezim Zionis Israel. Ini adalah satu hal yang kami pelajari dari Hizbullah.”

Koran Amerika ini menambahkan, kesamaan yang paling menonjol dari dua gerakan perlawanan Islam ini adalah saat ribuan para pendukung Hamas merayakan kemenangannya, Mahmoud al-Zahar, salah satu pemimpin Hamas keluar dari tengah-tengah kerumunan dan mengatakan, “Hamas akan membangun kembali rumah-rumah yang dirusakkan Rezim Zionis Israel.

Mengutip ucapan para pejabat Israel mengenai strategi yang dipakai Hamas, New York Times menulis, “Dalam operasi militer lima hari di Gaza, Hamas menembakkan lebih dari 200 rudal ke daerah-daerah selatan Palestina pendudukan. Sebanyak 21 rudal yang dipakai punya daya jelajah lebih jauh sama seperti yang dipakai Hizbullah dalam perang 2006.”

Juru Bicara Israel, Mark Regev mengatakan, “Kami mengkhawatirkan Hamas karena mereka adalah contoh ideal Hizbullah di Gaza. Kami tidak ragu bahwa otak di balik militer Hizbullah itu juga yang kini berada di balik militer Hamas. Dan Iran yang mempersenjatai kedua gerakan ini dengan rudal jarak jauh.”

Para pejabat Israel menegaskan, “Kini, pendidikan dan logistik Hamas ditanggung oleh Hizbullah. Gerakan-gerakan perlawanan Palestina kita menggunakan taktik Hizbullah yang menyembunyikan senjata-senjata mereka di rumah-rumah dan di tempat lain.[infosyiah]

3 Tanggapan to “New York Times: Hamas Tiru Strategi Hizbullah!”

  1. Arwen said

    Dear Izrael … (jadi inget nama AnJinG)
    Boleh dong’ bagi2 contoh.

    Waktu ngerampok dunia Islam, Israel ‘nyontoh Uncle Sam ketika dia ngerampok dunia II, vietnam, korea.
    Pokoknya gak usah takut gak kebagian teror hamas ketika kirim roket (seperti yang dilakukan Hezbollah). Semua daerah pendudukan akan kebagian kok!! Pokoknya tungguin aja dech,…ciri2nya kalo Rt/Rw sebelah kampung sudah pada ngungsi’, itu tandanya kirimannya sudah sampai.

    Tinggal tunggu tanggal maen nya. Jangan lupa berdoa selalu.

    See you ..

  2. Quito Riantori said

    Allahu Akbar! Semoga Allah Swt Memenangkan Hamas dan Hizbullah!

  3. yoga said

    Allahu Akbar

    Semoga Allah SWT Segera memenangkan tentaranya,dan mengkubur habis kesombongan yahudi……………

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: